sign up SIGN UP

Belajar dari Idol Korea untuk Hidup Lebih Baik, 4 Hal Ini Wajib Kamu Ingat Nih!

kotakisti | Selasa, 20 Jul 2021 17:00 WIB
Belajar dari Idol Korea untuk Hidup Lebih Baik, 4 Hal Ini Wajib Kamu Ingat Nih!
caption

Idol Korea kini menjadi sorotan dunia. Berprestasi, tampan, cantik, dan juga kaya raya . Siapapun tentu ingin meraih kesuksesan tersebut.

Namun, untuk mencapai titik tertinggi dalam kariernya, ada banyak perjuangan dan pengorbanan yang diberikan. Menariknya lagi, ada beberapa yang kehilangan kesuksesan karena kasus yang menimpanya. 

Dari kesuksesan dan kegagalan idol Korea, berikut pembelajaran yang bisa diambil agar Beauties makin bijak dalam menjalani hidup. Apa saja ya?

1. Tidak Ada Kesuksesan yang Instan

BTS / Foto : instagram.com/bts.bighitofficial
BTS / Foto : instagram.com/bts.bighitofficial

BTS, EXO, Blackpink, hingga Twice merupakan grup idol Korea tersukses saat ini. Tidak hanya terkenal di Korea Selatan, tapi populer hampir di seluruh dunia.

Di balik kesuksesan mereka ada banyak perjuangan yang dilewati. Mulai dari latihan yang tak kenal waktu, bersaing dengan ratusan hingga ribuan orang, hingga mengorbankan masa muda berkumpul dengan teman sebaya. Hasil jerih payah terbayar dengan karir cemerlang. Hal tersebut menggambarkan jika tidak ada kesuksesan yang instan. 

2. Sikap Santun Jadi Gerbang Kesuksesan

EXO / Foto : instagram.com/weareone.exo
EXO / Foto : instagram.com/weareone.exo

Idol Korea tidak hanya tampan atau cantik saja. Namun, mereka memiliki banyak kemampuan untuk menarik perhatian. Selain menyanyi, menari dan berakting, kemampuan untuk berkomunikasi menjadi kunci utama.

Kemampuan berkomunikasi ini meliputi cara berbicara yang sopan, bersikap santun, dan ramah kepada siapapun. Tidak heran jika banyak menemukan bintang hallyu sopan dan santun, bukan?

3. Privilege Tak Menjamin Kesuksesan

Blackpink/ Foto : instagram.com/blackpinkofficial
Blackpink/ Foto : instagram.com/blackpinkofficial

Saat ini, privilege menjadi salah satu hal yang paling mendukung kesuksesan seseorang. Terlahir kaya, memiliki wajah rupawan dan punya relasi terbaik.

Namun hal tersebut tidak menjamin sukses, termasuk sebagai seorang idol. Meskipun memiliki karya melimpah dan cantik atau tampan, jika tidak memiliki kemampuan mumpuni akan kalah dengan lainnya. Apalagi jika tidak bisa bersikap baik dengan semua orang. 

4. Perilaku Buruk akan Selalu Diingat dan Dikenang

April / Foto : instagram.com/official.april
April / Foto : instagram.com/official.april

Tidak hanya ujian menuju kesuksesan, satu lagi pembelajaran yang bisa dipetik dari kasus idol Korea. Salah satunya yaitu perilaku buruk yang dimiliki. Belakangan, ada banyak kasus mengejutkan yang mengungkit masa lalu idol Korea, seperti kasus bullying.

Tidak hanya berimbas pada kelanjutan karir, beberapa idol kehilangan kepercayaan diri hingga memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan. Untuk itu berbuat baiklah kapanpun, karena satu perilaku buruk akan selalu diingat. 

Itulah beberapa pembelajaran yang bisa diambil dari karier idol Korea. Kesuksesan tidak akan datang secara instan. Kamu perlu menjalani perjalanan panjang yang penuh dengan pengorbanan untuk mendapatkan yang diinginkan.

Saat berada di puncak kesuksessanpun, harus tetap mawas diri agar tidak jatuh dalam lubang penyesalan. Setujukan, Beauties?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id