sign up SIGN UP

Aktor Korea Veteran Nam Moon Chul 'Descendants of The Sun' Meninggal Dunia

Sierra Muktisari | Selasa, 05 Oct 2021 16:00 WIB
Aktor Korea Veteran Nam Moon Chul 'Descendants of The Sun' Meninggal Dunia
caption
Jakarta -

Untuk para pecinta serial drama Korea, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan judul Descendants of The Sun yang tayang pada 2016 lalu. Dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, drama yang satu ini langsung melejit naik dengan rating yang tinggi. Selain sang pemeran utama, banyak pemeran-pemeran pendukung lain yang turut mewarnai serial drama romantis ini.

Salah satunya adalah aktor Nam Moon Chul. Di drama tersebut, ia berperan sebagai Kepala Ko, seorang kepala proyek di sebuah tempat pembangunan tenaga listrik yang berlokasi di Urk.

Nam Moon Chul di Descendants of The SunNam Moon Chul di Descendants of The Sun/ Foto: Courtesy of KBS Drama

Perannya tersebut sempat membuat para penonton menangis karena pengorbanan nyawanya demi nyawa orang lain, di tengah bencana alam yang dialami para pekerja di tempat pembangunan tersebut.

Hingga tahun 2020, Nam Moon Chul masih aktif menghiasi layar kaca dengan penampilan aktingnya, hingga ada kabar duka yang datang dari industri perfilman Korea Selatan terkait aktor veteran ini. Melansir Soompi, aktor yang genap berusia 50 tahun itu dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya pada Senin, (4/10) lalu.

Nam Moon ChulNam Moon Chul/ Foto: soompi.com

Agensi dari Nam Moon Chul yaitu Management BK juga merilis pernyataan resmi untuk mengonfirmasi hal tersebut. Menurut keterangan tersebut, Nam Moon Chul meninggal dunia akibat penyakit kronis, yaitu kanker usus besar yang dideritanya. Ia menghembuskan napas terakhir pukul 06.20 waktu Korea pada Senin, (4/10).

Untuk prosesi pemakaman selanjutnya, akan berlangsung pada Rabu, (6/10) mendatang. Pihak agensi juga meminta belasungkawa dari publik maupun penggemar untuk menghormati kepergian sang aktor.

Sebelumnya, Nam Moon Chul sudah berjuang melawan penyakit kronisnya tersebut. Setelah menjalani berbagai perawatan dan pengobatan di rumah sakit, kondisi Nam Moon Chul nggak kunjung membaik hingga ia meninggal dunia.

Nam Moon Chul di drama Chip InNam Moon Chul di drama Chip In/ Foto: zapzee.net

Kabar ini mengejutkan para penggemar sekaligus rekan-rekan sesama aktor dan aktris di industri perfilman Korea Selatan. Sebagai sosok aktor 'senior', Nam Moon Chul telah terlibat di banyak project film layar lebar maupun serial drama seperti Six Flying Dragons, Chip In, Mad For Each Other, hingga Nokdu Flower.

Jangan lupa renungkan belasungkawa kamu untuk kepergian aktor senior Nam Moon Chul ya, Beauties.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id