sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Duo Penyanyi K-Pop Legendaris, Rain dan JYP Merilis Single Baru di Akhir Tahun

Anastasia Martina | Senin, 28 Dec 2020 14:30 WIB
Duo Penyanyi K-Pop Legendaris, Rain dan JYP Merilis Single Baru di Akhir Tahun
caption
Jakarta -

Sebagai penutup yang manis di akhir tahun, solois Rain dan JYP akan merilis single kolaborasi bertajuk Switch to Me. Single Switch to Me akan diluncurkan pada 31 Desember pukul 18.00 KST atau pukul 16.00 WIB di seluruh layanan streaming musik digital.

image teaser 1
rain x jyp image teaser 1/instagram.com/sublimeartistagency

Persiapan launching single ini sudah dimulai dari 21 Desember lalu dengan mengunggah image teaser pertama. Lalu, pada 23 Desember, Rain dan JYP mengunggah image teaser kedua di akun Instagram masing-masing. Kemudian sebuah video teaser juga telah dirilis di kanal Youtube resmi JYP Entertainment pada 24 Desember lalu. Rain dan JYP telah aktif mengunggah teaser foto dan video di akun Instagram mereka masing-masing.

rain x jyp image teaser 2
rain x jyp image teaser 2/instagram.com/asiansoul_jyp

Single Switch to Me ditulis oleh JYP. Selain sebagai penulis lagu, JYP juga berperan sebagai komposer untuk Switch to Me. Lagu ini memiliki genre swing yang populer di era 1980-an hingga 1990-an serta memiliki elemen suara analog yang kental.

Lagu ini menceritakan persaingan antara Rain dan Park Jin Young untuk memenangkan hati seorang wanita. Video teaser berdurasi 49 detik tersebut memperlihatkan Rain dan JYP yang tengah berada di sebuah bar dengan mengenakan setelan jas. Di dalam bar tersebut, mereka menikmati segelas minuman dan berbincang-bincang. Di akhir video, mereka saling berhadapan dan siap untuk bersaing demi menarik perhatian seorang wanita.

Rain merupakan solois yang debut di bawah JYP Entertainment pada tahun 2002 hingga 2007. Sepanjang kariernya, Rain telah merilis tujuh album dan telah menggelar tur dunia. Selain sebagai penyanyi, Rain juga berprofesi sebagai aktor yang telah membintangi beberapa judul film dan drama, salah satunya Full House di mana ia beradu akting dengan Song Hye Kyo.

Sedangkan Park Jin Young alias JYP adalah penyanyi, founder sekaligus executive producer dari JYP Entertainment. Agensi ini telah melahirkan bintang-bintang yang berpengaruh dalam industri K-pop, seperti 2PM, TWICE, ITZY, dan Stray Kids.

rain x jyp
rain x jyp/source: soompi

JYP mengungkapkan alasan di balik terciptanya kolaborasi ini. Ia mengungkapkan jika tahun lalu, Ji Hoon (Rain) mengatakan bahwa ia ingin tampil dengan JYP di atas panggung sebelum semakin menua. Ini adalah pertama kalinya Ji Hoon meminta lagu dari JYP meski mereka cukup dekat satu sama lain.

Kolaborasi antara kedua penyanyi legendaris ini pastinya sangat dinanti-nantikan oleh penggemar. Melalui Switch to Me, para penggemar bisa melihat aksi panggung yang powerful dari kedua penyanyi ini.

Sambil menunggu, yuk, kita simak video teaser berikut ini!

[Gambas:Youtube]

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id