sign up SIGN UP

5 Fakta Wi Ha Joon, Pemain di Squid Game yang Berhasil Mencuri Perhatian

Dian Purnamasari | Sabtu, 02 Oct 2021 17:30 WIB
5 Fakta Wi Ha Joon, Pemain di Squid Game yang Berhasil Mencuri Perhatian
caption
Jakarta -

Wi Ha Joon pemeran Squid Game berhasil mencuri perhatian penonton. Drama Korea Squid Game yang tayang di Netflix ini memang sedang jadi pembicaraan banyak orang, terutama kamu pencinta drama Korea. Melansir dari detikcom, Squid Game berhasil menduduki peringkat pertama Netflix global.

Squid Game mampu menggeser kepopuleran Money Heist, dengan berhasil meraih skor 788 poin. Dalam Squid Game, Wi Ha Joon berperan sebagai Hwang Jun Ho, seorang polisi yang menyamar sebagai petugas Squid Game. Kemunculannya dalam drama tersebut membuat penonton salah fokus dan berhasil mencuri perhatian.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan sosok Wi Ha Joon, berikut 5 fakta tentangnya:

1. Memulai Debut Akting Pada Tahun 2012

Wi Ha Joon memulai debut aktingnya pada tahun 2012
Wi Ha Joon memulai debut aktingnya pada tahun 2012/Foto: Instagram.com/wi__wi__wi

Wi Ha Joon memulai karier aktingnya pada tahun 2012, saat usianya 24 tahun, lewat sebuah film pendek berjudul Peace in Them. Sejak saat itu ia membintangi banyak film dan drama, di antaranya Bad Guys Always Die (2015), Eclipse (2016), Gonjiam: Haunted Asylum (2018), hingga drama 18 Again (2020).

Sejak dulu Wi Ha Joon telah menyukai akting, bahkan untuk mengasah bakat aktingnya, ia mengambil jurusan teater dan film di Sungkyung University. Tidak hanya akting, Wi Ha Joon juga memiliki bakat bernyanyi. Berkat bakatnya tersebut, ia pernah mengisi soundtrack untuk drama Matrimonial Chaos (2018).

2. Satu Agensi dengan Aktris Son Ye Jin

Wi Ha Joon bernaung di agensi yang sama dengan Son Ye Jin
Wi Ha Joon bernaung di agensi yang sama dengan Son Ye Jin/Foto: Instagram.com/wi__wi__wi

Ternyata Wi Ha Joon bernaung di agensi yang sama dengan Son Ye Jin, yaitu MSTeam Entertainment. Selain Son Ye Jin, agensi ini juga menaungi beberapa aktris lainnya seperti Lee Min Jung dan Ko Seong Hee.

Wi Ha Joon juga pernah beradu akting dengan Son Ye Jin dalam drama Something in the Rain. Dalam drama tersebut Wi Ha Joon berperan sebagai Yoon Seung Ho, adik dari Yoon Jin Ah yang diperankan Son Ye Jin.  

3. Masuk Nominasi Baeksang Art Awards 2019

Wi Ha Joon masuk nominasi penghargaan Baeksang Art Awards
Wi Ha Joon masuk nominasi penghargaan Baeksang Art Awards/Foto: Instagram.com/wi__wi__wi

Ternyata Wi Ha Joon pernah masuk nominasi ajang penghargaan Baeksang Art Awards 2019 lho, Beauties. Wi Ha Joon menjadi salah satu nominator untuk kategori aktor pendatang baru terbaik, berkat perannya dalam drama Romance is a Bonus Book.

Dalam drama tersebut ia berperan sebagai Ji Seo Joon dan beradu akting dengan Lee Jong Suk dan Lee Na Young.

4. Namanya Mulai Dikenal Berkat Perannya di Film Horor

Nama Wi Ha Joon melejit berkat perannya di film horor Gonjiam
Nama Wi Ha Joon melejit berkat perannya di film horor Gonjiam/Foto: Instagram.com/wi__wi__wi

Film Gonjiam: Haunted Asylum yang tayang pada tahun 2018 turut melejitkan namanya. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Hanjoon, seorang Youtuber yang membahas hal-hal misteri. Suatu ketika Hanjoon merasa tertantang untuk melakukan siaran langsung di rumah sakit Gonjiam yang terkenal angker.

Di film terbarunya yang berjudul Midnight, Wi Ha Joon juga sukses berperan sebagai pembunuh berantai. Di dalam film ini, kita bisa melihat ekspresi Wi Ha Joon yang misterius sebagai seorang pembunuh.

5. Akan Bermain Drama dengan Lee Dong Wook dan Han Ji Eun

Wi Ha Joon akan beradu akting dengan Lee Dong Wook di drama mendatang
Wi Ha Joon akan beradu akting dengan Lee Dong Wook di drama mendatang/Foto: Instagram.com/wi__wi__wi

Untuk proyek drama mendatang, Wi Ha Joon telah mengonfirmasi akan beradu akting dengan Lee Dong Wook dan Ha Ji Eun dalam drama Bad and Crazy (judul sementara). Drama bergenre kriminal fantasi ini, bercerita tentang seorang polisi korup, Sooyeol (Lee Dong Wook) yang tiba-tiba berubah menjadi baik setelah persona dalam dirinya yang disebut ‘K’ muncul.

Wi Ha Joon akan berperan sebagai ‘K’ salah satu karakter yang ada di dalam diri Sooyeol, yang selalu membela ketidakadilan dan selalu bermimpi menjadi pahlawan. Wah, kita tunggu proyek terbarunya ya, Beauties.

Itulah beberapa fakta tentang Wi Ha Joon yang mampu mencuri perhatian di drama Squid Game. Apakah kamu salah satu yang tercuri hatinya berkat akting dan pesona dari aktor tampan satu ini, Beauties?

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id