sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Idol Hebat yang Bayar Hutang Orang Tua Setelah Sukses

Jovita | Selasa, 25 Aug 2020 23:00 WIB
7 Idol Hebat yang Bayar Hutang Orang Tua Setelah Sukses
caption

Tidak semua idol berasal dari keluarga kaya. Ada beberapa di antara mereka memberikan kehidupan yang lebih baik kepada keluarganya karena sukses sebagai idol.

7 idol yang sukses di bawah ini bahkan melunasi hutang orang tua mereka sebagai tanda terima kasih. Berikut informasinya!

1. Chungha

Chungha/ Foto: Koreaboo
Chungha/ Foto: Koreaboo

Chungha baru-baru ini muncul di Olive’s Everyone’s Kitchen dan mengungkapkan bahwa dia melunasi semua hutang keluarganya. Chungha berbagi, "Aku melunasi semua hutang keluargaku dan bahkan membeli tas desainer mahal untuk ibuku."


Ketika ditanya, “Tapi bukankah orang tua merasa sulit untuk membelanjakan uang yang diperoleh putrinya?”. Chungha menjawab, "Itu sebabnya aku sendiri yang membelikannya" dan tersenyum lebar.

2. IU

IU/ Foto: Koreaboo
IU/ Foto: Koreaboo

Pada tahun 2011, IU muncul di variety show dan mengungkapkan bahwa dia melunasi semua hutang orang tuanya setelah kesuksesan lagu “Good Day". Di acara TV lain, IU berbagi bahwa orang tuanya pernah ditipu yang menyebabkan kehancuran keuangan keluarganya.

IU menambahkan, "Ada saat ketika keluarga kami hidup terpisah, dan saat itulah aku menjadi lebih yakin akan impianku." Lewat jalan berliku, IU pun kini sukses sebagai salah satu penyanyi solo paling diakui di Korea Selatan.

3. Zico

Zico/ Foto: Koreaboo
Zico/ Foto: Koreaboo

Di tahun 2016, Zico mengungkapkan bahwa dia menghabiskan sebagian besar penghasilannya untuk melunasi hutang keluarganya. Zico mengungkapkan bahwa meskipun keuangan keluarganya dulu terbatas, orang tuanya membantunya mengejar mimpinya menjadi seorang rapper. Jadi Zico membayar jasa orang tuanya dengan melunasi hutang mereka yang besar.

4. Hyeri Girl’s Day

Hyeri Girl’s Day/ Foto: Koreaboo
Hyeri Girl’s Day/ Foto: Koreaboo

Hyeri, yang memulai debutnya dengan Girl's Day pada tahun 2010 dan saat ini aktif sebagai aktris, mengungkapkan bahwa keluarganya dulu sangat susah sehingga dia harus hidup terpisah dari orang tuanya. Pada tahun 2014, Hyeri menggunakan tabungannya untuk membelikan orang tuanya sebuah apartemen bagus di Jamsil bersama dengan sebuah mobil bagus.

5. Sungyeol Infinite

Sungyeol Infinite/ Foto: Koreaboo
Sungyeol Infinite/ Foto: Koreaboo

Sungyeol Infinite juga mengungkapkan bahwa dia dari awal ingin melunasi hutang orang tuanya. Setelah menghasilkan cukup uang, dia melunasi semua hutang orang tuanya dan bahkan memberi mereka sisa uang yang dia tabung untuk dibelanjakan sesuka mereka.

6. Lee Joon

Lee Joon/ Foto: Koreaboo
Lee Joon/ Foto: Koreaboo

Pada tahun 2013, Lee Joon mengungkapkan bahwa keluarganya memiliki hutang yang besar, tetapi dia melunasinya sesegera mungkin dan bahkan membelikan orang tuanya sebuah rumah.

7. Jo Kwon

Jo Kwon/ Foto: Koreaboo
Jo Kwon/ Foto: Koreaboo

Jo Kwon 2AM pernah mengungkapkan bahwa karena bisnis yang gagal, keluarganya harus tinggal di kamar yang sempit. Jadi begitu dia debut, Jo Kwon meminta manajernya untuk memberinya kesempatan untuk tampil di setiap variety show dan acara yang memungkinkan sehingga dia dapat membantu keluarganya. Dilaporkan juga bahwa Jo Kwon menghabiskan penghasilan iklan pertamanya untuk ibunya dan bahwa bahkan membeli rumah untuk ibunya atas nama ibunya sendiri.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id