sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Enggak 'Korea' Banget, Nama Idol Kpop Ini Tidak Biasa Untuk Orang Korea Biasa

Astari Dewi Larasati | Rabu, 08 Jul 2020 22:30 WIB
Enggak 'Korea' Banget, Nama Idol Kpop Ini Tidak Biasa Untuk Orang Korea Biasa
caption
Jakarta -

Nama merupakan doa yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Begitu pula dengan orang Korea Selatan yang selalu menamai anaknya dengan baik. Bagi orang yang tidak terlalu mengikuti Kpop mungkin nama orang Korea sudah asing di telinga.

Biasanya nama orang Korea akan berasal dari hangul atau alfabet dalam tulisan Korea lalu ditambah marga. Namun dari beberapa nama idol Kpop yang ada bahkan terdengar asing untuk orang Korea Selatan sekalipun.


Jeno NCT Dream

Jeno artinya raja yang kuat.
Jeno NCT Dream/Instagram.com/nct_dream

Pada awal debut bersama anggota NCT Dream, Jeno diketahui nama panggung. Tapi kenyataannya tidak, nama Jeno adalah namanya sejak lahir. Dengan arti khusus di Korea Selatan yang berarti Hanja (Cina) yang dipilih oleh orangtuanya. Menandakan arti yaitu raja yang kuat.

Jennie Blackpink

Terdengar seperti nama barat dibandingkan nama Korea Selatan.
Jennie Blackpink/Instagram.com/jennierubyjane

Sama seperti Jeno, nama Jennie banyak dikira sebagai nama panggung saja. Ia juga mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang sempurna, tidak heran banyak yang mengira ia adalah orang asing. Ditambah fakta keluarganya pindah ke Selandia Baru ketika Jennie masih kecil. Namun alasan orangtua menamainya Jennie agar ia bisa hidup dengan nyaman di luar negeri maupun di Korea Selatan. Bahkan setelah melakukan debut bersama Blackpink, nama Jennie banyak digunakan oleh para orangtua yang baru melahirkan anak.

Momo Twice

Dalam Bahasa Jepang Momo artinya peach.
Momo Twice/Instagram.com/twicetagram

Walaupun ia bukan orang Korea Selatan asli, melainkan Jepang. Setelah debut bersama Twice banyak yang mengira nama aslinya bukanlah Momo. Ia dinilai memiliki makna nama yang menggemaskan. Dalam bahasa Jepang, Momo berarti Peach. Sejak lahir ia memiliki nama lengkap yaitu Hirai Momo.

Moonbyul Mamamoo

Moon adalah marga, Byul yang berarti bintang.
Moonbyul Mamamoo/Instagram.com/mo_onbyul

Sebenarnya nama lengkap Moonbyul adalah Moon Byulyi, namun dijadikan Moonbyul saja agar lebih praktis saat dipanggil. Jadi ia menghilangkan ‘Yi’, byul sendiri mempunyai arti bintang. Tidak heran, banyak masyarakat Korea Selatan yang asing dengan namanya.

Kang Daniel

Dahulu namanya adalah Kang Euigeon namun diganti.
Kang Daniel/Instagram.com/daniel.k.here

Artis solo yang menjadi CEO dalam agensinya sendiri ini, awalnya memiliki nama kelahiran Kang Euigeon. Namun diganti, karena keluarganya sendiri mengalamai kesulitan untuk menyebutkan nama. Setelah itu, berganti menjadi Daniel yang merupakan nama umum di negara barat. Banyak masyarakat Korea Selatan berpikir, Daniel adalah nama panggung untuk lebih mudah dikenali oleh fans internasional.

Sandara Park

Sandara sering dianggap sebagai orang asing oleh orang Korea Selatan.
Park Sandara 2NE1/Instagram.com/daraxxi

Sebagian besar orang Korea Selatan memiliki nama dua suku kata, namun Sandara memiliki tiga suku kata. Pada awal debut ia sering dianggap orang asing karena berbicara Bahasa Inggris setelah tinggal di Filipina selama beberapa tahun, namun Sandara adalah nama aslinya sejak lahir.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id