sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Nilai Kehidupan dalam Drama Move to Heaven

Hani Arifah | Kamis, 03 Jun 2021 19:30 WIB
4 Nilai Kehidupan dalam Drama Move to Heaven
caption
Jakarta -

Belum lama ini, drama Move to Heaven yang dimainkan oleh Lee Je Hoon (Sang Geu) dan Tang Jun Sang (Geu Ru) sempat menjadi perbincangan hangat di jagad media sosial. Drama yang bercerita tentang anak dengan sindrom Asperger ini banyak membuat penonton terharu.

Secara garis besar, drama Move to Heaven bercerita tentang seorang anak dengan sindrom Asperger yang tinggal bersama pamannya karena sang ayah meninggal dunia. Mereka berdua melanjutkan pekerjaan ayahnya, yaitu sebagai pembersih trauma di mana mereka dipanggil klien untuk membersihkan tempat tinggal orang yang sudah meninggal. Karena memiliki karakter dan kebiasaan yang bertolak belakang, mereka sulit sekali menyatu. 

Foto:pinterest/kdramapal
Move to Heaven 

Pada mulanya, Sang Gu, paman Geu Ru mengincar aset yang dimiliki oleh ayah Geu Ru. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak sekali rahasia-rahasia yang terungkap yang membuat cerita semakin menarik.

Berikut 4 nilai kehidupan yang bisa dipetik dalam drama Move to Heaven.

Segala hal yang hidup di dunia ini pasti akan mati

Drama Move to Heaven banyak menceritakan tentang kasus-kasus kematian seseorang. Cerita ini sekaligus menjadi pengingat bagi kita bahwa semua yang hidup di dunia ini akan merasakan mati, tanpa terkecuali.

Menghargai Orang Lain Ketika Hidup dan Setelah Mati

Pekerjaan yang dilakukan Geu Ru dan ayahnya adalah bentuk penghargaan kepada mendiang. Dengan membersihkan persinggahan terakhirnya tanpa rasa jijik sebelum meninggal, mendiang akan sangat merasa dihargai. Ger Ru dan ayahnya juga mengambil barang-barang penting dan memberikannya kepada orang-orang yang seharusnya menerimanya.

Pentingnya Peka dan Peduli dengan Orang-orang Sekitar

Banyak sekali kasus-kasus kematian dalam Drama Move to Heaven yang tidak diketahui tetangga sekitarnya, sehingga jenazah-jenazah tersebut baru ditemukan beberapa hari setelah kematiannya. Hal ini terjadi karena kurangnya kepedulian orang-orang sekitar terhadap orang lain.

Setiap Orang Memiliki Keistimewaannya Masing-masing

Seperti yang kita lihat, Geu Ru dalam drama Move to Heaven adalah seorang remaja dengan Asperger Syndrom di mana Geu Ru kesulitan untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Meski demikian, Geu Ru memiliki kelebihan lain, ia sangat teliti dan mudah mengingat hal-hal yang baru saja ia lihat, seperti alamat, nomor telpon, dan lain-lain. Bahkan Geu Ru membantu jaksa dalam memecahkan kasus pembunuhan. Jadi, dapat kita simpulkan, di balik kekurangan seseorang, pasti ia punya kelebihan dan keistimewaannya sendiri.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id