sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Banyak Pesan Tersirat, Ini 5 Alasan Wanita Wajib Nonton Drakor 18 Again

Dian Aprilia | Minggu, 21 Mar 2021 09:30 WIB
Banyak Pesan Tersirat, Ini 5 Alasan Wanita Wajib Nonton Drakor 18 Again
caption

Drakor 18 Again adalah drama produksi JTBC yang bergenre romantis komedi dan fantasi. Tahukah kamu bahwa drama yang satu ini merupakan adaptasi dari film Hollywood yang cukup populer berjudul 17 Again? Jalan cerita yang cukup unik menjadi daya tarik kuat dari drama ini.

Drama 18 Again berkisah tentang seorang lelaki berusia 37 tahun yang akan diceraikan oleh sang istri. Lalu ia mengalami perubahan yang mengejutkan, yakni menjadi kembali berusia 18 tahun. Meski tubuhnya kembali muda, pikiran dan memorinya masih sama saat berusia 37 tahun.

Berikut beautynesia.id merangkum 5 alasan wanita wajib nonton drakor ’18 Again’:

Perjuangan Wanita Karir

Wanita karier
Wanita karier/soompi.com

Alasan yang pertama adalah drama ini mengisahkan tentang perjuangan wanita karier, Jung Da-jung yang diperankan oleh Kim Ha Neul. Da Jung digambarkan sebagai sosok yang kerja keras dan lembut hatinya. Ia berjuang mati-matian untuk mengejar mimpinya menjadi seorang presenter TV.

Langkah demi langkah perjuangannya pasti akan membuatmu tersentuh dan terinspirasi. Tidak sedikit yang memberikan cacian kepada upaya Da Jung dalam mencapai impiannya. Meski begitu, ia berhasil membuktikan komitmen dan kemampuannya.

Memahami Jalan Pikir Pria

Drakor 18 Again
Drakor 18 Again/soompi.com

Bagi para wanita, tentu pola pikir dan perilaku pria menjadi hal yang asing atau bahkan jarang diketahui. Dalam drama ini, kamu akan ditunjukkan bagaimana dinamika pola pikir Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) baik saat ia tua ataupun ketika kembali menjadi muda.

Drama ini tidak hanya menampilkan cinta antara seorang laki-laki dan wanita (Hong Dae Young dan Da jung), tapi juga cinta ayah pada anak-anaknya yang jarang disadari. Meski berada di fisik yang tidak sama, perlakuan Dae Young pada anak-anaknya bikin penonton terharu.

Isu Pernikahan Dini

Drakor 18 Again
Drakor 18 Again/soompi.com

Salah satu topik yang diangkat dalam drama ini adalah isu pernikahan dini, yang sangat penting dipahami oleh wanita. Di usia Da Jung yang menginjak 30 tahun, ia sudah memiliki anak kembar usia 18 tahun. Hal ini dikarenakan ia menikah di usia dini karena telah hamil duluan. 

Akibatnya ia harus tetap berjuang mencapai impian kariernya sambil mendidik anak remaja. Tentu hal tersebut, bukanlah hal yang mudah sebab ia harus melalui berbagai masalah. Mulai dari kesiapan fisik dan mental menghadapi status baru dan mendadak sebagai seorang istri sekaligus ibu.

Stigma terhadap Status Janda

Drakor 18 Again
Drakor 18 Again/soompi.com

Saat menghadapi perceraian, Da Jung menghadapi kesulitan menerima status baru sebagai janda. Ia tak hanya menelan kesulitan karena pernikahan dini, tapi juga menghadapi berbagai masalah ketika menggugat cerai dan berstatus sebagai janda.

Ia dianggap sebagai sosok yang hina, buruk dan juga memalukan. Di masa-masa ini kamu akan ditunjukkan bagaimana sikap Da Jung saat berjuang menjadi seorang single mother.

Bertabur Bintang Keren

Drakor 18 Again
Drakor 18 Again/soompi.com

Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris yang keren. Para aktor tampan dan mempesona juga layak menjadi alasan kamu perlu menonton drama ini. Mulai dari Lee Do-hyun yang berperan dalam drama Hotel del Luna dan Prison Playbook, Yoon Sang Hyun yang pernah bermain dalam Secret garden dan I Can Hear Your Voice, dan beberapa aktor lainnya. Seperti Ryeoun, Hwang In-yeop, Choi Bo-min, dan Wi Ha-joon. Jadi dijamin, kamu akan terhibur saat menonton drama ini.

Itulah 5 alasan wanita wajib menontong drakor ’18 Again’. Selain terhibur, kamu juga bisa banyak belajar tentang dinamika kehidupan berkeluarga yang mungkin akan kamu lalui di masa depan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id