sign up SIGN UP

Grup K-Pop T-ARA 'Banjir' Pujian Saat Comeback, Tanpa Agensi Hingga Gunakan Dana Pribadi

Sierra Muktisari | Jumat, 19 Nov 2021 18:00 WIB
Grup K-Pop T-ARA 'Banjir' Pujian Saat Comeback, Tanpa Agensi Hingga Gunakan Dana Pribadi
caption
Jakarta -

Beauties, apakah kamu salah satu yang familiar dengan nama girl group T-ARA? Untuk kamu yang belum tahu, T-ARA termasuk dalam jajaran grup K-Pop generasi dua yang dibentuk di bawah naungan agensi MBK Entertainment. Sudah debut sejak tahun 2009, T-ARA kini hanya menyisakan 4 member yaitu Jiyeon, Hyomin, Eunjung, dan Qri.

T-ARA sendiri merupakan salah satu grup K-Pop generasi dua yang sangat populer dan berhasil merilis berbagai lagu yang menjadi hit single. Mulai dari Roly-Poly, Bo Peep Bo Peep, Cry Cry, Lovey Dovey, dan masih banyak lagi.

T-ARAT-ARA/ Foto: soompi.com

Setelah lebih dari 8 tahun berkarier di dunia musik, para anggota T-ARA meninggalkan agensi MBK Entertainment di tahun 2018. Kemudian, masing-masing anggota pindah ke agensi baru dan melanjutkan karier mereka.

Namun, belum lama ini, grup T-ARA kembali comeback dan merilis lagu yang pastinya membuat para penggemar excited. Seperti apa keseruan comeback mereka? Simak di sini, ya.

Comeback Setelah 4 Tahun

Sejak hiatus di tahun 2018, empat anggota T-ARA yang tersisa tetap melanjutkan karier masing-masing di dunia hiburan. Meski begitu, mereka tetap mendukung satu sama lain dan tak lantas melupakan penggemar mereka. Hingga akhirnya pada Senin, (15/11) lalu, T-ARA akhirnya comeback secara grup dengan merilis proyek bernama Re: T-ARA.

T-ARAT-ARA/ Foto: nme.com

Proyek comeback mereka juga merupakan kolaborasi bersama platform Dingo Music seperti melansir allkpop. Selain itu, grup yang satu ini juga merilis single berjudul TIKI TAKA dan juga All Kill, di mana para member tampil memukau layaknya seorang dewi.

T-ARAT-ARA/ Foto: allkpop.com

Dengan perpaduan warna hitam dan putih serta perhiasan berwarna silver, keempat anggota T-ARA memancarkan aura mereka yang sangat elegan dalam salah satu teaser. Dalam music video TIKI TAKA pun para member terlihat menawan dengan outfit serba hitam, namun tetap dengan sentuhan yang 'berkelas'.

Menggunakan Dana Pribadi untuk Comeback

Selain comeback T-ARA yang menuai perhatian karena sudah lama dinantikan para penggemar, grup yang satu ini juga menjadi sorotan berkat comeback mereka. Pasalnya, dalam comeback mereka kali ini, diketahui bahwa para anggota T-ARA menggunakan uang pribadi mereka untuk mewujudkan comeback grup.

T-ARAT-ARA/ Foto: allkpop.com

Melansir Koreaboo, hal ini terungkap belakangan setelah T-ARA merilis single comeback mereka. Salah satu anggotanya yaitu Jiyeon sempat menjelaskan hal tersebut ketika ia memberikan pengumuman tentang kembalinya T-ARA.

Lebih lanjut, Jiyeon juga menjelaskan bahwa setiap member berusaha sangat keras menyiapkan comeback ini. Mulai dari styling, penulisan lagu, dan detail lainnya dilakukan secara 'mandiri' dan tanpa bantuan agensi hiburan mana pun.

T-ARAT-ARA/ Foto: dbkpop.com

Meski tanpa bantuan agensi pun, T-ARA sukses comeback dengan musik dan lagu-lagu yang memukau. Music video untuk TIKI TAKA pun sudah ditonton hampir 3 juta penonton per hari Kamis, (18/11).

Wah, salut banget dengan perjuangan para member berbakat T-ARA ini, ya. Jangan lupa dukung mereka dengan streaming music video dan lagu-lagu mereka, Beauties!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id