sign up SIGN UP

4 Idol SM Entertainment yang Pantas Jadi Raja & Ratu OST Drama

kotakisti | Kamis, 28 Jan 2021 14:15 WIB
4 Idol SM Entertainment yang Pantas Jadi Raja & Ratu OST Drama
caption

SM Entertainment menjadi salah satu agensi musik Korea Selatan yang menelurkan banyak idol menawan dan berbakat. Tidak hanya populer di kalangan penggemar, tapi suara merdunya sering memanjakan pecinta K-Drama.

Yap, ada beberapa idol SM Entertainment yang sering dipilih untuk mengisi soundtrack drama populer. Bahkan mereka dijuluki sebagai Raja & Ratu OST Drama karena sering menyumbangkan suaranya. 

Nah, penasaran siapa saja idol SM Entertainment yang layak jadi Raja dan & Ratu OST Drama ini? Berikut ini daftarnya.

Taeyeon - SNSD

Taeyeon/Sumber:instagram.com/taeyeon_ss
Taeyeon/Sumber:instagram.com/taeyeon_ss

Nama pertama idol SM Entertainment yang layak untuk menjadi ratu OST Drama adalah Kim Taeyeon. Leader sekaligus main vocal dari SNSD atau Girls Generation ini memiliki spesialisasi lagu ballad dengan nada tinggi. Tentunya sangat pas dijadikan pengiring lagu di K-Drama. Taeyeon mulai menjadi pengisi suara sejak tahun 2008 lalu dalam drama Hong Gildong, sebelum debut sebagai member SNSD.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 10 lagu yang ia nyanyikan sebagai pengiring drama populer Korea. Termasuk drama Hotel Del Luna yang populer di tahun 2020 lalu. Di awal Januari 2020, Taeyeon juga mendapatkan penghargaan di ajang 29th Seoul Music Awards. Tidak hanya di drama, suara emas Taeyeon juga menjadi pengiring berberapa film, salah satunya adalah Despicable Me.

Chen - EXO

Chen EXO/Sumber:instagram.com/weareone.exo/
Chen EXO/Sumber:instagram.com/weareone.exo/

Kim Jong-dae yang lebih populer dengan nama Chen EXO juga sering menghiasi KDrama dengan suara merdunya. Idol kelahiran 1992 ini dijuluki sebagai The King of OST setelah mengisi soundtrack drama Its Okay Thats Love pada tahun 2014 lalu dengan judul lagu Best Luck. Kepopuleran Chen makin memuncak setelah menyanyikan lagu Everytime di drama populer Descendants of The Sun tahun 2016 lalu.

Seperti seniornya, Chen juga mendapatkan penghargaan sebagai pengisi soundtrack terbaik. 

Baekhyun - EXO

Byun Baekhyun/Sumber:instagram.com/baekhyunee_exo
Byun Baekhyun/Sumber:instagram.com/baekhyunee_exo

Mengikuti jejak rekan sesama member EXO, Baekhyun juga termasuk sering mondar-mandir menjadi pengisi soundtrack drama populer. Suara merdunya untuk pertama kali mengisi drama pendek EXO berjudul EXO Next Door dengan judul Beautiful. Di tahun 2020 lalu, Baekhyun menjadi pengisi soundtrack untuk empat drama yaitu, Romantic Doctor Teacher Kim 2, Hyena, Record of Youth, dan Do You Like Brahms.

Baekhyun terbilang cukup produktif di sela-sela menjadi pengisi soundtrack mengingat di tahun tersebut ia mengeluarkan beberapa single untuk karir solonya.

Wendy - Red Velvet

Wendy/Sumber:instagram.com/todayis_wendy
Wendy/Sumber:instagram.com/todayis_wendy

Idol SM Entertainment berikutnya yang mulai mengikuti jejak karier Taeyeon sebagai The Queen of OST Drama yaitu Wendy dari Red Velvet. Penyanyi dengan suara powerful bernada tinggi ini mulai bernyanyi untuk drama populer sejak tahun 2015, satu tahun setelah debut dengan Red Velvet. OST pertama yang ia nyanyikan adalah Return bersama dengan Yuk Ji Dam di drama School 2015. 

Wendy juga mengisi soundtrack untuk drama Uncontrollably Fond, Hwarang, The Beauty Inside, Touch Your Heart, dan The King: Eternal Monarch. Main vocal cantik ini juga mengisi soundtrack drama populer StartUp dengan dua judul yaitu Two World serta Future (bersama anggota member Red Velvet).  

Drama Korea bagaikan sayur tanpa garam jika belum dilengkapi dengan soundtrack. Alunan suara merdu mereka membuat jalan cerita makin seru. Adakah idola kamu di daftar ini?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id