sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Idol Kpop Ini Pernah Dipermalukan di Depan Publik Karena Badan Mereka

Astari Dewi Larasati | Kamis, 27 Aug 2020 07:30 WIB
Idol Kpop Ini Pernah Dipermalukan di Depan Publik Karena Badan Mereka
caption
Jakarta -

Body shaming memang merupakan permasalahan umum yang telah menjadi pertentangan karena akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Bukan hanya orang yang gemuk saja, namun orang kurus pun juga mengalami hal sama. Tentunya pengalaman body shaming bukan pengalaman yang indah bahkan bisa berdampak pada seseorang. Idol Kpop pun tidak lepas dari permasalahan ini lho. 

Meskipun body shaming bukanlah masalah baru di Korea Selatan. Sebagian besar komentar datang dari netizen anonim namun ada yang memberi kritikan di depan publik. Seperti idol Kpop berikut ini yang pernah dipermalukan karena badan mereka. 

Sulli ex F(X)


[Gambas:Youtube]



Mendiang mantan anggota f(x) ini memang selalu mendapat banyak kritikan dari netizen Korea Selatan karena penampilannya. Namun Sulli juga pernah menjadi korban body shaming di acara Hello KBS. Seorang penonton memberi tahu semua anggota f(x) untuk menurunkan berat badan terutama Sulli karena lengan dan betisnya terlalu gemuk. Amber mulai marah dan mengatakan pada penonton tersebut untuk tidak boleh menyakiti orang lain oleh pendapat sendiri. 

Jihyo Twice

[Gambas:Youtube]



Leader grup Twice ini pernah berpartisipasi dalam acara survival SIXTEEN. Namun ia pernah mengalami pengalaman yang tidak mengenakan karena seorang fotografer mengkritik badannya. Selama pemotretan Jihyo selalu mencoba bersembunyi di belakang anggota lain karena menyadari penampilan. Tetapi fotografer berteriak padanya karena tidak terlihat dan mengucapkan wanita kelahiran tahun 1997 ini gemuk. Tidak berhenti sampai situ, ia juga pernah dilecehkan penggemar karena bertanya mengenai olahraga apa yang sedang ditekuni. Sang penggemar mencoba menebak dengan berteriak angkat beban, Jihyo pun terlihat kesal dan hampir menangis.

Kyla Pristin

[Gambas:Youtube]



Salah satu member Pristin ini memang memiliki badan yang berbeda dengan idol Kpop pada umumnya. Kyla sering dibanjiri kritik dan komentar karena terlalu gemuk dalam komunitas online. Bahkan Pristin pernah hadir dalam suatu festival pertunjukan, namun penonton terdiam selama Kyla berbicara dan memboikot tiap kali ia bernyanyi. Lalu di acara fan sign, para anggota diminta untuk berpose individu namun saat Kyla berpose kamera tidak mengarah kepadanya.

Wendy dan Seulgi Red Velvet

[Gambas:Youtube]



Pada awal debut tahun 2014, Wendy dan Joy selalu menjadi member yang paling dikritik karena badan berisi. Hal ini pernah terekam selama reality show bersama Taeyeon SNSD, kala itu Wendy dan Seulgi sedang makan es krim karena sang senior membelikannya. Namun manajer Red Velvet mengawasi dan keduanya terlihat ketakutan. Taeyeon pun tidak tinggal diam dan menegur sang manajer karena Wendy dan Seulgi bahkan seperti orang yang tidak bisa bernapas.

Yoona SNSD

Sejak debut punya tubuh yang kurus bahkan ada mengecap anoreksia.
Yoona SNSD/instagram.com/yoona_lim

Selama bertahun-tahun, Yoona SNSD selalu dicap terlalu kurus bahkan ada yang menyebutkan anoreksia. Mereka mengatakan ia terlihat seperti nenek yang lemah dan tidak berdaya. Bahkan dalam acara KBS Entertainment, ia pernah ditanyai punya pinggang yang berukuran segenggam kepalan tangan. Namun Yoona menjawab dengan santai, "saya tidak sekecil itu, memang seberapa kecil tanganmu?".

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id