sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Akan Comeback dengan Skala Besar, Kenalan Yuk NCT 2020 yang Punya Anggota Terbanyak dalam Sejarah Kpop!

Astari Dewi Larasati | Jumat, 18 Sep 2020 15:30 WIB
Akan Comeback dengan Skala Besar, Kenalan Yuk NCT 2020 yang Punya Anggota Terbanyak dalam Sejarah Kpop!
caption
Jakarta -

Grup asuhan SM Entertainment ini memiliki jumlah anggota yang berbeda dari kebanyakan grup Kpop lainnya. Pada umumnya grup hanya berjumlah paling banyak 12 orang saja, namun grup NCT memiliki anggota sebanyak 21 orang. Mereka membuktikan punya konsep yang berbeda dari grup lain. NCT debut sejak tahun 2016 dan sampai saat  ini memiliki empat unit, diantaranya NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

Di Indonesia sendiri nama mereka sudah dikenal masyarakat luas dan popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebelum mengumumkan projek NCT 2020, dua tahun sebelumnya mereka pernah comeback dengan jumlah 18 orang sebelum Hendery, Xiaojun, dan Yangyang resmi bergabung. Sejak itu, penggemar mereka kian banyak dan tahun ini NCT kembali melakukan comeback dengan skala besar. Yuk kenalan dengan grup NCT per unitnya!

NCT U

Debut di tahun 2016 dengan lagu 7th sense.
NCT U/pinterest.com/brazilkorea

Unit pertama NCT yang debut adalah NCT U di tanggal 9 April 2016 dalam lagu 7th Sense dan Without You. NCT U memiliki anggota yang tidak tetap dan rotasinya akan terus berubah sesuai konsep lagu. Dalam lagu 7th Sense beranggotakan Taeyong, Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark. Dalam lagu Without You beranggotakan Taeil, Kun, dan Jaehyun.

Comeback dua tahun kemudian dengan lagu Boss dan debut duo dengan lagu Baby Don’t Stop.
NCT U/pinterest.com/taeyonglee

Dua tahun kemudian, NCT U comeback dengan lagu berjudul Boss pada tanggal 19 Februari 2018. Anggotanya berubah menjadi Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Lucas, dan Mark. Lagu ini membuat nama mereka kian besar dan menghantarkan pada kesuksesan. Di tahun yang sama, NCT U mendebutkan duo yaitu, Taeyong dan Ten dengan berjudul Baby Don’t Stop.

NCT 127

Unit yang berbasis di Korea Selatan sejak empat tahun lalu dan memiliki 10 anggota tetap.
NCT 127/pinterest.com/wattpad

Lalu ada unit kedua NCT 127 yang debut di tahun 2016 dan berbasis pada negara Korea Selatan dalam lagu Firetruck. Terdiri dari Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan. Setahun kemudian, mereka melakukan comeback dalam lagu Limitless dengan tambahan anggota Doyoung dan Johnny. Di tahun 2018, Jungwoo bergabung dan menjadi anggota terakhir yang bergabung dalam lagu Regular. Sayangnya, saat mereka melakukan konser tur dunia pertama Winwin tidak berpartisipasi hingga saat ini dan lebih fokus beraktivitas bersama WayV.

NCT Dream

Memiliki konsep remaja fresh, ingin meraih mimpi, dan sistem kelulusan.
NCT Dream/pinterest.com/wattpad

Mempunyai anggota yang terdiri dari Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung ini memiliki konsep remaja fresh dan ingin meraih mimpi. Selain itu, memiliki sistem kelulusan pada anggota yang berumur legal atau memasuki umur 20 tahun. NCT Dream debut pada Agustus 2016 dengan lagu berjudul Chewing Gum. Sejak tahun 2018 lalu, Mark menjadi anggota yang sudah lulus dan tidak bisa mengikuti promosi bersama enam anggota lainnya.

WayV

Unit NCT yang berbasis dari China dan debut sejak tahun lalu.
WayV/pinterest.com/wattpad

WayV adalah unit NCT yang berbasis dari China dan beranggotakan Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery serta Yangyang. Mereka debut sejak tahun dan lalu dengan lagu berjudul Take Off. Walaupun awalnya WayV lebih aktif di negara asalnya dibandingkan di Korea Selatan karena konflik antar kedua negara. Namun, saat ini mereka sudah kembali promosi di Korea sejak tahun ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id