sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Bikin Geleng-Geleng Kepala, Inilah 3 Drama Korea Tentang Korupsi yang Wajib Ditonton!

Intan Dwi | Sabtu, 23 May 2020 02:00 WIB
Bikin Geleng-Geleng Kepala, Inilah 3 Drama Korea Tentang Korupsi yang Wajib Ditonton!
caption
Drama Korea memiliki banyak sekali genre, salah satu genre yang memiliki banyak peminatnya adalah genre romansa. Tapi saat ini mungkin beberapa orang merasa bosan dengan genre tersebut dan beralih ke genre lainnya. Salah satunya ada genre kriminal yang berakar pada sistem korupsi di politik maupun swasta.

Tentunya genre kriminal ini tak kalah menarik dengan genre romansa. Selain seru untuk ditonton, genre kriminal seperti ini juga tentunya akan membuat kepala kamu geleng-geleng. Inilah tiga drama Korea tentang korupsi yang bisa kamu tonton!
 


Doctor Prisoner


Foto: https://instagram.com/min_namkoong

Drama yang berjudul 'Doctor Prisoner' ini menceritakan kisah Na Yi Je (Namgoong Min) yang pernah menjadi seorang dokter gawat darurat di salah satu rumah sakit terkenal di Seoul. Sayangnya, Ia bertemu dengan direktur baru yang mengetahui bahwa Na Yi Jae menyadari adanya kenakalan sistem rumah sakit.

Akhirnya, terjadi keributan yang membuat izin medisnya ditangguhkan rumah sakit. Namun, tiga tahun kemudian Na Yi Jae mendapatkan sertifikat penyakit dalam dan melamar menjadi direktur rumah sakit di penjara. Posisi direktur yang Ia dapatkan itu digunakan sebagai bagian skema untuk membalas dendam dan mengungkap kebenaran.

Agar balas dendamnya tercapai, Ia pun mengesampingkan moralitasnya dan menggunakan taktik yang sama dengan para koruptor yang ingin Ia hancurkan. Hal yang dilakukan Na Yi Jae ini pun membuat dirinya juga seperti orang jahat. Selain Namgoong Min, drama ini juga dibintangi oleh Kwon Nara, Kim Byung Chul, Choi Won Young.
 



Secret Forest


Foto: https://instagr.com/doonabae

Drama ini menceritakan kisah seorang jaksa bernama Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo), yang berusaha membongkar kasus pembunuhan Park Mo Sung (Eom Hyo Seop). Dibongkarnya kasus tersebut karena korban terlibat dengan kasus korupsi dan mulailah terkuak kasus nyuap-menyuap lainnya yang dilakukan oleh para pejabat publik Korea Selatan.

Agar kasus tersebut terbongkar, Hwang Shi Mok sebagai satu-satunya jaksa yang tak terlibat korupsi pun bekerja sama dengan polisi wanita, Han Yeo Jin (Bae Doo Na). Keduanya pun bekerja sama memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan kasus pembunuhan berantai.

Memiliki cerita yang menarik dan berhasil membuat para penontonnya geleng-geleng kepala. Drama ini meraih kesuksesan besar dan mendapatkan banyak permintaan untuk musim keduanya.
 


Watcher


Foto: https://pinterest.com/

Menceritakan seorang petugas patroli bernama Kim Young Goon (Seo Kang Joon) yang memiliki sikap kasar dan tidak ragu untuk memberontak melawan otoritas. Hal itu mungkin dikarenakan trauma masa kecil yang menghantuinya hingga saat ini, karena saat kecil Ia menyaksikan sang ayah membunuh ibunya.

Selama bekerja Ia pun mendapatkan penghinaan atas penyalahgunaan kekuasaan yang membuat dirinya bergabung dengan unit anti-korupsi. Tujuan Ia bergabung karena ingin menangkap polisi-polisi jahat bersama seorang detektif Do Chi Gwang (Han Suk Kyu), yang merupakan rekan kerja ayahnya dahulu. 

Kemudian ada seorang jaksa yang berubah menjadi pengacara kasus kriminal, terkenal karena kelicikannya dan pekerjaannya dengan penjahat kelas atas. Drama ini menarik dan akan membuat kamu geleng-geleng kepala saat menangkap dan menginterogasi penjahat, percobaan pembunuhan dan masih banyak lagi.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id