sign up SIGN UP

Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?

Sierra Muktisari | Minggu, 12 Sep 2021 19:30 WIB
Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?
caption
Jakarta -

Aktris cantik Heo Yi Jae merupakan salah satu Hallyu Star yang namanya tenar setelah membintangi Princess Hour (2007) dan Single Dad in Love (2008). Termasuk dalam jajaran aktris veteran yang telah lama terjun di dunia hiburan, banyak fans yang selalu menantikan comeback dari aktris berusia 35 tahun tersebut.

Sayangnya, Heo Yi Jae sempat vakum sementara atau hiatus dari dunia hiburan dan nggak banyak yang tahu kalau Heo Yi Jae ternyata sempat mengalami tindakan pelecehan seksual, hingga menyebabkannya vakum beberapa tahun lamanya.

Hal ini ia ungkapkan ketika menjadi bintang tamu dalam segmen di channel YouTube Way, mantan anggota girl group Crayon Pop. Sebelumnya, ia dan Way sempat beradu akting di drama You Are a Gift (2016) dan pertemanan mereka mulai terjalin.

Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?/ Foto: YouTube.com/WayLand

Awalnya, Heo Yi Jae berbagi mengenai berbagai momen-momen nggak terlupakan ketika berakting pada Way. Mulai dari ia yang menangis hampir dua jam ketika akan syuting, menghadapi beberapa senior yang punya perlakuan yang membuat Heo Yi Jae harus sabar dalam menghadapinya, hingga berhadapan dengan aktor senior yang melakukan gaslighting padanya!

Ada seorang aktor senior yang sudah menikah yang pernah mencoba mendekatinya ketika mereka disatukan dalam sebuah project bersama. Ia bersikap baik pada Heo Yi Jae, namun tiba-tiba aktor tersebut bertanya kenapa Heo Yi Jae nggak menghubunginya di hari libur.

Karena saat itu Heo Yi Jae masih sangat muda dan polos, ia berkata kalau mereka sudah bekerja selama 20 jam setiap hari bersama, jadi Heo Yi Jae nggak merasa harus menghubungi seniornya itu lewat telepon atau pesan.

Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?/ Foto: newsen via koreaboo.com

Sikap senior itu pun berubah dan mulai memanggil Heo Yi Jae dengan kata-kata kasar. Hal ini pun berdampak pada pekerjaan mereka. Hingga suatu saat, seorang sutradara berkata pada Heo Yi Jae kalau aktor tersebut tertarik pada Heo Yi Jae secara fisik, namun Heo Yi Jae nggak merasa hal yang sama.

Ketika Heo Yi Jae mencoba berbicara dengannya, senior tersebut berkata kalau chemistry yang mereka bangun di project tersebut kurang terlihat seperti pasangan. Bahkan, ia juga berkata pada Heo Yi Jae agar mereka tidur bersama seperti pasangan pada umumnya. Karena Heo Yi jae menolak, aktor tersebut mulai melemparkan barang-barang dan berteriak ke arahnya.

Karena hal inilah, ia memutuskan vakum di tahun 2016 karena merasa hal tersebut membuatnya trauma dan kehilangan semangatnya untuk berakting. Namun, Heo Yi Jae memberi pernyataan resmi melalui kolom komentar setelah videonya bersama Way di-upload pada Sabtu, (11/9) lalu.

Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?Duh, Aktris Heo Yi Jae Sempat Hiatus Karena Mengalami Pelecehan Seksual?/ Foto: wikifeet.com

Ia nggak bermaksud untuk menyalahkan atau menyinggung pihak mana pun, dan alasan ia sempat vakum adalah karena trauma yang cukup besar. Seiring bertambahnya usia, Heo Yi Jae pun berusaha untuk menghadapinya dan bangkit.

Heo Yi Jae pun berterima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya dan berjanji akan kembali dengan berbagai project ataupun konten untuk para penggemarnya.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id