sign up SIGN UP

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Melancholia, Drakor Romantis dari Lee Do Hyun

Dian Aprilia | Minggu, 14 Nov 2021 17:30 WIB
5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Melancholia, Drakor Romantis dari Lee Do Hyun
caption
Jakarta -

Melancholia adalah drama Korea terbaru dari Lee Do Hyun. Sebelumnya, Lee Do Hyun berperan dalam drakor populer berjudul Youth of May. Di Melancholia, Lee Do Hyun dipasangkan dengan Im So Jung. Tak heran jika banyak yang menantikan chemistry keduanya di drama Korea ber-genre romansa ini. 

Drama Korea Melancholia ini berkisah tentang romansa antara guru matematika dan anak sekolah menengah yang jenius dan berbakat dalam matematika. Hal ini membuat drama ini juga dikenal dengan judul Do You Like A Math?, Beauties.

Nah, Beautynesia telah merangkum 5 alasan kamu wajib nonton drama Korea terbaru Lee Do Hyun yang satu ini.

Kisah Cinta Guru dan Murid 

Kisah cinta guru dan murid
Kisah cinta guru dan murid dalam Melancholia/ Foto: Soompi.com

Drama Korea ini mengusung kisah cinta yang tidak biasa, yakni antara guru dan murid. Sebelumnya, ada beberapa drama yang mengusung tema serupa seperti Big (2012), Doctors (2016), When I Was The Most Beautiful (2020), dan Loveholic (2005).

Dikisahkan Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) adalah seorang guru matematika yang baik hati dan inspiratif. Ia kemudian bertemu dan terlibat hubungan dengan Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun). Sementara, Baek Seung Yoo adalah murid sekolah swasta yang terlahir jenius.

Saat usia 10 tahun, ia masuk MIT di Amerika Serikat dan tiba-tiba hilang di usia 12 tahun. 

Bertema Matematika 

Matematika
Melancholia mengusung tema Matematika/ Foto: Soompi.com

Bagi kamu yang tertarik dengan Matematika, Melancholia bisa menjadi hiburan yang menarik. Sutradara True Beauty yang sekaligus menjadi sutradara untuk Melancholia, Kim Sang Hyub menjelaskan mengapa ia tertarik untuk memimpin produksi drama Korea bertema Matematika ini.

“Drama ini bukan hanya tentang memecahkan atau membuktikan masalah matematika. Anda bisa melihatnya sebagai sebuah drama yang menggunakan makna matematika sebagai metafora dalam perjalanan hidup dan cinta kita.

Kami menggunakan matematika untuk menggambarkan kisah cinta yang lebih indah dari seni," ujar Kim Sang Hyub dikutip dari Soompi.

Chemistry Im So Jung dan Lee Do Hyun 

Chemistry Im So Jung dan Lee Do Hyun
Chemistry Im So Jung dan Lee Do Hyun/ Foto: Soompi.com

Chemistry aktor muda Lee Do Hyun dan aktor senior Im So Jung jadi salah satu alasan yang menarik untuk menonton drama Korea Melancholia. Pasalnya, keduanya memiliki selisih usia yang cukup jauh.

Lee Do Hyun saat ini berusia 26 tahun, sedangkan Im So Jung berusia 42 tahun. Sutradara Melancholia juga turut memberikan pandangan tentang chemistry So Jung dan Do Hyun. 

“Saya menyukai suara Im Soo Jung dan Lee Do Hyun, serta sorot mata mereka. Selain itu, keduanya memiliki citra dan getaran yang mirip. Di atas segalanya, kepolosan dan kemurnian yang mereka miliki memainkan peran besar dalam membuat drama ini lebih menarik dan meyakinkan," ujar Kim Sang Hyub.

Berlatar Sekolah Swasta yang Korup 

Sekolah swasta korup
Sekolah swasta korup di drama Melancholia/ Foto: Soompi.com

Drama Melancholia berlatar kondisi sekolah swasta yang korup. Masalah ini juga menyeret kedua tokoh utama untuk turut terlibat dalam mencari solusinya. Ji Yoon Soo dan Baek Seung Yoo harus bekerja sama untuk menguraikan masalah korupsi di sekolah tersebut.

Jadi selain sarat dengan romansa guru dan murid, drama ini juga membahas tentang politik dalam lingkup kecil di sekolah.

Penulis Drakor Doctor John 

Doctor John
Doctor John/ Foto: Soompi.com

Terakhir, selain diarahkan oleh sutradara hebat Kim Sang Hyub, naskah drama ini ditulis oleh Kim Ji Won. Sebelumnya, ia juga menjadi penulis dalam drakor populer seperti Doctor JohnHyde, Jekyll, Me, dan Cheongdamdong Alice. Doctor John sendiri adalah drama Korea 2019 cukup populer yang dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, Lee Kyu Hyung, dan Hwang Hee. 

Itulah 5 alasan kamu wajib nonton drama Korea Lee Do Hyun berjudul Melancholia. Selamat menonton, Beauties!

----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id