sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Deretan Album K-Pop Ini Punya Bentuk yang Unik, Ada Favoritmu Gak Nih?

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Selasa, 27 Apr 2021 13:30 WIB
Deretan Album K-Pop Ini Punya Bentuk yang Unik, Ada Favoritmu Gak Nih?
caption
Jakarta -

Membeli album dari penyanyi favorite tentu jadi suatu kepuasan tersendiri, apalagi jika berhasil mengoleksi deretan album yang memiliki title limited edition. Ditambah semakin majunya zaman, dari mulai kepingan piring hitam sampai bentuk cd bahkan kihno album, musik dalam bentuk album terus berevolusi.

Pun begitu dengan industri musik Korea yang semakin maju dan memperluas invasinya ke seluruh dunia. Semakin hari, semakin banyak keunikan dan ciri khas tersendiri dari tiap album penyanyi yang dikeluarkan para penyanyi asal Negeri Ginseng  tersebut.

Menegaskan jika tak hanya sebagai perwujudan fisik dari karya yang dikeluarkan para penyanyi, album juga jadi wujud kreatifitas seorang artist.

Mungkin telah banyak album kpop yang kamu koleksi sebagai penggemar seorang penyanyi. Namun dari deretan album kpop yang kamu punya, berapa banyak deretan album-album kpop unik ini kamu miliki?

F(x) – Pink Tape

Pink Tape
F(x) Pink Tape Album/SMTown Album Preview

Girlgrup yang beranggotakan Victoria, Luna, Amber, Krystal dan Sulli ini merilis album Pink Tape pada 2013 lalu. Uniknya, bentuk album mereka bukanlah album reguler biasa. Namun album mereka berbentuk tape berwarna pink, sesuai dengan judul album mereka Pink Tape. Sangat unik bukan?

2PM – No.5

No 5 Album
2PM No 5 Album/JYPNation Album Preview

My House merupakan salah satu track dari album yang dirilis 2PM ini. Uniknya dari album ini yaitu bentuk gagang pintu serta detail tombol password untuk membukanya. Memiliki versi warna hitam dan putih, 2PM seperti mengajak penggemarnya menuju My House yang menjadi tittle track dari album.

Wendy – Like Water

Like Water Album
Wendy Like Water Limited Edition Album/SMTown Album Preview

Album solo debut dari Wendy Red Velvet ini memiliki design khusus untuk versi limited edition, yaitu berupa kelopak bunga berwarna biru yang memenuhi permukaan album dengan cantik. Hanya ada 300 buah, album Wendy ini menarik perhatian dengan desainnya yang unik. Penggemar yang tidak kebagian album limited edition ini pun mengisi permukaan album dengan bunga dan daun-daun yang mereka pilih sendiri, jadi ikut kreatif deh penggemarnya!

Oh My Girl – Nonstop

Nonstop album
Oh My Girl Nonstop Album/WM Ent Album Preview

Kali ini sebuah album dalam bentuk gameboard. Design unik dan cantik dari Album Oh My Girl berjudul Nonstop ini membuat penggemar terkesima dengan kelucuannya. Tak seperti album, Oh My Girl malah seperti menghadiahkan para penggemarnya sebuah game dan mengajak bermain bersama.

G-Dragon – Kwon Jiyoung

Kwon Jiyoung Album
G-Dragon Kwon Jiyoung Album/YG Album Preview

Album dari leader BIGBANG ini sangat unik, karena tak hanya menggunakan flashdisk sebagai isi album, tapi juga membuat warna merah menyala dari flashdisknya agar luntur seiring waktu. Ketika luntur nanti, akan terlihatlah nama dan tanggal lahir dari pemilik nama asli Kwon Jiyoung, sesuai judul albumnya tersebut.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id