sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Aktor Korea yang Mampu Perankan Karakter Baik dan Jahat dengan Sempurna

Jovita | Kamis, 29 Oct 2020 23:30 WIB
5 Aktor Korea yang Mampu Perankan Karakter Baik dan Jahat dengan Sempurna
caption

Tidak aneh bagi aktor untuk tampil dengan akting meyakinkan dalam satu jenis peran, misalnya teman yang lucu, pewaris chaebol yang licik dan pemeran utama pria yang tampan. Ini membuat beberapa aktor mendapatkan typecast dan cenderung memainkan karakter yang serupa.

Namun ada beberapa aktor yang sangat berbakat sehingga dengan terampil dapat memainkan peran yang sangat kontras dan dapat mengejutkan penonton. Menyaksikan aktor baik favoritmu tiba-tiba berperan sebagai penjahat cukup mengejutkan, bukan?

Nah, 5 aktor berikut telah melakukan hal itu, Ladies. Mereka cocok memainkan peran baik maupun jahat dengan sempurna. Siapa saja?

Hong Jong Hyun

Hong Jong Hyun/ Foto: Soompi
Hong Jong Hyun/ Foto: Soompi

Karakter Hong Jong Hyun dalam K-Drama "Scarlet Heart: Goryeo" sebagai pangeran ketiga yang licik dan jahat bernama Wang Yo sangat meyakinkan. Pangeran Yo memiliki sifat sangat buruk, dengan pandangan ambisius terhadap takhta dan kemauan untuk memanipulasi politik istana untuk kepentingan pribadi. Dalam drama bersama IU ini, Hong Jong Hyun tampil dengan eyeliner yang membuat kesan jahatnya sangat jelas.

Pandai memainkan peran antagonis, Hong Jong Hyun kemudian memerankan karakter berbeda dalam drama sejarah berikutnya, memainkan Wang Rin yang manis namun pemalu dalam "The King Loves." Rin adalah sahabat setia Putra Mahkota Wang Won (Im Siwan) sejak masa kanak-kanak, dan satu-satunya orang yang dapat diandalkan Won, jadi wajar saja Rin mengalami konflik saat dia mulai jatuh cinta dengan wanita yang dicintai Won.

Hong Jong Hyun memerankan Wang Rin dengan nuansa dan kehalusan sedemikian rupa sehingga kamu benar-benar akan merasakan sakit hati yang ia rasakan, terutama karena dia pria yang baik. Akting Hong Jong Hyun memang apik!

Lee Sang Yeob

Lee Sang Yeob/ Foto: Soompi
Lee Sang Yeob/ Foto: Soompi

Lee Sang Yeob akhirnya mendapatkan pengakuan yang layak dia dapatkan setelah perannya dalam drama keluarga baru-baru ini berjudul "Once Again," yang bertema menemukan kebahagiaan dari sebuah perceraian. Berperan sebagai seorang dokter, Lee Sang Yeob membawa kisah yang mengharukan, memerankan karakter sangat berbeda dengan karakter jahatnya di K-Drama "While You Were Sleeping".

Dalam drama "While You Were Sleeping", Lee Sang Yeob berperan sebagai pengacara yang akan melakukan apapun untuk menang, bahkan jika itu berarti memanipulasi bukti untuk membantu klien yang merupakan pembunuh terkenal. Bakat Lee Sang Yeob bersinar saat ia mampu menghidupkan karakter tersebut melalui detail-detail kecil, seperti kebiasaan gugupnya menggulung sobekan kertas.

Park Bo Gum

Park Bo Gum/ Foto: Soompi
Park Bo Gum/ Foto: Soompi

Park Bo Gum terkenal sangat cocok memainkan peran karakter pria baik, mulai dari perannya sebagai putra mahkota yang bijaksana dan menawan dalam "Love in the Moonlight" hingga karakter mudanya yang berjiwa bebas di "Encounter". Dia adalah lambang pria romantis manis dalam K-Drama yang bisa membuat siapapun jatuh cinta.

Tapi, Park Bo Gum juga pernah memainkan peran jahat, lho. Ia pernah berperan sebagai pembunuh berantai psikopat dalam drama 2015 "I Remember You". Park Bo Gum mendapat pujian untuk aktingnya dalam drama tersebut dan dapat dikatakan bahwa ketampanannya yang polos membuat peran gelap tersebut semakin menakutkan.

Namgoong Min

Namgoong Min/ Foto: Soompi
Namgoong Min/ Foto: Soompi

Namgoong Min terkenal dengan penjahatnya, terutama dalam drama "Remember" dan "The Girl Who Sees Smells." Di drama "Remember", ia mengambil peran sebagai CEO kejam yang amarahnya menyebabkan banyak masalah hukum untuk perusahaannya dan banyak kejahatan lainnya. Dalam "The Girl Who Sees Smells," dia adalah seorang pembunuh berantai psikopat yang dengan cerdik menutupi aksinya dengan menyamar sebagai koki.

Setelah memainkan peran-peran yang mengerikan, cukup mengejutkan saat Namgoong Min tampil dalam drama dengan karakter yang sangat ringan. Dia terkenal karena perannya sebagai manajer dalam drama komedi kantor "Good Manager". Perannya dalam drama komedi romantis "Dear Fair Lady Kong Shim" juga tidak kalah menawan, di mana ia berperan sebagai pengacara yang bekerja secara amal untuk mereka yang membutuhkan.

Shin Sung Rok

Shin Sung Rok/ Foto: Soompi
Shin Sung Rok/ Foto: Soompi

Shin Sung Rok terkenal karena perannya yang jahat, tapi dia juga jenius dalam drama rom-com. Kadang-kadang dia bahkan berhasil mencampurkan elemen rom-com ke dalam peran jahatnya, seperti dalam perannya sebagai Kaisar Lee Hyuk yang busuk namun sangat lucu dalam "The Last Empress."

Mungkin peran jahatnya yang paling terkenal adalah sebagai pewaris chaebol licik di drama populer "My Love From the Star" (meskipun "Liar Game" juga menampilkan Shin Sung Rok sebagai penjahat). Tapi jika kamu ingin melihat sisi baru dari aktor berbakat ini, dia berperan sebagai CEO konyol dari sebuah agensi hiburan di "Trot Lovers".

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id