sign up SIGN UP

Duh! 4 Drama Korea Ini Dilarang Tayang, Padahal Hadirkan Cerita Seru dan Menarik

kotakisti | Jumat, 27 Aug 2021 20:00 WIB
Duh! 4 Drama Korea Ini Dilarang Tayang, Padahal Hadirkan Cerita Seru dan Menarik
caption

Drama Korea semakin diminati banyak lapisan masyarakat. Hal ini tidak lain karena kualitas akting, sinematografi, serta alur cerita yang selalu menarik dan membuat penasaran. Tidak sedikit judul drakor populer yang mendapatkan rating tinggi sejak awal tayang. 

Namun, ada pula beberapa drama yang terpaksa gagal tayang, bahkan setelah perilisan episode awal. Padahal jalan cerita dan para pemain yang membintangi sangat ditunggu-tunggu.

4 Drama Korea Ini Dilarang Tayang, Padahal Hadirkan Cerita Seru dan Menarik Lho!

Penasaran apa saja drama Korea yang dilarang tayang tersebut? Berikut daftarnya, Beauties!

1. Joseon Exorcist

Joseon Exorcist / Foto : instagram.com/yingyingsub
Joseon Exorcist / Foto : instagram.com/yingyingsub

Drama Korea Joseon Exorcist termasuk drakor paling ditunggu di tahun 2021 ini. Jajaran pemainnya merupakan bintang top Korea Selatan, mulai dari Jang Dong Yoon, Lee Yu Bi, Keum Sae Rok, dan masih banyak lainnya. Serial dengan genre kolosal ini dilarang tayang setelah perilisan episode kedua. 

Salah satu penyebab gagal tayangnya Joseon Exorcist yaitu adanya perbedaan fakta sejarah Korea Selatan dengan jalan cerita. Hal tersebut membuat banyak masyarakat Korea naik pitam dan mendesak agar drama tersebut dihentikan. 

2. Dear M

Dear M / Foto : instagram.com/dearm_drama
Dear M / Foto : instagram.com/dearm_drama

Masih di tahun ini, ada satu lagi drama yang mengalami penolakan untuk ditayangkan. Adalah drakor Dear M yang dibintangi oleh Park Hye Soo, Roh Jeong Eui, Jaehyun dan Baek Hyun Sung. Setelah memulai syuting sejak bulan Oktober 2020 dan siap ditayangkan, pihak tim produksi memutuskan untuk menunda penayangan Dear M.

Hal ini tidak lain karena tuntutan netizen untuk menolak penayangan lantaran kasus bullying memanas di Korea Selatan. Apalagi, pemain utamanya yaitu Park Hye Soo, diduga termasuk salah satu pelaku tindakan bullying. Beberapa penggemar dari Jaehyun sempat kecewa lantaran sudah lama menunggu debut akting dari member NCT tersebut. 

3. Snowdrop

Snowdrop/ Foto : instagram.com/snowdrop_jtbc_
Snowdrop/ Foto : instagram.com/snowdrop_jtbc_

Drama yang dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae In ini sudah menuai kontroversi dari awal. Snowdrop dituduh memiliki alur yang tidak akurat dengan sejarah. Drama yang mengambil latar gerakan pro-demokrasi Korea Selatan tahun 1980-an ini dianggap netizen Korea memiliki masalah yang hampir mirip dengan drama Joseon Exorcist

Snowdrop sendiri dikabarkan tayang pada bulan Juni 2021. Namun, penayangan tersebut ditunda karena memanasnya petisi untuk menghentikan proses produksi drama. Hingga saat ini pihak produksi produksi tersebut belum memberikan tanggapan mengenai penayangan dari drama Jisoo dan Jung Hae In ini.

4. A Man Called God

A Man Called God/ Foto : instagram.com/iconic_kdramas
A Man Called God/ Foto : instagram.com/iconic_kdramas

Sebelum tiga kontroversi drama Korea gagal tayang di atas, A Man Called God lebih dulu mendapatkan penolakan penayangan di Jepang. A Man Called God tayang perdana di BS Nippon pada Agustus 2021. Namun, penayangan ditunda tanpa batas waktu setelah adanya kontroversi sengketa pulau Dokdo yang berada di antara Jepang dan Korea Selatan. 

Song II Gook yang menjadi pemeran utama drama ini berpartisipasi dalam peringatan Hari Pembebasan Korea Selatan. Hari tersebut merupakan tanda berakhirnya pemerintahan kolonial Jepang pada tahun 1945. Keikutsertaan Il Gook dalam acara renang estafet tersebut menjadi penyebab utama BS Nippon membatalkan penayangan yang memicu kemarahan masyarakat Jepang.

Itulah empat drama Korea gagal tayang dengan berbagai kontroversi. Bagaimana dengan Beauties, mana drakor di atas yang paling menarik untuk ditonton?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id