sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

8 Fakta Aktor Jang Ki Yong yang Mengawali Kariernya Sebagai Model

Intan Dwi | Rabu, 31 Mar 2021 15:30 WIB
8 Fakta Aktor Jang Ki Yong yang Mengawali Kariernya Sebagai Model
caption

Pecinta drama Korea pasti sudah enggak asing lagi dong dengan aktor tampan yang satu ini? Yap, Jang Ki Yong, merupakan salah satu aktor yang memulai debutnya sebagai model. Sukses di modeling, dia pun mulai merambah menjadi seorang aktor dan berhasil membintangi banyak judul drama.

Pada tahun ini, dia juga telah dikonfirmasi menjadi peran utama dalam dua judul drama, yaitu My Roommate Is A Gumiho dan Now We Are Breaking Up. Kedua drama itu dikabarkan akan tayang pada pertengahan tahun ini.

Tapi sambil menantikan dramanya yang akan tayang, yuk cari tahu fakta-fakta dari aktor tampan ini! Berikut ini ada delapan fakta dari Jang Ki Yong yang harus kamu tahu!

Dia seorang leo

Jang Ki Yong adalah aktor yang lahir di Ulsan, Korea Selatan, pada 7 Agustus 1992, hal itulah yang membuatnya dia seorang dengan zodiak Leo.
Dia seorang Leo/instagram.com/juanxkui

Jang Ki Yong adalah aktor yang lahir di Ulsan, Korea Selatan, pada 7 Agustus 1992, hal itulah yang membuatnya dia seorang dengan zodiak Leo. Di Ulsan dia tumbuh bersama orang tua dan kakak laki-lakinya.

Introvert saat masih kecil

Jang Ki Yong mengaku kalau dia sebenarnya orang yang introvert dan pemalu saat kecil.
Introvert saat masih kecil/instagram.com/yg_stage

Ketika melakukan wawancara bersama GQ Korea, Jang Ki Yong mengaku kalau dia sebenarnya orang yang introvert dan pemalu saat kecil. Bahkan aktor tersebut mengatakan jika berbicara sendirian dengan seseorang itu akan memberinya kecemasan yang tak terbayangkan.

Tetapi akhirnya dengan seiring bertambahnya usia, dia keluar dari cangkangnya dengan mengatakan “Kepribadian saya perlahan berubah setelah saya berdiri di depan orang-orang sebagai model dan saat melakukan pekerjaan ini (sebagai aktor)”.

Seorang model

Setelah berhasil lulus dari Seokyeong University dengan jurusan model akting, Jang Ki Yong memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 2012 sebagai model.
Seorang model/instagram.com/juanxkui

Setelah berhasil lulus dari Seokyeong University dengan jurusan model akting, Jang Ki Yong memulai kariernya di industri hiburan pada tahun 2012 sebagai model. Pertunjukan pertamanya saat di 2012 S/S General Idea Collection Show selama Seoul Fashion Week. Sejak saat itu dia berpartisipasi dalam banyak peragaan busana dan pictorial.

Kesuksesannya di dunia modeling membawakan dia memenangkan penghargaan Fashion Model Award pada acara penghargaan 9th Model Asia Awards di tahun 2014.

Memulai debut akting di tahun 2014

Dia memulai debutnya sebagai aktor dengan penampilan singkat dalam drama It’s Okay That’s Love (2014).
Mulai dbeut akting tahun 2014/instagram.com/juanxkui

Sukses di panggung runaway sebagai model, Ki Yong pun akhirnya merambah ke dunia seni peran. Dia memulai debutnya sebagai aktor dengan penampilan singkat dalam drama It’s Okay That’s Love (2014). Setelah sukses di drama pertamanya, dia pun kebanjiran mendapatkan peran pendukung dalam beberapa drama, seperti Beautiful Mind, The Liar and His Lover, My Mister dan Go Back Couple.

Mendapatkan peran utama pertamanya

Berkat aktingnya sebagai peran pendukung dalam beberapa judul drama, aktinya pun mendapat pengakuan dari banyak orang.
Mendapatkan peran utama pertamanya/instagram.com/yg_stage

Berkat aktingnya sebagai peran pendukung dalam beberapa judul drama, aktingnya pun mendapat pengakuan dari banyak orang. Hal itu membuat dirinya mendapatkan peran utamanya dalam drama Come and Hug Me (2018) bersama aktris Jin Ki Joo.

Perannya sebagai detektif dalam drama itu lagi-lagi berhasil membawa dirinya pada kemenangan di acara penghargaan. Dia mendapatkan penghargaan di kategori Best New Actor (TV) di Baeksang Arts Awards 2019.

Mendapatkan lima peran utama berturut-turut dari 2019-2021

Setelah memenangkan penghargaan aktor terbaik, karier aktingnya pun secara positif melesat tinggi.
Mendapatkan lima peran utama dua tahun berturut-turut/instagram.com/ygad_official

Setelah memenangkan penghargaan aktor terbaik, karier aktingnya pun secara positif melesat tinggi. Pasalnya aktor ini berhasil mendapatkan peran utama dalam lima drama berturut-turut, termasuk Kill It (2019), Search: WWW (2019), Born Again (2020) serta dua drama yang akan tayang di tahun ini ada My Roommate Is A Gumiho dan Now We Are Breaking Up.

Bisa bernyanyi dan nge-rap

[Gambas:Youtube]

Rupanya bakatnya enggak hanya sebagai model dan aktor, Jang Ki Yong juga bisa bernyanyi dan nge-rap. Bahkan dia menyumbangkan suaranya untuk sebuah soundtrack dramanya The Liar and His Lover dan Come Hug Me dengan lagu masing-masing berjudul “In Your Eyes” dan “Paradise Tree”.

Sementara itu, untuk skill rap-nya Jang Ki Yong membuktikannya lewat acara Tribe of Hip-Hop dan banyak orang yang mengagumi kemampuan rap-nya.

Muncul di dua video klip IU

[Gambas:Youtube]

Sebelum bertemu dalam drama “My Mister” dit ahun 2018, rupanya IU dan Ki Yong sebelumnya sudah pernah bekerja sama dalam projek video klip. Saat itu, Jang Ki Yong membintangi dua video musik IU pada tahun 2013, yaitu Red Shoes dan Friday.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id