sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Belajar dari Kisah Perjalanan IU yang Bisa Menginspirasi Hidupmu

Penny Fatikasari | Sabtu, 15 Aug 2020 20:00 WIB
Belajar dari Kisah Perjalanan IU yang Bisa Menginspirasi Hidupmu
caption
Jakarta -

Bagi penggemar K-Pop tentunya sudah enggak asing lagi sama idol multitalenta satu ini. Siapa sangka pemilik nama asli Lee Ji Eun ini memiliki kisah hidup yang menginspirasi banyak orang. Khususnya bagi remaja yang takut untuk mewujudkan mimpinya bahkan bingung menjadi apa untuk mengubah hidupnya. IU juga dikenal memiliki masa lalu hidup yang mengharukan. Namun di balik kesuksesannya kini ia pun enggak melupakan orang-orang di sekitarnya dan aktif memberikan donasi kepada orang lain. Berikut ini beberapa poin yang bisa kamu ambil dari kisah perjalanan IU untuk menginspirasi hidupmu. Simak yuk!

Jangan Takut Bermimpi

jangan takut bermimpi
Jangan Takut Bermimpi/Pinterest.com

Seperti yang diketahui jika IU bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan, saat kecil IU tinggal bersama nenek dan kedua adiknya. Bahkan IU pun pernah tinggal di ruangan kecil dengan kondisi ruangan banyak serangga. Walaupun memiliki keterbatasan ekonomi, nggak membuat IU merasa putus asa untuk mewujudkan impiannya dan merubah takdir hidupnya.

Tetap Fokus dan Bekerja Keras

tetap fokus dan bekerja keras
Tetap Fokus dan Bekerja Keras/Pinterest.com

IU pun pernah mengikuti audisi menyanyi, bahkan ia pernah gagal audisi sebanyak 20 kali. Hal itu pun tentunya enggak menyurutkan semangat IU untuk tetap fokus dan bekerja keras dalam mewujudkan mimpinya. Bahkan, IU rela tidak berkuliah demi menjadi seorang penyanyi. Dengan kegigihan, fokus dan terus bekerja keras IU pun berhasil membuktikan sukses dengan usahanya sendiri. Ia sering menjadi host dalam sebuah acara, menjadi pemeran utama sebuah drama, berkolaborasi dengan brand-brand kenamaan, bahkan lagu-lagu nya sukses menduduki posisi utama tangga lagu Korea dan sukses diminati banyak orang.

Jadikan Kegagalan Sebagai Pelajaran

jadikan kegagalan sebagai pelajaran
Jadikan Kegagalan Sebagai Pelajaran/Pinterest.com

Walaupun gagal berkali-kali IU tidak akan pernah menyerah, bahkan IU pun pernah ditipu oleh beberapa agensi untuk mengorbitkannya sebagai seorang penyanyi. Namun, dari berbagai kegagalan kisahnya bahkan pernah diremehkan oleh orang lain, IU pun selalu menjadikan kegagalannya sebagai pelajaran bahkan guru terbaik untuk kehidupannya. Saat ini pun IU sudah banyak membawa pulang penghargaan bahkan prestasi dari akting dan menyanyi. Wah, keren sekali bukan?

Jangan Lupakan Keluarga

jangan lupakan keluarga
Jangan Lupakan Keluarga/Pinterest.com

Beberapa tahun setelah debut IU berhasil melunasi seluruh hutang keluarganya, bahkan IU berhasil membelikan mobil impian untuk ayahnya. Di tengah padatnya jadwal sebagai seorang public figure, ia pun tetap menyempatkan waktu dengan keluarganya sebagai prioritas utama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id