BLACKPINK Raih Keuntungan 10 Milyar Won dari Konser Online "The Show"!
"Love sick girlsssssss"
Baru-baru ini girlband asal korea selatan, Blackpink, membuat satu gebrakan. Menyusul idol lainnya seperti BTS, Blackpink akhirnya menggelar konser virtualnya untuk pertama kali. Pandemi corona yang berlangsung begitu lama membuat Blackpink kangen menyapa fans lewat karya mereka. Untuk itulah hadir konser virtual “The Show”. Siapa sangka, “The Show” meraih keuntungan hingga 10 Milyar Won atau setara dengan 125 juta milyar rupiah, Wow!
![]() the show/sumber:instagram.com/sooyaaa__/ |
Konser ini diadakan oleh Youtube Music dan bekerja sama dengan YG Entertainment. Blackpink menjadi girlband pertama YG yang mengadakan konser virtual mereka. Setelah mengumumkan adanya konser di Desember, Blackpink pun menggelar eventnya di 31 Januari.
Di “The Show”, Rose menampilkan single solo debutnya berjudul “Gone”. Sesuai ekspektasi, Rose sangat totalitas membawakan lagu barunya ini.
![]() rose/sumber:instagram.com/roses_are_rosie/ |
Di konser virtual ini juga Jennie menuliskan line rap baru untuk lagu berjudul “Solo”. Penampilan Jennie dengan gaun merah flowernya membuatnya begitu elegan.
![]() jennie/sumber:instagram.com/jennierubyjane/ |
Lisa pun nggak mau kalah dengan covernya untuk lagu “Say So” punya Doja Cat. Di penampilannya ini Lisa nggak sekedar ngedance kayak biasanya namun ikut menyanyikan liriknya.
![]() lisa blackpink/sumber:instagram.com/lalalalisa_m/ |
Jisoo juga nggak mau ketinggalan dengan aransemennya “Habits” punya Love to. Penggemar sangat dimanjakan dengan kemampuan olah vokal Jisoo yang sangat luar biasa.
![]() jisoo/sumber:instagram.com/sooyaaa__/ |
Konser “The Show” ini berlangsung selama 90 menit. Lumayan lama untuk ukuran konser virtual! Setidaknya, dari konser ini, Blackpink berhasil menjual sekitar 280.000 tiket, mengungguli total tiket terjual Japan Dome Tour. Total sekitar 10 Milyar Won yang diperoleh Blackpink hanya dari “The Show”. Keuntungan ini belum termasuk penjualan merchandise. Bila total pendapatan konser dan merchandise digabungkan, Blackpink memperoleh laba 15 Milyar Won.
Dengan adanya konser virtual ini seperti memberi angin segar bagi para musisi di YG Entertainment. Fans pun juga mengusulkan agar boyband dan girlband lain yang bernaung dalam YG Entertainment segera menyusul Blackpink menggelar konser virtual. Meski nggak bisa ketemu langsung, pengalaman konser virtual tetap sangat diminati oleh fans, loh!




