sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Deretan Drama Korea Ini Terpaksa Mengganti Pemain Saat Sedang Tayang!

Neysa Alicia | Selasa, 30 Mar 2021 12:15 WIB
Deretan Drama Korea Ini Terpaksa Mengganti Pemain Saat Sedang Tayang!
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! belum lama ini, dunia hiburan di Korea Selatan ramai dengan berita kasus bullying yang dilakukan oleh beberapa selebriti, mulai dari idol sampai aktor dan aktris. Hal tersebut berdampak besar pada karier dan pekerjaan mereka. Seperti drama River Where The Moon Rises, yang harus mengganti pemeran di tengah-tengah syuting karena salah satu pemerannya terlibat dalam kasus tersebut.

Tidak hanya River Where The Moon Rises, ternyata ada beberapa judul drama Korea yang terpaksa mengganti pemeran karena aktor dan aktrisnya mendapatkan masalah secara tidak terduga. 

1. Blow Breeze

Blow Breeze official poster / foto: asianwiki.com
Blow Breeze official poster / foto: asianwiki.com

Tayang pada tahun 2016 lalu, Blow Breeze merupakan serial drama keluarga dengan jumlah 50 episode. Bercerita tentang Mi Poong, gadis asal Korea Utara yang nekat kebur dari negaranya ke Korea Selatan, untuk belajar menari. Salah satu aktris dalam drama ini adalah Oh Ji Eun, yang memerankan karakter bernama Park Shin Ae. Ketika syuting, Oh Ji Eun sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan ligamennya sobek.

Ia disarankan beristirahat selama beberapa waktu, namun memutuskan untuk tetap melanjutkan syuting sambil rawat jalan. Akibatnya, cidera semakin parah sehingga ia terpaksa berhenti di episode ke-12. Setelah itu Im Soo Hyang menjadi aktris yang terpilih sebagai pemeran Park Shin Ae selanjutnya, mulai dari episode 13 sampai drama ini tamat.

2. You Are Too Much

You Are Too Much official poster / foto: asianwiki.com
You Are Too Much official poster / foto: asianwiki.com

Drama You Are Too Much bercerita tentang seorang penyanyi klub malam, Jung Hae Dang, yang menirukan suara penyanyi terkenal bernama Yoo Gi Na. Jung Hae Dang sendiri diperankan oleh bintang drama terkenal Boys Before Flowers, Goo Hye Sun. Namun sayangnya karena kondisi kesehatan yang semakin memburuk karena alergi, Goo Hye Sun terpaksa mengundurkan diri dari drama ini, dan perannya digantikan oleh aktris Jung Hee Jin.

3. Return

Return official poster / foto: asianwiki.com
Return official poster / foto: asianwiki.com

Kalau dua drama yang sudah dibahas tadi mengganti pemeran karena faktor kesehatan, berbeda dengan drama Return. Go Hyun Jung yang didapuk sebagai pemeran utama dalam drama ini memutuskan untuk mundur karena mengalami konflik dengan sang sutradara, Jung Dong Min. Konflik bermula ketika Go Hyun Jung merasa karakter yang ia perankan mengalami perubahan penggambaran seiring berjalannya cerita. Screen time yang didapatkan juga semakin minim, meskipun dirinya merupakan tokoh utama drama ini.

Setelah perselisihan terjadi, akhirnya Park Jin Hee dipilih untuk mengisi peran Choi Ja Hye, menggantikan Go Hyun Jung.

4. River Where The Moon Rises

River Where The Moon Rises teaser poster / foto: kbsdramaofficial
River Where The Moon Rises teaser poster / foto: kbsdramaofficial

Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari drama yang sedang mendapat sambutan baik oleh penonton, River Where The Moon Rises. Jisoo, yang didapuk memerankan tokoh On Dal terlibat kasus bullying dan pelecehan seksual, yang pernah ia lakukan ketika masih duduk di bangku sekolah. Hal tersebut membuat Jisoo dikeluarkan dari daftar pemain, dan pihak produksi terpaksa harus syuting ulang beberapa bagian Jisoo dengan pemain baru. Tidak menunggu waktu lama, aktor rookie Na In Woo dipilih untuk menggantikan Jisoo, memerankan On Dal. 

5. Taxi Driver

Taxi Driver teaser poster / foto: sbsnow
Taxi Driver teaser poster / foto: sbsnow

Sama hal nya dengan River Where The Moon Rises, drama Taxi Driver juga harus melakukan syuting ulang, karena salah satu pemeran utamanya, Lee Naeun (APRIL), yang memerankan tokoh hacker cewek berbama Go Eun, terlibat dalam kasus bullying. Tidak sendiri, Lee Naeun bersama rekan-rekan satu grupnya, APRIL, dilaporkan telah melakukan bullying terhadap mantan anggota mereka.

Meskipun drama ini baru akan tayang pada tanggal 9 April 2021 mendatang, namun proses syuting sudah 60% selesai. Akhirnya, pihak produksi memilih Pyo Ye Jin sebagai tokoh Go Eun yang baru. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id