sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Alasan Wajib Kamu Harus Nonton Drama Law School

ira syafira | Minggu, 25 Apr 2021 11:30 WIB
5 Alasan Wajib Kamu Harus Nonton Drama Law School
caption
Jakarta -

Baru-baru ini pecinta k-drama tengah ramai membahas drama baru yang telah ditunggu-tunggu, yaitu Law School. Drama ini cukup dinanti karena pemain menampilkan pemain yang berbakat serta cerita misteri yang penuh teka-teki.

Resmi tayang pada 14 April 2021, kamu bisa menontonnya melalui layanan Netflix TV. Law School ini bercerita mengenai insiden mengerikan dan menggemparkan yang terjadi di sebuah universitas bergengsi. Menampilkan seorang profesor hukum yang berwatak keras dan para mahasiswa yang belajar banyak hal mengenai keadilan serta hukum untuk mencari sebuah kebenaran. Para mahasiswa dan profesor bersama-sama bekerja sama untuk memecahkan kasus yang tidak biasa.

Tidak hanya cerita yang menarik, beberapa hal berikut juga bisa jadi alasan kuat kenapa kamu harus menonton drama Law School.

1. Bertabur aktor dan aktris yang tengah naik daun

foto: Pemeran Law School/asianwiki.com
foto: Pemeran Law School/asianwiki.com

Para pemain drama Law School sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta k-drama, pasalnya karir mereka sedang naik daun. Beberapa pemain tersebut antara lain Kim Myung-min, Ryu Hye-young, Kim Bum, dan Lee Jung-eun. Kim Bum menjadi pemeran utama sebagai bernama Han Joon Hwi, seorang mahasiswa tahun pertama yang selalu memperoleh nilai tertinggi di kelasnya. 

Adapun Ryu Hye-young yang berperan sebagai Kang Sol A, karakternya cukup mencuri perhatian ketika bermain dalam drama Reply 1988. Lee Syu-kyung yang sempat bermain sebagai Kang Sol dalam drama Where the Stars Land. Kemudian Lee David sebagai Seo Ji Ho yang mencuri perhatian di Itaewon Class. Serta masih banyak lagi aktor yang tidak kalah menarik.

2. Diperankan aktor veteran yang ternama

foto: Aktor veteran/asianwiki.com
foto: Aktor veteran/asianwiki.com

Selain berhias aktor aktris yang tengah naik daun, ternyata Law School juga dilengkapi oleh aktor veteran ternama. Akting para aktor ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu aktor tersebut adalah Kim Myung-min, ia dikenal sebagai aktor dengan kualitas akting yang handal dan mampu menggambarkan karakter menyentuh.

Selain itu, ada juga Lee Jung-eun yang sempat bermain memukau dalam film Parasite, disini ia akan memainkan karakter yang cukup berbeda. Lalu, Park Hyuk-kwon serta An-Nae-sang pun turut meramaikan jajaran pemain veteran dalam drama ini.

3. Berlatar cerita sekolah hukum

foto: Latar belakang sekolah hukum/JTBC
foto: Latar belakang sekolah hukum/jtbcworldwide.com

Seperti yang kita ketahui, k-drama sangat jarang mengambil latar cerita dari sekolah hukum. Sutradara Kim Sok-yun mengatakan meskipun drama ini berlatar belakang hukum, tapi Law Scholl berbeda dengan yang lain. Cerita yang disajikan lebih memperkenalkan secara sekilas mengenai gambaran sekolah hukum di Korea.

Tidak hanya itu, Law School juga memberikan permasalahan terkait hukum yang sering kita temui sehari-hari, seperti kejahatan hingga ketidakadilan. Walaupun kental dengan masalah hukum, drama ini tetap menyajikan cerita ambisi, persahabatan, hingga cinta dan konflik.

4. Misteri di balik pembunuhan

foto: Misteri pembunuhan/jtbcworldwide.com
foto: Misteri pembunuhan/jtbcworldwide.com

Pada awal episode saja kamu sudah disajikan dengan kasus pembunuhan seorang profesor bernama Seo Byung Ju (An Nae-sang), di Universitas Nasional Korea. Dalam pembunuhan ini semua pemain diduga sebagai tersangka. Oleh sebab itu, para mahasiswa dan profesor berusaha keras untuk memecahkan kasus ini hingga membuka satu persatu titik terang kebenarannya.

Hal yang pasti membuat kamu penasaran adalah, siapa dalang sebenarnya dibalik pembunuhan profesor tersebut? Lalu apa penyebabnya dan mungkinkah pelakunya memang benar salah satu dari mereka?

5. Agenda tersembunyi di balik para karakter

foto: Agenda tersembunyi/jtbcworldwide.com
foto: Agenda tersembunyi/jtbcworldwide.com

Sesuatu yang membuat Law School ini lebih menarik ada pada setiap sisi berbeda dari masing-masing karakternya. Setiap karakter dalam drama ini memiliki agenda tersembunyi yang tidak akan diketahui orang lain. Seperti, Yang Jong Hoon (Kim Myung-min) yang rela kehilangan reputasinya setelah menjadi tersangka utama.

Kemudian hal menarik yang semakin menimbulkan penasaran adalah Han Joon Hwi (Kim Bum) yang dikenal cerdas dan kesempurnaan karakternya, namun memiliki rahasia tersembunyi. 

Yups, itulah beberapa alasan kenapa kamu wajib banget nonton drama law school. Selain menyaksikan para bintang berbakat, kamu juga bisa menambah wawasan. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id