sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Idol Idol K Pop Ini Hampir Debut di SM Entertainment, Ada Siapa Saja?

Intan Dwi | Rabu, 03 Jun 2020 11:00 WIB
Idol Idol K Pop Ini Hampir Debut di SM Entertainment, Ada Siapa Saja?
caption
Jakarta -

Masing-masing trainee bisa menjalani masa latihan dalam jangka yang singkat atau lama. Hal itu tergantung bagaimana evaluasi mereka yang biasanya setiap minggu dijadwalkan oleh masing-masing agensi. Beberapa dari mereka ada yang bisa debut hanya dalam waktu singkat berlatih dan ada juga yang sudah berlatih lama hingga 10 tahun lamanya tapi tidak debut-debut.

Jika seorang trainee tidak kunjung mendapatkan kepastian debut, biasanya mereka memutuskan untuk keluar dari agensi tersebut dan mencari agensi lainnya untuk menaunginya. Salah satu agensi yang ditinggalkan oleh trainee-nya adalah SM Entertainment. Para traine itu akhirnya pindah dan saat ini sukses di grup dan agensi barunya. Agensi yang menaungi EXO, NCT, SNSD dan masih banyak lagi ditinggalkan oleh para trainee berbakat yang saat ini sudah debut di grup dan agensi yang menaunginya. Siapa saja mereka?


G-Dragon – Bigbang

image
G-Dragon Bigbang/ Source: Instagram.com/alwaysgdmaster

Sebelum memulai debutnya di bawah naungan YG Entertainment, G-Dragon rupanya juga mantan trainee di SM Entertaintment. Di sana G-Dragon dilatih selama lima tahun dan fokus latihan dalam tarian daripada ngerapp. Pada akhirnya Ia menemukan kecintaannya pada musik hip-hop dan pada tahun 2002 Yang Hyun Suk menandatangani G-Dragon ke YG Entertainment. Sejak itu, G-Dragon mulai berlatih di agensi tersebut untuk memulai debut. Pada tahun 2006, G-Dragon mulai debutnya sebagai leader dan rapper dari boy group Bigbang.

Ji Hansol – Newkidd

image
Ji Hansol Newkidd/Source: Instagram.com/jflo_newkidd

Bagi penggemar SM Rookies dan NCT, nama Ji Hansol sudah tidak asing lagi. Pasalnya Hansol pernah menjadi trainee di SM Entertainment dan menjadi bagian dari SM Rookies. Telah menjadi member SM Rookies, Hansol dikabarkan akan debut bersama member NCT lainnya. Namun saat satu-persatu member SM Rookies sudah debut sebagai member NCT, nama Hansol tidak muncul sebagai member yang akan gabung dengan NCT. Hal ini rupanya membuat fans berspekulasi kalau Ia telah meninggalkan SM karena tak kunjung debut di NCT. Namun kini Hansol sudah debut bersama New Kidd dan menjadi main dancer, center dan visual di grupnya tersebut.

Lee Hyori – Fin.K.L

image
Lee Hyori Fin.K.L/ Source: Instagram.com/hyoleehyolee

Dalam sebuah kesempatan, Lee Hyori pernah mengungkapkan bahwa dirinya menarik perhatian manajer boy group H.O.T yang dinaungi oleh SM Entertainment. Sejak saat itu, Hyori menjadi trainee dan mulai berlatih di SM Entertainment untuk debut di girl group baru pada saat itu. Namun, Ia bethenti menjadi trainee di SM karena alasan pribadi dan akhirnya debut dengan girl group Fin K.L di bawah naungan DSP Media. Jika saat itu Hyori tetap menjadi trainee di SM, dirinya akan debut bersama S.E.S yang saat itu menjadi rival terbesar Fin.K.L.

Park Jihoon – ex Wanna One

image
Park Jihoon ex Wanna One/ Source: Instagram.com/wannaone.official

Saat menjadi peserta trainee di acara survival ‘Produce 101 Season 2’, terungkap bahwa Park Jihoon pernah menjadi trainee di SM Entertainment. Hal itu diketahui, saat di acara survival tersebut Park Jihoon menuliskan SM dan Fantagio sebagai agensi yang pernah melatihnya.

Jinho – Pentagon

image
Jihoon PENTAGON/ Source: Pinterest.com

Pada tahun 2008 Jinho direkrut oleh SM Entertainment dan ditempatkan dalam kontes SM Everysing. Kemudian pada tahun 2010, Ia berpatisipasi dalam ‘SM the Ballad’ bersama Kyuhyun (Super Junior), Jonghyun (SHINee), dan Jay (Trax). Karena tidak terlihat berpatisipasi dalam kegiatan lainnya di SM, di tahun 2015 Jinho pun meninggalkan agensi tersebut. Kemudian pada tahun 2016, Ia akhirnya berhasil debut sebagai vokalis utama  bersama Pentagon.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id