sign up SIGN UP

5 Idol yang Dijuluki Fake Maknae Meski Sebenarnya Mereka Anggota Tertua di Grup

Fahira mahza | Selasa, 16 Nov 2021 23:00 WIB
5 Idol yang Dijuluki Fake Maknae Meski Sebenarnya Mereka Anggota Tertua di Grup
caption
Jakarta -

Bagi pecinta K-Pop, pastinya sudah tidak asing mendengar kata "maknae". Hampir semua grup K-Pop baik boy group maupun girl group memiliki maknae di dalam grupnya. Istilah "maknae" biasanya diberikan kepada member paling muda dalam sebuah grup K-Pop.

Tidak hanya "maknae",  saat ini pun muncul istilah baru, yakni fake maknae. Fake maknae adalah istilah yang diberikan kepada mereka yang terlihat paling muda di grup, padahal itu hanya karena mereka terlihat lebih muda dibandingkan umurnya.

Sehingga orang-orang yang baru mengenal mereka, akan mengira bahwa mereka adalah member paling muda di grupnya, maka dari itulah istilah tersebut muncul. Berikut ini adalah deretan idol yang dijuluki fake maknae oleh fans!

1. Xiumin EXO 

Xiumin EXO
Xiumin EXO/foto: soompi.com

Seringkali terlihat imut membuat orang-orang menyangka bahwa dirinya adalah seorang maknae dalam grup EXO. Namun pada kenyataannya, Xiumin merupakan member tertua dari grup EXO lho, sementara member termudanya adalah Sehun.

Karena wajahnya baby face serta tingkahnya yang terkadang lucu dan imut membuat orang-orang seringkali salah sangka terhadap dirinya. 

2. Nayeon TWICE

Nayeon Twice
Nayeon Twice/foto: soompi.com

Bagi orang-orang yang baru memasuki dunia K-Pop, mungkin ketika melihat sosok Nayeon TWICE akan mengira dirinya adalah seorang maknae. Idol perempuan dengan ciri khas gigi kelincinya ini memang dikenal dengan wajahnya yang baby face dan imut membuat orang-orang banyak salah mengira.

Nyatanya, Nayeon adalah member tertua di TWICE dan maknae di grup tersebut merupakan Tzuyu. 

3. Woozi SEVENTEEN

Woozi Seventeen
Woozi Seventeen/foto: soompi.com

Terlihat mungil membuat orang-orang menyangka Woozi SEVENTEEN merupakan maknae dalam grupnya. Tak hanya postur tubuhnya yang membuat salah sangka, leader tim vocal Seventeen ini juga memiliki paras yang imut. Tak heran apabila pemuda kelahiran 1996 ini dijuluki sebagai fake maknae, padahal anggota termuda sesungguhnya di SEVENTEEN adalah Dino.

4. Sunny SNSD

Sunny SNSD
Sunny SNSD/foto: soompi.com

Idol dari generasi 2 ini memang sering kali dikira maknae oleh orang-orang yang baru mengenalnya. Kepribadiannya yang ceria serta wajahnya yang imut membuat siapapun berfikir bahwa ia adalah seorang maknae dalam SNSD.

Tak hanya itu, idol kelahiran 1989 ini seringkali memamerkan tingkah yang imut dan tak malu menampilkan aegyo atau gaya imut di berbagai kesempatan semakin membuat dirinya terlihat sebagai seorang maknae. Padahal member termuda dalam SNSD ditempati oleh Seohyun, Beauties. 

5. Jin BTS 

Jin BTS
Jin BTS.foto: soompi.com

Mendengar kata fake maknae mungkin kalian akan teringat dengan idol yang satu ini. Visual-nya yang menawan dan seringkali memamerkan tingkah yang imut menjadikannya dianggap sebagai maknae dalam grup BTS. Sama halnya seperti Xiumin dan Nayeon, Jin juga merupakan member tertua dalam grup.

Member yang dijuluki sebagai world wide handsome ini juga sering berperilaku menggemaskan yang membuat siapa aja mengiranya sebagai member termuda dalam grup.

Nah, itulah 5 idol yang dijuluki sebagai fake maknae. Diantara mereka semua, adakah yang termasuk dalam idolamu, Beauties?

----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id