sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Inspiratif, Ini Karakter di Drama Hospital Playlist yang Cocok Diidolakan

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 23 May 2020 12:00 WIB
Inspiratif, Ini Karakter di Drama Hospital Playlist yang Cocok Diidolakan
caption
Di Indonesia, drama Korea Selatan selalu menjadi daya pikat. Pada umumnya penikmat akan selalu melihat para visual dari pemain-pemainnya. Namun di drama Hospital Playlist, penonton tidak hanya melihat pemain yang menawan tapi karakter yang patut dicontoh.

Salah satu drama Korea yang paling menarik perhatian saat ini adalah Hospital Playlist. Dimana lima dokter yang telah berteman selama 20 tahun bekerja di rumah sakit yang sama dan mempunyai kesulitan di hidup mereka masing-masing. Mereka pun membentuk band musik.


Biasanya dalam drama bergenre medis akan menunjukkan kesempurnaan dokter yang bekerja dengan baik. Namun dalam drama ini, lebih banyak memperlihatkan sisi kemanusiaan dokter yang sama seperti orang biasa. Alurnya yang ringan dan penuh moral menjadikan drama yang penulisnya sama dengan Reply 1988 ini sangat inspiratif. Salah satunya dengan adanya karakter di drama Hospital Playlist yang bisa jadi panutan berikut ini.
 


Lee Ik Joon - Cho Jung Soek


Foto: Istimewa

Tingkah konyol dari Lee Ik Joon selalu jadi yang ditunggu oleh para penonton Hospital Playlist. Walaupun begitu, ia menyimpan banyak duka dalam dirinya lho. Menjadi seorang single parents, dimana sang istri berselingkuh saat bekerja di luar negeri. Tapi sosok Ik Joon yang humble dan konyol bisa menutupi semua lukanya. Ia juga selalu memprioritaskan pasiennya secara profesional. Tidak hanya itu, ia adalah ayah yang penyayang untuk anak satu-satunya, Lee Woo Joo.
 



Ahn Joeng Won - Yoo Yeon Seok


Foto: Istimewa

Bisa dibilang sosok Joeng Wook adalah yang paling sempurna dalam Hospital Playlist. Menjadi anak konglomerat dan mempunyai rumah sakit tidak menjadikannya tinggi hati Ladies. Ia lebih memilih hidup sederhana dan religius dibandingkan temannya yang lain.  Dengan kekayaan yang berlimpah, Joeng Wook diam-diam memakai uang pribadinya untuk menolong pasiennya yang kurang mampu. Salut!
 


Kim Jun Wan - Jung Kyoung Ho


Foto: Istimewa

Terkenal tegas dan dingin di hadapan junior hingga pasiennya. Jun Wan mempunyai julukannya sendiri yaitu ‘Thanos’. Ia memang tidak segan untuk menegur seseorang jika salah. Sehingga sosoknya selalu dihindari orang sekitar. Namun di balik semua itu, Jun Wan memiliki kepribadian yang hangat, hati yang lembut, dan mudah berempati pada orang lain lho.
 


Yang Soek Hyung - Kim Dae Myung


Foto: Istimewa

Orang di sekitarnya menganggap sosoknya orang pendiam dan tidak suka didekati terlebih dahulu. Sosok Soek Hyung memang paling pendiam di antara lima temannya yang lain. Ia dikenal sangat berbakti dan memprioritaskan sang ibu di atas segalanya. Hal ini dikarenakan ayahnya selingkuh dan melupakan mereka berdua. Selain itu, ia dikenal sebagai dokter yang selalu menghargai usaha keras dari juniornya.
 


Chae Song Wa - Joen Mi Do


Foto: Istimewa

Menjadi perempuan satu-satunya di antara teman yang lain membuat sosoknya menonjol. Song Wa dikenal sebagai perempuan sempurna tanpa cela di hadapan orang sekitarnya. Karena ia disiplin, bertanggung jawab pada semua pasien, memperilakukan juniornya dengan baik, dan selalu bahagia setiap harinya. Enggak hanya itu, ia merupakan sahabat yang selalu hadir saat keempat teman laki-lakinya sedang kesulitan.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id