sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Jimin Bongkar Alasan Suga Operasi Bahu dan Update Terbaru

Jovita | Jumat, 13 Nov 2020 20:55 WIB
Jimin Bongkar Alasan Suga Operasi Bahu dan Update Terbaru
caption

Dalam siaran langsung baru-baru ini, Jimin memberikan informasi kepada fans terkait alasan Suga menjalani operasi bahu dan update terbaru tentang kondisi rapper BTS itu. Meskipun penggemar yang menonton siaran langsung YouTube yang digelar Jimin punya banyak pertanyaan tentang Jimin dan album mendatang BTS, BE, mereka tentu saja tidak dapat berhenti mengkhawatirkan Suga.

BTS mengunjungi Suga setelah dia menderita usus buntu yang pecah pada tahun 2014.
BTS Mengunjungi Suga Setelah Jalani Operasi Usus Buntu di Tahun 2014/ Foto: Koreaboo 

Minggu lalu, media memberitakan bahwa Suga baru-baru ini menjalani operasi bahu. Suga pernah terluka karena sebuah kecelakaan saat bekerja sebagai pengantar barang sebelum debut, dan meskipun Suga mampu mengatasi dampak dari kecelakaan tersebut selama bertahun-tahun, kondisinya mulai memburuk akhir-akhir ini.

Selama konser online grup Map of the Soul ON:E bulan lalu, penggemar memperhatikan bahwa Suga terlihat tidak nyaman. Namun, fans masih terkejut mengetahui bahwa Suga keluar dari rumah sakit di Seoul minggu lalu setelah menjalani operasi.

Suga tulis surat untuk fans

Suga/ Foto: Koreaboo
Suga/ Foto: Koreaboo

Dalam sebuah surat kepada ARMY di Weverse, Suga meyakinkan penggemar bahwa operasinya berjalan dengan baik. Ia juga meminta maaf kepada penggemar karena terpaksa melewatkan kegiatan bersama BTS yang akan datang.

Tentu saja, surat dari Suga itu tidak menghentikan rasa khawatir para penggemar. Banyak ARMY yang khawatir bahwa fakta bahwa Suga menjalani operasi berarti kondisi Suga sudah sangat serius.

Penjelasan dari Jimin

Jimin Selama Siaran Langsung/ Foto: Koreaboo
Jimin Selama Siaran Langsung/ Foto: Koreaboo

Untungnya, Jimin dengan senang hati memberikan jawaban terhadap rasa penasaran dan kekhawatiran penggemar. Dalam siaran langsung, Jimin mengatakan bahwa semua member BTS sudah mulai "menjaga kesehatan". Namun, saat Jimin mencoba untuk menjaga dirinya "dalam kondisi yang baik", ia harus mulai lebih "bersantai" karena tubuhnya terasa tegang.

Jimin kemudian menjelaskan bahwa dia "mencoba menjaga dasar-dasar" kesehatannya dan Suga merasakan hal yang persis sama. Sementara penggemar mungkin khawatir Suga menjalani operasi karena kondisinya serius, Jimin mengungkapkan bahwa Suga sebenarnya memutuskan untuk menjalani operasi lebih awal sebelum kondisinya memburuk.

Jimin ungkap Suga operasi lebih awal

Jimin Selama Siaran Langsung/ Foto: Koreaboo
Jimin Selama Siaran Langsung/ Foto: Koreaboo

"Suga ingin melakukan sesuatu (operasi) sebelum keadaan menjadi buruk karena dia ingin bersama kalian (ARMY) untuk waktu yang sangat lama. Itu sebabnya dia memutuskan untuk menjalani prosedur ini sekarang, lebih awal," ungkap Jimin.

Untuk meredakan kekhawatiran penggemar, Jimin juga memberi informasi terbaru tentang kondisi Suga. Berdasarkan pernyataan penari utama BTS ini, prosedur pembedahan yang dijalani Suga sangat sukses dan Suga "pulih dengan sangat baik". Suga juga secara teratur mengirim foto selfie-nya kepada anggota BTS untuk memberi tahu anggota keadaannya.

"Aku harap kalian (ARMY) tidak terlalu khawatir. Aku harap kalian mendoakan kesembuhannya (Suga) yang cepat bersamaku," kata Jimin.

Jadi, meski mungkin masih lama hingga ARMY dapat melihat Suga lagi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selama fans mau menunggu sebentar, Jimin berkata "kalian akan melihatnya kembali dan sehat dalam waktu singkat".

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id