sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Rookie Girl Grup Paling Bersinar di Tahun 2020

Fahira mahza | Selasa, 08 Dec 2020 15:15 WIB
5 Rookie Girl Grup Paling Bersinar di Tahun 2020
caption
Jakarta -

Tahun 2020 mungkin bukanlah tahun yang menyenangkan, namun tidak untuk dunia hiburan Korea Selatan. Selain karena ramainya comeback dari berbagai penyanyi, tahun ini terbilang banyak agensi yang mendebutkan artisnya baik solo maupun grup. Karena itulah persaingan antar grup pendatang baru ini cukup ketat.

Sekalipun dengan persaingan yang kompetitif dan selektif, namun banyak grup baru yang menarik perhatian serta menuai kesuksesan di tahun ini khususnya grup pendatang baru wanita. Beberapa grup pendatang baru wanita yang populer tak hanya berasal dari agensi besar namun juga agensi kecil loh!

1. AESPA

aespa
foto: instagram.com/aespa_official

Di tahun 2020 ini salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yaitu SM Enteraiment memperkenalkan girl grup terbaru mereka yaitu Aespa. Grup ini terdiri dari 4 member yaitu Karina, Giselle, Winter dan Ningning. Mengusung konsep yang terbilang revolusioner yaitu dengan menciptakan karakter avatar dari tiap member. Aespa langsung mencuri perhatian masyarakat dengan konsep dan lagu mereka yang berjudul "Black Mamba". Lagu debut mereka bahkan menembus 21 juta penanyangan pada hari pertama perilisannya.

2. Secret Number

secret number
foto:instagram.com/secretnumber.official

Grup yang debut pada Mei 2020 ini sempat menghebohkan tanah air karena salah satu membernya yaitu Dita berasal dari Indonesia. Terdiri dari 5 member yaitu Lea, Dita, Jinny, Soodam dan Denise grup ini mampu menarik perhatian dengan vokal dan tarian yang energik. Bulan November 2020 Secret Number melakukan comeback pertamanya dengan lagu utama berjudul "Got That Boom". Tak hanya sampai di situ Secret Number juga memenangkan penghargaan sebagai Rookie of the Year di AAA 2020 loh!

3. StayC

stayc
foto: soompi.com

Grup yang terdiri dari 5 member yaitu Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon dan J merupakan girl grup pertama dari High Up Entertaiment milik Black Eyed Pilseung. Debut dengan lagu berjudul "So Bad" yang memiliki beat cepat dan irama yang memikat, grup ini langsung menuai kesuksesan. Semakin hari penggemar Stay C semakin bertambah. Mereka juga aktif membuat cover lagu dan dance dari berbagai lagu kpop populer di channel youtubenya.

4. Weeekly

weeekly
foto; instagram.com/_weeekly

Debut dengan mini album "We Are" girl grup asal Play M Entertaiment ini sukses menyedot perhatian penggemar. Grup yang beranggotakan 7 orang ini bahkan berhasil membawa pulang penghargaan Rookie of the Year di ajang bergengsi MAMA 2020. Lagunya yang catchy serta konsep yang imut membuat grup ini semakin populer. Bahkan Weeekly menjadi satu - satunya rookie girl grup yang menjual 10.000 album di minggu pertama.

5. Woo!ah!

Woo!ah!
foto: instagram.com/wooah_nv

Grup yang bernaung di bawah NV Entertaiment ini melangsungkan debut pada bulan Mei 2020 ini beranggotakan 5 member. Woo!ah! debut dengan lagu bertajuk "Woo!ah!" dan kemudian berlanjut dengan promosi lagu "Payday". Debutnya mendapat respon positif dari para penggemar dan membuat mereka cukup populer. Grup ini melangsungkan comeback pertama mereka bulan November lalu dengan lagu "Bad Girl".

Nah, itulah 5 girl grup pendatang baru terpopuler tahun 2020. Mengusung konsep menarik dan segar wajar saja 5 grup ini mendulang kesuksesan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id