sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Idol dengan Kemampuan Bernyanyi Terbaik Pilihan Pelatih Vokal K-Pop

Jovita | Senin, 14 Sep 2020 14:00 WIB
4 Idol dengan Kemampuan Bernyanyi Terbaik Pilihan Pelatih Vokal K-Pop
Idol dengan Kemampuan Vokal Terbaik/ Foto: Koreaboo

Dengan pengalaman menjadi pelatih vokal selama 11 dan 17 tahun, Kim Young Min dan Lee Gyeol adalah dua pelatih vokal paling terkenal di dunia K-Pop. Baru-baru ini, keduanya menanggapi komentar penggemar tentang kemampuan bernyanyi para idol.

Kim Young Min dan Lee Gyeol memberikan pendapat ahli mereka tentang empat idol dengan "kemampuan menyanyi terbaik" di dunia K-Pop, Ladies. Siapa saja mereka?

Hyolyn

Hyolyn/ Foto: Koreaboo
Hyolyn/ Foto: Koreaboo

Idol pertama yang muncul di benak Lee Gyeol adalah mantan anggota SISTAR, Hyolyn. Lee mengungkapkan bahwa Hyolyn sangat berbakat.


Saat pertama kali bertemu Hyolyn untuk pelajaran vokal, Lee tidak yakin apa lagi yang bisa Hyolyn pelajari. Itu karena Hyolyn punya kemampuan vokal yang sudah sangat bagus, Ladies.

"Hyolyn mulai bernyanyi dan dia sangat bagus, jadi aku berkata, "Apa yang ingin kamu pelajari?," cerita Lee Gyeol.

Mengingat keahlian Hyolyn yang luar biasa, tidak mengherankan jika Lee Gyeol menggambarkannya sebagai "ideal singing model". Hyolyn memiliki jangkauan vokal lebih dari 3 oktaf, namun nada rendahnya juga sangat memukau.

Nada suara Hyolyn ringan dan cerah. Jadi, enggak salah jika kemampuan vokal Hyolyn dinilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia K-pop.

DK dan Seungkwan SEVENTEEN

DK dan Seungkwan SEVENTEEN/ Foto: Koreaboo
DK dan Seungkwan SEVENTEEN/ Foto: Koreaboo

Kim Young Min memilih dua vokalis utama SEVENTEEN, DK dan Seungkwan, karena bakat keduanya sangat membuat Kim Young Min terkesan. Kim mengungkapkan bahwa dia bahkan tidak benar-benar perlu "mengajari" mereka karena DK dan Seungkwan sudah punya bakat bernyanyi yang alami.

Salah satu bakat terbesar Seungkwan adalah kontrol dan proyeksinya, yang memungkinkannya mencapai nada tinggi dengan sempurna hanya lewat sedikit usaha. Nada suaranya yang "kaya" juga sempurna untuk lagu ballad.

Sedangkan, DK unggul dalam ekspresinya. Falsetto dan harmoni adalah dua area di mana keterampilan uniknya bersinar, membuatnya menjadi vokalis utama yang sempurna untuk SEVENTEEN.

SeolA Cosmic Girls

SeolA Cosmic Girls/ Foto: Koreaboo
SeolA Cosmic Girls/ Foto: Koreaboo

Terakhir, Lee Gyeol memilih SeolA dari Cosmic Girls sebagai idol K-Pop dengan kemampuan vokal terbaik. Menurut Lee, SeolA adalah vokalis yang benar-benar underrated (diremehkan).

"Idol yang menurutku bagus tapi tidak terlalu dikenal adalah SeolA dari Cosmic Girls. Saat SeolA menyanyikan sesuatu (selain musik K-Pop), suaranya membuatku merinding," ungkap Lee Gyeol.

Di samping teknik yang mengesankan dan nada yang indah, Lee mengatakan bahwa ekspresi SeolA sempurna untuk bernyanyi. SeolA sebenarnya bukanlah salah satu dari tiga vokalis utama Cosmic Girls, menunjukkan betapa luar biasa vocal line girl group ini.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id