sign up SIGN UP

6 Idol K-pop Berhati Mulia yang Berhasil Melunasi Hutang Keluarganya

tjitradewi | Selasa, 22 Jun 2021 12:00 WIB
6 Idol K-pop Berhati Mulia yang Berhasil Melunasi Hutang Keluarganya

Tak sedikit idol K-pop yang lahir dari keluarga silver spoon alias kaya raya dan penuh privilege, sebut saja Wendy Red Velvet dan Siwon Super Junior. Sejak kecil mereka diberikan segala hal terbaik, mulai dari nutrisi hingga pendidikan. 

Namun tak semua idol berasal dari keluarga dengan latar belakang yang sama. Bahkan beberapa dari mereka harus melunasi hutang keluarga dari hasil kerjanya. Siapa saja mereka? Dilansir dari South China Morning Post, berikut 6 di antaranya.

1. IU

IU
IU (Instagram.com/dlwlrma)

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa IU memiliki masa kecil yang berat. Ia terpaksa diasuh neneknya seorang diri karena kedua orangtuanya harus bekerja keras. Hal ini disebabkan karena ibunya mengalami nasib buruk, di mana ia dijadikan penjamin hutang sementara orang yang berhutang kabur.

Pada 2011 IU mengatakan bahwa dirinya berhasil melunasi hutang tersebut pada 2010. Sejak saat itu hingga kini, ia menjadi salah satu solois wanita terbaik yang dimiliki Korea Selatan. Ia juga sukses membintangi sejumlah drama, sebut saja Hotel de Luna dan My Ahjussi.

2. Hyeri

Hyeri
Hyeri (Instagram.com/hyeri_0609)

Nama Hyeri mulai dikenal setelah ia debut bersama Girl's Day pada 2010. Pada 2014 setelah ia makin sukses berkarir, Hyeri dikabarkan mampu melunasi hutang keluarganya, membeli sebuah apartemen di Seoul, dan memberikan sebuah mobil mewah kepada ayahnya. Ia pun membintangi sejumlah drama populer, termasuk Reply 1988 yang menjadi salah satu drakor terbaik sepanjang masa.

3. Eun Ji 

Eun Ji
Eun Ji (Instagram.com/artist_eunji)

Kepada majalah Grazia, perempuan yang terkenal lewat girl group A pink ini bercerita bahwa ada suatu masa ia ingin melunasi hutang keluarganya sehingga mereka tak usah hidup dalam kekhawatiran. Keinginannya pun terwujud, di mana ia mampu melunasinya secara bertahap.

Pemain Reply 1997 ini pun mengajak ibunya pergi ke Jeju, pulau yang menjadi tempat bulan madu orangtuanya. Di sana, ia membuatkan makanan untuk ibunya dan menunjukkan sebuah buku tabungan. Ibunya pun menangis mengetahui bahwa hutangnya telah lunas. Mereka berdua menangis dan berpelukan bahagia.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id