sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

7 Vokal Line YG Entertainment Dikenal Memiliki Kemampuan Suara Unik dan Hebat

Intan Dwi | Rabu, 10 Jun 2020 23:26 WIB
7 Vokal Line YG Entertainment Dikenal Memiliki Kemampuan Suara Unik dan Hebat
caption

YG Entertainment dikenal sebagai agensi idol K-Pop yang memiliki idol dengan bakat rapper luar biasa. Tak hanya itu, YG Entertainment rupanya juga memiliki vokal line yang unik dan luar biasa. Hal itu diakui oleh netizen yang mengaku terkesan dengan vokal pilihan YG Entertainment yang unik. Melalui situs Pann (salah satu situs di Korea Selatan), salah satu orang membuat tulisan mengenai kemampuan vokal yang unik dan hebat dari YG Entertainment. Siapa saja mereka?

Taeyang (Bigbang)


[Gambas:Youtube]



Memiliki kemampuan suara yang lebih, Taeyang didapuk sebagai vokal utama di grupnya, Bigbang. Hal itu dikarenakan Taeyang memiliki suara yang merdu, kuat dan tentunya luar biasa yang menjadi ciri khas dari Taeyang. Suara Taeyang sendiri bisa membuat para VIP (penggemar Bigbang) meleleh hanya dengan mendengar suaranya.

Park Bom (2NE1)

[Gambas:Youtube]



Sejak debutnya bersama 2NE1 pada tahun 2009, Park Bom dikenal memiliki vokal yang unik. Hal tersebut membuat dirinya didapuk menjadi vokal utama di grupnya, pasalnya Ia memiliki vokal vibrato yang sangat berbeda. Suara khas milik Park Bom sendiri jarang dimiliki oleh idol K-Pop. Dengan vokalnya yang unik, Park Bom  membantu membentuk semua lagu 2NE1 menjadi warna yang jelas.

Kang Seungyoon (Winner)

[Gambas:Youtube]



Salah satu member Winner yang juga leader sekaligus vokal utama dalam grupnya, dikenal memiliki suara serak yang khas. Dengan karakter vokal Seung Yoon yang khas, tentunya membuat banyak orang mudah mengenali suaranya saat Ia bernyanyi. Berkat vokalnya yang menakjubkan, Ia memenangkan enam mahkota berturut-turut dalam program ‘King Pf Masked Singer’.

Lee Suhyun (Akdong Musician)

[Gambas:Youtube]



Duo kakak beradik, Lee Chan Hyuk dan Lee Su Hyun yang terbentuk dalam Akdong Musician (AKMU). Sang adik Su Hyun menjadi vokal utama dalam duo ini, sedangkan Chan Hyuk menjadi gitaris sekaligus lead vocal. Su Hyun memang dikenal memiliki suara yang jernih, lembut tapi kuat dan mampu menenangkan hati banyak orang. Berkat petikan gitar yang indah dan suara khas Su Hyun, lagu-lagu AKMU sangat digemari banyak.

Koo Junhoe (iKON)

[Gambas:Youtube]



Di antara vokal line grup iKON, suara yang paling mudah dikenali adalah suara milik Koo Junhoe. Junhoe memiliki ciri khas suara yang sangat unik, yaitu suara yang rendah dan sangat jantan. Meskipun saat bernyanyi suaranya berat tapi tetap merdu saat didengarkan, suara serak yang dimilikinya juga memberikan kesan husky voice. Junhoe juga memiliki volume suara yang besar, jadi meski tanpa mic suaranya akan tetap terdengar jelas.

Rose (Blackpink)

[Gambas:Youtube]



Berkat suaranya yang indah dan unik, menjadikan Rose sebagai salah satu vokalis paling unik dari generasi ke-3 di K-Pop. Sejak debutnya bersama Blackpink, dirinya memberikan suara khas di grupnya. Hal itu membuat Rose mendapatkan pujian dari banyak penggemarnya.

Bang Yedam (Treasure)

[Gambas:Youtube]



Meskipun belum memulai debutnya bersama Treasure, tetapi Bang Yedam secara resmi sudah mulai debut solonya, Jumat  (05/06). Yedam resmi debut solonya dengan merilis single ‘WAYO’, lagu tersebut menunjukkan suara merdu dan khas dari Yedam. Banyak orang yang memuji kemampuan vokal Yedam. Yedam sendiri sudah dikenal memiliki suara yang khas saat dirinya mengikuti program ‘K-Pop Star Season 2’.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id