sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

10 Idol K-Pop Ini Sukses Menarik Perhatian Penggemar Karena Vokal yang Unik

Intan Dwi | Kamis, 07 May 2020 00:00 WIB
10 Idol K-Pop Ini Sukses Menarik Perhatian Penggemar Karena Vokal yang Unik
caption
Begitu banyak idol K-Pop yang memiliki bakat mulai dari menari, memainkan alat musik, menciptakan lagu sendiri dan yang terpenting adalah suara yang indah. Banyak idol yang terkenal karena suaranya yang indah dan merdu, beberapa dari mereka juga terkenal karena suara yang unik. Berikut ini ada idol-idol yang menarik perhatian penggenar karena vokal yang unik.

P.O (Block B)


[Gambas:Youtube]

Maknae yang juga lead rapper dari grup Block B ini memang dikenal memiliki suara yang paling khas di antara member lainnya. P.O memiliki suara yang keras, berat dan sangat jelas, hal itu yang memberikan kesan liar di semua lagu-lagu Block B. Karena vokalnya yang sangat khas, Ia akan langsung diperhatikan oleh para member dan penggemar jika melakukan kesalahan saat di atas panggung.
 


Haechan (NCT)


[Gambas:Youtube]


Haechan merupakan bagian dari beberapa subunit dalam grup (NCT 127 dan NCT Dream), dan di kedua sub unit tersebut Haechan menempati posisi sebagai vokalis. Dengan suara tinggi yang luar biasa dan warna vokal spesialnya sendiri, membuat vokal Haechan pun mampu beradaptasi dengan mudah terlepas dari konsep dan nadanya. 
 


Jae (Day6)


[Gambas:Youtube]

Semua personel Day6 memang terkenal memiliki suara yang unik dan salah satu contohnya adalah Jae. Pasalnya Jae berhasil membentuk gaya musik Day6 dengan cermat berkat cara bernyanyinya yang halus dan menarik.
 


Yesung (Super Junior)


[Gambas:Youtube]

Meskipun memiliki banyak anggota dalam grup Super Junior, para penggemarnya pasti langsung bisa mengidentifikasi bahwa itu adalah suara Yesung di lagu-lagu Super Junior. Hal itu dikarenakan, vokalis utama Super Junior tersebut memiliki teknik vokal yang hebat, ia juga memiliki nada rendah dan serak.
 


Hyolyn (ex SISTAR)


[Gambas:Youtube]

Mantan anggota SISTAR yang satu ini memang selalu dikenal karena vokal seraknya yang sangat manis saat didengar. Hyolyln mengkombinasikan teknik vokalnya dengan suaranya yang serak secara alami. Sehingga saat dirinya masih bersama SISTAR, warna vokalnya yang khas mendefinisikan lagu SISTAR sepenuhnya.  
 


Rosé (Blackpink)


[Gambas:Youtube]

Berkat suaranya yang indah dan unik, menjadikan Rose sebagai salah satu vokalis paling unik dari generasi ke-3 di K-Pop. Sejak debutnya bersama Blackpink, dirinya memberikan suara khas di grupnya. Hal itu membuat Rose mendapatkan pujian dari banyak penggemarnya.
 


Onew (SHINee)


[Gambas:Youtube]

Saat mendengarkan lagu SHINee, para penggemarnya pasti sudah bisa menebak itu adalah bagian Onew. Yap, Onew memiliki bariton rendah yang membuat para penggemarnya langsung dapat diidentifikasi dalam lagu-lagu SHINee. Saat menyanyikan di setiap barisnya, itu akan dipenuhi dengan warna vokal yang spesial milik Onew.
 


Ahn Jiyoung (Bolbbalgan4)


[Gambas:Youtube]

Memulai debutnya dengan duo grup bernama Bolbbalgan4 pada April 2016, grup ini memiliki lagu-lagu yang enak didengar. Ditambah dengan suara unik milik Ahn Jiyoung yang berperan sebagai vokal utama. Pasalnya, vokal Ahn Jiyoung sangat terkenal dengan vokalnya yang tinggi dan serak. Suaranya pun sangat mudah untuk dikenali oleh para penggemarnya.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id