sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Fakta Menarik Wooga Squad

Desya Nur Fitriyani | Senin, 08 Jun 2020 23:59 WIB
5 Fakta Menarik Wooga Squad
caption
Jakarta -

Seperti orang pada umumnya, selebriti Korea Selatan juga memiliki geng pertemanan, lho. Salah satunya adalah Wooga Squad. Geng pertemanan ini terdiri dari lima anggota, di antaranya adalah Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, Peakboy, dan V BTS. Yuk, simak fakta menarik Wooga Squad di bawah ini.

1. Asal Nama Wooga Squad

image
Wooga Squad/ sumber: instagram.com/bn_sj2013/

Dari DVD concert Speak Yourself Japan Edition, V BTS ternyata mengungkapkan bahwa 'Wooga' merupakan singkatan untuk sebuah frasa, 'apakah kita keluarga?' (Woori-ga Gajok-inga?). Ternyata Wooga Squad bukan hanya sekedar pertemanan biasa, lho. V BTS mengaku walaupun mereka tidak memiliki hubungan darah, tetapi mereka berteman dengan sangat rukun hingga terasa seperti keluarga. 


2. Berawal dari Drama Hwarang

image
Wooga Squad/ sumber: instagram.com/hwarang_kdrama/

Geng pertemanan Wooga Squad terbentuk secara tidak sengaja. Semua berawal dari drama KBS berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth. Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan V BTS. Saat menjalani drama tersebut, ketiganya pun langsung bisa akrab dengan mudah. Berawal dari ketiga anggota itu lah akhirnya Park Seo Joon memperkenalkan sahabatnya, rapper Peakboy dan Choi Woo Shik untuk menambah pertemanan mereka. Hingga saat ini, Wooga Squad tetap menunjukan persahabatan mereka.

3. Saling Mendukung Satu Sama Lain

image
Wooga Squad/ sumber: twitter.com/BTS_twt

Layaknya pertemanan, tak jarang Wooga Squad juga mendukung satu sama lain. Wooga Squad sempat mengirimkan truk kopi untuk V BTS. V mengaku bahwa sebenarnya ia yang memaksa para sahabatnya untuk mengirimkan truk kopi tersebut karena dirinya iri dengan Jungkook yang mendapat kiriman truk kopi dari Yeo Jin Goo. Dalam truk kopi tersebut pun tertulis kata-kata 'From Your Brothers', yang seakan membuktikan bahwa persahabatan mereka memang sangat dekat!

Tak hanya V, hampir seluruh anggota Wooga Squad juga pernah menerima truk makanan atau truk kopi dari satu sama lain. Termasuk Park Hyung Sik dan Park Seo Joon yang menerima kiriman dari Wooga Squad ke lokasi syuting mereka.

4. Keluarga Juga Saling Bersahabat

image
Wooga Squad

Biasanya ketika kita memiliki sahabat dekat, keluarga pun pasti akan mengetahuinya. Begitu juga dengan keluarga para selebriti Korea Selatan ini. Saking dekatnya persahabatan mereka, tak jarang mereka akan mengunjungi rumah keluarga anggota Wooga Squad. Disebutkan bahwa orangtua V BTS dan Park Hyung Sik sekarang juga menjadi sahabat, lho! Selain itu, V dan Park Hyung Sik juga pernah liburan dan menginap di rumah orang tua Park Seo Joon.

5. Memiliki Hobi yang Sama

image
Wooga Squad/ sumber: instagram.com/phs1116/

Persahabatan Wooga Squad tentu semakin erat ketika mereka memiliki hobi yang sama. Ketika liburan, mereka memiliki hobi seperti memancing, berenang, menyanyi, olahraga, dan sebagainya. Tak heran kalau mereka sering membagikan foto-foto liburannya ya, Beautynesian. Bahkan kedekatan mereka pun sampai bikin selebriti lain iri, lho!  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id