sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ada yang Bunuh Diri, Ini Artis Kpop Wanita Paling Sering Jadi Korban Bully

Astari Dewi Larasati | Jumat, 12 Jun 2020 09:00 WIB
Ada yang Bunuh Diri, Ini Artis Kpop Wanita Paling Sering Jadi Korban Bully
caption
Jakarta -

Tuntutan di negara ginseng untuk menjadi seorang idol Kpop bukanlah hal yang mudah. Mereka selalu dituntut sempurna dalam tiap kesempatan. Bukan hanya soal bakat namun juga perilaku sampai tutur kata. Membuat sedikit kesalahan saja akan menjadi sasaran bully dari netizen.

Walaupun banyak penggemar yang mengagumi dan mendukung, enggak sedikit pula yang membenci. Apalagi derajat wanita di sana kadang masih belum dipandang sama dengan laki-laki. Inilah idol Kpop wanita yang sering jadi korban bully.


Taeyeon SNSD

image
Taeyeon SNSD/Instagram.com/taeyeon_ss

Sejak kabar berkencannya dengan Baekhyun EXO, leader SNSD selalu menjadi korban bully netizen Korea. Bahkan setelah putus, apapun yang ia lakukan selalu jadi bahan kebencian. Di tahun 2015, Taeyeon pernah mengambil langkah hukum untuk melawan komentar jahat padanya. Namun hal itu, enggak juga meredakan hujatan pada wanita berumur 31 tahun ini.

Joy Red Velvet

image
Joy Red Velvet/Instagram.com/_imyour_joy

Sama seperti seniornya, idol di bawah naungan agensi SM Entertainment ini juga tidak luput menjadi korban bully. Joy pernah mengaku rendah diri karena kemampuan menyanyinya tidak sebaik anggota Red Velvet lainnya. Ditambah ukuran badan Joy yang lebih besar membuat dirinya menonojol saat di panggung. Hal ini membuat netizen semakin membullynya.

Jennie Blackpink

image
Jennie Blackpink/Instagram.com/jennierubyjane

Sejak awal debut, Jennie menjadi anggota Blackpink paling sering dibully oleh netizen. Di tambah kabar kencannya dengan Kai EXO. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa dirinya manja dan nakal saat tinggal di luar negeri. Enggak hanya itu, wanita berumur 24 tahun ini sering dibilang sombong karena jarang tersenyum.

Sully ex F(X)

image
Sully ex F(X)/Instagram.com/jelly.jilli

Mendiang dari Sully juga kerap kali menjadi sasaran bully karena ia selalu mengekspresikan kebebasannya melalui media sosial Instagramnya (@jelly.jilli). Enggak heran, di kolom komentar tidak pernah sepi dari kritikan netizen. Sampai akhirnya, ia ditemukan tewas bunuh diri dan diduga kuat karena depresi.

Goo Hara ex KARA

image
Goo Hara ex KARA/Instagram.com/koohara_

Berawal dari pengakuannya yang pernah menjalani operasi pada kelopak mata, Hara selalu menjadi bahan bully netizen Korea. Hingga akhirnya kasus tindak kekerasan kepada mantan kekasihnya yang dituduhkan padanya. Sampai akhirnya, ia menyusul sahabatnya yaitu Sully ex (FX) tahun lalu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id