sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Idol K-Pop Ini Udah Eksis Sebelum Melakukan Debut Resminya, Siapa Saja?

Intan Dwi | Selasa, 09 Jun 2020 19:00 WIB
5 Idol K-Pop Ini Udah Eksis Sebelum Melakukan Debut Resminya, Siapa Saja?
caption

Banyak idol K-Pop yang sudah memiliki sejumlah aktivitas semasa pre-debutnya (sebelum debut). Tidak jarang itu dilakukan oleh agensi mereka untuk memperkenalkan para trainee mereka. Ada juga idol yang membuat nama mereka populer berkat kerja keras mereka sendiri. Dilansir dari Koreaboo, inilah lima idol K-Pop yang sudah eksis sebelum debut resminya.

Seunghoon (WINNER)

image
Lee Seung Hoon WINNER/instagram.com/maetamong

Sebelum melakukan debut resminya bersama WINNER, Seunghoon sudah membuat nama dirinya sendiri terkenal. Nama Seunghoon pertama kali dikenal saat namanya menjadi berita utama saat dirinya mengikuti audisi di program K-Pop Star. Di program tersebut dirinya sangat populer, namun Seunghoon harus tersingkirkan dan menempati posisi ke-empat.


[Gambas:Youtube]

Tapi rupanya ini bukan akhir untuk Seunghoon, pasalnya YG Entertainment menawarkan dirinya untuk menjadi trainee. Seunghoon kembali muncul ke acara survival ‘Who Is Next: WIN’ dimana nantinya tim yang menang akan debut dengan nama WINNER. Akhirnya tim Seunghoon pun memenangkannya dan Seunghoon resmi debut sebagai anggota WINNER pada tahun 2014.

Jennie (BLACKPINK)

image
Kim Jennie BLACKPINK/instagram.com/jennierubyjane

Sejak menjadi trainee, Jennie sudah memiliki banyak penampilan pre-debut. Hal itu dilakukan YG Entertainment selaku agensi yang menaunginya untuk menunjukkan bakat Jennie. Salah satu kemunculannya yang membuatnya paling dikenal saat Ia tampil dalam lagu G-Dragon yang berjudul ‘Black’.

[Gambas:Youtube]

Penggemar yang mengikuti Jennie dari pre-debutnya pun harus menunggu bertahun-tahun untuk debut resminya. Debut Jenni harusnya dilakukan lebih awal tetapi mengalami penundaan, tapi pada tahun 2016, Jennie pun memulai debut sebagai anggota BLACKPINK.

Ryujin (ITZY)

image
Shin Ryu Jin ITZY/instagram.com/itzy.all.in.us

Ryujin sudah mendapatkan popularitasnya saat Ia muncul sebagai model music video (MV) BTS ‘Love Yourself’. Banyak orang yang memuji visualnya yang menarik dan keterampilan menarinya yang luar biasa. Selain itu Ryujin juga pernah mendapatkan peran kecil dalam film ‘The King’.

[Gambas:Youtube]

Pada tahun 2018, Ryujin muncul sebagai peserta di acara survival MIXNINE dan kehadirannya pun menjadi sorotan. Saat itu Ryujin adalah trainee yang paling populer di acara tersebut, karena Ia memenangkan hati banyak penonton. Ryujin pun menempati posisi satu di acara tersebut, namun sayang Ia gagal debut saat itu. Hampir setahun kemudian Ia pun akhirnya melakukan debutnya bersama ITZY.

Bobby (iKON)

image
Bobby iKON/twitter.com/YG_IKONIC

Hampir semua anggota iKON dikenal lewat acara survival ‘Who Is Next: WIN’ dan ‘Mix & Match’, karena penampilannya yang berhasil menarik perhatian. Sementara Bobby memiliki program lain dan di sana Ia menjadi berita utama. Pasalnya Bobby dan Hanbin memutuskan untuk mengikuti acara survival ‘Show Me the Money 3’. Dimana saat itu keduanya menjadi berita hangat, karena diol rapper dianggap lelucon oleh peserta rapper lainnya.

[Gambas:Youtube]

Namun Bobby dan Hanbin pun membuat pandangan tersebut berubah. Meski Hanbin harus tersingkir di tengah-tengah pertunjukkan. Bobby masih bertahan dan mengejutkan banyak orang, karena Ia berhasil menjadi pemenang akhir di acara tersebut. Hal itu membuat Bobby dikenal banyak orang karena bakat rappernya yang luar biasa.

Yujin (IZ*ONE)

image
Ahn Yu JIn IZ*ONE/instagram.com/official_izone

Nama Yujin sudah cukup dikenal bahkan sebelum dirinya muncul di Produce 48. Sebelum Produce 48, wajah Yujin sudah dikenal karena dirinya sudah muncul di banyak musik video dan Commercial Film (CF) atau iklan. Selama muncul di beberapa musik video dan CF itu pun dirinya berhasil menarik perhatian, salah satu CF yang populer adalah contact lense.

[Gambas:Youtube]

Kemudian Ia pun menunjukkan bakatnya dengan mengikuti Produce 48 dan dirinya berhasil menempati posisi kelima dan berhasil debut menjadi anggota IZ*ONE.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id