sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

10 Besar Penyanyi Utama Boy Group Pilihan Netizen Korea

Henny Alifah | Minggu, 14 Jun 2020 13:30 WIB
10 Besar Penyanyi Utama Boy Group Pilihan Netizen Korea
caption

Posisi main vocal atau penyanyi utama di setiap grup K-Pop biasanya paling banyak berperan dalam membawakan lagu. Menurut netizen Korea yang mengikuti polling di situs survei DC Inside, inilah peringkat 10 penyanyi utama boy group, seperti yang dilansir dari Koreaboo.

1. Jungkook BTS

image
Jungkook BTS/Facebook.com/bangtan.official

Peringkat pertama ditempati oleh Jungkook. Penyanyi utama boy group BTS ini mendominasi dengan perolehan 81,1 persen suara. Jungkook memiliki suara yang stabil, bahkan ketika berlari. Pantas saja suara merdunya mampu menarik hati banyak netizen Korea hingga orang dari berbagai negara penjuru dunia. Dengan suara emasnya, Jungkook juga memanjakan telinga penikmat K-Drama dengan mengisi beberapa lagu tema.

2. Eunkwang BtoB

image
Eunkwang BtoB/Twitter.com/MnetMcountdown

Eunkwang berada di peringkat kedua dengan 7,6 persen suara. Penyanyi utama boy group BtoB ini memiliki jenis vokal yang akan pas untuk lagu-lagu soundtrack K-Drama. Tak heran, ia pun dipercaya mengisi beberapa lagu tema K-Drama. Selepas menunaikan tugas wajib militernya pada bulan Maret 2020, Eunkwang debut solo dengan lagu No One Knows di bulan Juni ini. 


3. Baekhyun EXO

image
Baekhyun EXO/Instagram.com/weareone.exo

Baekhyun menempati peringkat ketiga dengan 5,7 persen suara. Penyanyi utama boy group EXO ini dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik K-Pop.

Jenis suara Baekhyun yang unik, cenderung berat namun juga dapat mencapai nada tinggi, diakui banyak orang sebagai suara yang menenangkan. Selain pernah mengisi beberapa lagu tema K-Drama, Baekhyun juga pernah membintangi pertunjukan musical. Sementara itu, Baekhyun baru saja melakukan solo comeback dengan lagu Candy.

4. Baekho NU'EST

image
Baekho NU'EST/Instagram.com/nuest_official

Di peringkat empat ada Baekho yang mendapat 2,3 persen suara. Jika belum mendengar suaranya, penyanyi utama boy group NU'EST ini sering dikira rapper. Namun siapa sangka, di balik visualnya yang rapper banget, Baekho justru punya suara yang cocok untuk menyanyikan lagu-lagu ballad.

5. Huening Kai TXT

image
Huening Kai TXT/post.naver.com/mnet_wekid

Berikutnya, di peringkat kelima ada Huening Kai dengan peroleh suara sebesar 1,1 persen. Selain jago nyanyi, penyanyi utama boy group TXT ini juga pandai bermain gitar dan piano.

6. Kihyun MONSTA X

image
Kihyun MONSTA X/Instagram.com/official_monsta_x

Kihyun MONSTA X berada di peringkat 6 dengan perolehan suara 0,6 persen. Sebagai vokalis, Kihyun paling dikenal dengan kemampuannya dalam mencapai nada tinggi. Kihyun pun banyak mengisi lagu tema K-Drama.  

7. Doyoung NCT

image
Doyoung NCT/channels.vlive.tv/C796F3

Doyoung menempati peringkat ketujuh dengan 0,6 persen suara. Dengan suara lembutnya, penyanyi utama boy group NCT ini memanjakan telinga penggemar dengan meng-cover beberapa lagu dan juga mengisi lagu tema K-Drama.

8. Woong AB6IX

image
Woong AB6IX/post.naver.com/my.nhn?memberNo=16220685

Woong memperoleh 0,5 persen suara dari netizen Korea, membuatnya berada di peringkat kedelapan. Woong sempat jadi trainee di 4 agensi besar, termasuk agensi ‘Big 3’. Berkat kegigihan Woong yang tak patah semangat meski gagal debut di agensi terdahulunya, akhirnya kini dunia bisa mendengar suara merdunya sebagai penyanyi utama boy group AB6IX.

9. DK SEVENTEEN

image
DK SEVENTEEN/Instagram.com/saythename_17

Lee Seokmin atau DK menempati peringkat kesembilan dengan perolehan suara 0,4 persen. Dengan suara indahnya, penyanyi utama boy group SEVENTEEN ini juga pernah membintangi pertunjukan musical.

10. MJ ASTRO

image
MJ ASTRO/post.naver.com/mnet_wekid

Kim Myungjun atau yang lebih dikenal luas dengan nama panggung MJ ini berada di peringkat kesepuluh dengan perolehan suara 0,1 persen. Penyanyi utama boy group ASTRO ini juga beberapa kali mengisi lagu tema K-Drama.

Itu tadi top 10 main vocal atau penyanyi utama boy group K-Pop berdasarkan pilihan netizen Korea tahun 2020. Kalau kamu, paling suka suara siapa?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id