sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Boy Grup Korea Ini Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

Intan Dwi | Kamis, 18 Feb 2021 08:00 WIB
6 Boy Grup Korea Ini Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan
caption
Jakarta -

Memiliki popularitas yang sangat besar baik di Korea maupun dunia, membuat grup idol K-Pop terpilih menjadi brand ambassador (BA) dari brand-brand ternama. Hal tersebut dilakukan karena brand tersebut bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk mereka yang dipromosikan oleh grup idol.

Salah satu brand yang sering memilih grup idol sebagai brand ambassador adalah brand produk kecantikan. Bahkan mereka memilih grup idol pria sebagai wajah produk-produk mereka, karena Korea dikenal memiliki idol pria dengan visual dan kulit yang hampir sempurna. Berikut ini ada enam boy grup K-Pop yang ditunjuk sebagai BA produk kecantikan.

Seventeen (The Saem)

[Gambas:Instagram]

Dipenuhi dengan semangat muda, boy grup Seventeen dipilih menjadi brand ambassador untuk brand kosmetik asal Korea, The Saem. Terpilihnya Seventeen sebagai brand ambassador ini karena mereka memiliki wajah dan aura fresh yang sesuai dengan image ramah lingkungan merek tersebut.

Seventeen telah bertahan cukup lama menjadi brand ambassador The Saem, yaitu sekitar tiga tahun. Sejak berkolaborasi bersama, The Saem telah merilis sheet beberapa produk khusus anggota Seventeen, seperti sheet mask, parfum, lip balm dan hand cream.

NCT 127 (Nature Republic)

[Gambas:Instagram]

Pada awal tahun 2020, boy grup NCT 127 terpilih menjadi brand ambassador Nature Republic, menggantikan EXO yang telah tujuh tahun menjadi brand ambassador merek ini. Kabar penunjukan NCT 127 sebagai BA diumumkan secara resmi melalui akun resmi Instagram Nature Republic.

Alasan mereka memilih NCT 127 sebagai BA mereka karena para anggotanya memiliki energi dan image friendly yang cocok dengan citra dari Nature Republic.

Monsta X (Urban Decay)

[Gambas:Instagram]

Pada 19 Januari, Starship Entertainment, selaku agensi yang menaungi Monsta X, mengumumkan bahwa grup asuhannya tersebut terpilih sebagai global makeup brand ambassador untuk Urban Decay. Guna mempromosikan dan merayakan kemitraan mereka dengan Urban Decay, Monsta X menghiasi Beauty+ Magazine.

Dilansir dari teenvogue, perwakilan Urban Decay mengatakan Monsta X adalah “seorang seniman yang banyak menginspirasi Urban Decay. Monsta X akan menjadi persona Urban Decay, yang selanjutnya meningkatkan nilai merek dan memungkinkan komunikasi aktif dengan Gen Z.”

NCT Dream (CandyLab Cosmetics)

[Gambas:Instagram]

Pada Agustus 2020, grup K-Pop NCT Dream diumumkan menjadi duta baru untuk CandyLab Cosmetics. Ini merupakan merek riasan yang terkenal dengan koleksi produk bibir dan mata yang cerah dan berkilau.

Memiliki vibe yang segar dan awet muda membuat NCT Dream sangat cocok untuk estetika yang menyenangkan dari CandyLab. Bersamaan dengan kolaborasi tersebut, brand kecantikan tersebut telah merilis nuansa baru dari Creampop Velvet Lip Color dan Creampop Velvet Lip Tint.

Stray Kids (CLIO Official)

Kepopuleran dan visual para anggota Stray Kids berhasil mencuri banyak perhatian. Hal tersebut membuat Stray Kids terpilih menjadi BA dari salah satu brand kosmetik di Korea Selatan, Clio. Pada 01 Februari, mereka mengumumkan kabar ini melalui akun resmi Twitter Clio (@official_CLIO).

Stray Kids menjadi muse pria kedua, setelah sebelumnya ada Kim Woo Seok yang merupakan model pria pertama yang dimiliki Clio. Dalam kolaborasinya ini, Clio merilis eyeshadow palette yang salah satu warnanya diberi nama “You Can Stay”, hal itu untuk merepresentasikan Stray Kids.

Treasure (Manyo Factory)

[Gambas:Instagram]

Meski baru melakukan melakukan debut selama enam bulan, kepopuleran grup Treasure berhasil menarik perhatian brand skincare ternama di Korea Selatan, Manyo Factory. Pada 20 Januari, Manyo Factory membagikan video Treasure melalui akun Instagramnya untuk mengenalkan grup dengan 12 member itu sebagai brand ambassador mereka.

Perwakilan dari Manyo Factory mengatakan, “Kami mengharapkan citra anggota TREASURE dengan energi yang cerah dan positif untuk membawa merek ke arah yang baik."

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id