sign up SIGN UP

5 Teori Penonton Tentang 'Hometown Cha Cha Cha' yang Bikin Overthinking

Neysa Alicia | Senin, 04 Oct 2021 10:30 WIB
5 Teori Penonton Tentang 'Hometown Cha Cha Cha' yang Bikin Overthinking
caption
Jakarta -

Hometown Cha Cha Cha masih jadi drama Korea paling hangat hingga hari ini. Meskipun banyak adegan manis di dalamnya, drama yang diperankan oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini menyimpan banyak misteri dan teka-teki yang membuat penonton penasaran.

Setiap minggunya setelah penayangan episode terbaru, para penonton menebak-nebak "misteri" yang belum terpecahkan bedasarkan berbagai teori yang ditemukan hingga membuat overthinking! Kira-kira apa saja ya, teori temuan penonton dalam drama ini?

1. Hong Du Sik Sudah Menikah dan Memiliki Anak

foto: instagram.com/tvn_drama
foto: instagram.com/tvn_drama

Dugaan penonton yang paling kuat hingga sejauh ini adalah Hong Du Sik sebenarnya sudah menikah dan memiliki seorang anak! Du Sik diketahui memiliki trauma masa lalu yang menyebabkan ia selalu mimpi buruk dan harus diterapi.

Trauma ini Du Sik dapatkan karena ia selalu kehilangan orang disayangi sepanjang hidupnya, mulai dari kedua orang tua ketika ia masih anak-anak, hingga sang kakek yang menjadi satu-satunya keluarga ketika ia beranjak remaja. 

Pada episode 6, teori tentang anak dan istri ini muncul ketika sebuah adegan dimana Du Sik melihat sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria, wanita, dan seorang anak kecil. Namun anehnya, wajah pria dalam foto tersebut tidak diperlihatkan. Melihat adegan ini, banyak penonton yang berasumsi bahwa pria tersebut merupakan Hong Du Sik.

Dugaan ini semakin kuat karena didukung dengan gosip tentang Hong Du Sik yang mengatakan kalau dirinya pernah menjadi pembunuh bayaran, bahkan sudah menikah ketika ia menghilang selama 5 tahun setelah menyelesaikan kuliah di Seoul sebelum kembali ke desa Gongjin. 

2. Yoon Hye Jin dan Hong Du Sik Mengalami Kecelakaan yang Sama 

foto: instagram.com/tvn_drama
foto: instagram.com/tvn_drama

Di episode 7, ketika membantu Du Sik mencuci selimut milik nenek Kim Gam Ri, diketahui kalau Yoon Hye Jin mengalami cidera di bagian lower back karena kecelakaan mobil di masa lalu. Para penonton menangkap ekspresi Hong Du Shik yang kaku ketika mengetahui fakta tersebut.

Ekspresi tersebut sama ketika adegan Yoon Hye Jin mengendarai mobil ke Seoul yang juga ditumpangi oleh Hong Du Shik dan ketiga nenek Gongjin. Saat itu mereka hampir terkena kecelakaan akibat mobil lain yang menyerempet dengan kecepatan tinggi.

Hye Jin yang kaget langsung mengomel dan berkata kalau menyetir seperti itu bisa membahayakan nyawa orang lain. Ekspresi Du Sik yang mendengar perkataan Hye Jin tersebut juga langsung berubah menjadi kaku.

Melihat ini, penoton beranggapan kalau kedua tokoh utama ini pernah mengalami kecelakaan yang sama di masa lalu. Hye Jin mengalami cidera, dan Du Sik kehilangan istri serta anaknya. 

3. Hong Du Sik Tidak Hanya Kehilangan Keluarga

Karakter Hong Du Sik yang Leo banget/ Foto: Instagram @hometownchachachaKarakter Hong Du Sik yang Leo banget/ Foto: Instagram @hometownchachacha/ Foto: Retno Wulandari

Setelah diketahui kehilangan kedua orang tua serta kakek ketika masih kecil, dan disusul dengan dugaan kehilangan istri dan anak karena kecelakaan mobil, kini muncul dugaan lain kalau Hong Du Shik juga kehilangan orang terpenting dalam hidupnya selain keluarga.

Di episode 9 terlihat adegan kilas balik dimana Du Shik menghadiri rumah duka. Foto pria yang meninggal tersebut diduga merupakan teman terdekat Du Sik ketika di Seoul. Setelah menghilang 5 tahun dan mengalami banyak "tragedi", Du Sik diduga mempelajari banyak hal sebelum kembali ke Gongjin untuk melupakan semua kejadian yang menimpa dirinya.

4. Si Pemenang Lotre yang Sesungguhnya

foto: instagram.com/tvn_drama
foto: instagram.com/tvn_drama

Terlihat damai dan asri, desa Gongjin menyimpan banyak rahasia. Salah satunya adalah misteri pemenang lotre. Setiap beberapa tahun sekali ada undian lotre yang biasa diikuti oleh warga Gongjin. Tepat tiga tahun lalu, ada seorang pemenang yang sampai sekarang tidak diketahui siapa orangnya.

Hong Du Sik diduga sebagai pemenang lotre tersebut melihat ia bisa bertahan hidup dengan sangat cukup walaupun bekerja serabutan. Ia juga bisa menyewa helikopter yang membutuhkan biaya sangat besar untuk memindahkan kapal peninggalan sang kakek ke atas bukit.

Selain Hong Du Sik, polisi Gongjin yang tampan, Choi Eun Cheol juga diduga menjadi pemenang lotre tersebut. Dugaan ini muncul ketika Choi Eun Cheol yang awalnya menolak kupon lotre yang Pyo Mi Seon berikan sebagai hadiah "balas budi".

5. Kisah di Balik Hubungan Yeo Hwa Jung dan Yoo Cho Hui

Yeo Hwa Jung di Hometown Cha Cha ChaYeo Hwa Jung di Hometown Cha Cha Cha/ Foto: cosmo.ph

Belum terlihat titik terang misteri Du Sik yang pernah menikah, kini muncul misteri baru lagi, yaitu hubungan cinta segitiga antara Yeo Hwa Jung, Jang Yeong Guk, dan Yoo Cho Hui. Semua penonton tahu kalau Yeo Hwa Jung dan Jang Yeong Guk merupakan mantan pasangan suami-istri. 

Beberapa waktu lalu, mantan warga Gongjin, Yoo Cho Hui kembali datang untuk bekerja di desa tersebut sebagai seorang guru SD. Diketahui bahwa Cho Hui dulu pernah nge-kost di rumah Hwa Jung, sekaligus menjadi cinta pertama Yeong Guk sebelum menikah dengan Hwa Jung.

Awalnya penonton menduga kalau Hwa Jung kesal melihat Cho Hui yang merupakan cinta pertama mantan suaminya. Namun entah mengapa Hwa Jung sangat menentang Yeong Guk yang ingin mendekati Cho Hui kembali, dan mengatakan kalau Yeong Guk tidak akan pernah tahu alasan sesungguhnya di balik perceraian mereka.

Melihat ini, penonton menduga kalau Hwa Jung sudah lama menyimpan perasaan dengan Cho Hui. Dugaan ini semakin kuat ketika melihat tatapan Cho Hui setiap melihat Hwa Jung yang penuh harap. Cho Hui juga menegaskan kalau ia tidak memiliki perasaan kepada Yeong Guk dan meminta untuk berhenti menemuinya. 

-------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id