sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kabar Comebacknya G-Dragon Bikin Gempar! Yuk Nostalgia dengan Fakta G-Dragon Ini

Izzul Millati Umami | Minggu, 08 Nov 2020 11:00 WIB
Kabar Comebacknya G-Dragon Bikin Gempar! Yuk Nostalgia dengan Fakta G-Dragon Ini
caption
Jakarta -

Swag Check. Swag Chek. 

Ayo, siapa disini yang familiar dengan lagu G-Dragon berjudul crayon ini? Sosok kharismatik di boyband Bigbang ini dikabarkan lagi mempersiapkan lagu terbarunya, loh! Menurut media korea OSEN, G-Dragon dikabarkan sedang mempersiapkan album solo terbarunya. 

Kabar ini pun dibenarkan oleh YG Entertainment. G-Dragon saat ini memang sedang mengerjakan musik terbaru. 

Penggemar tentu sangat menantikan Kharisma dan stage presence seorang G-Dragon di panggung hiburan korea setelah hiatus bertahun-tahun. Menyambut akan comebacknya G-Dragon di industri musik, yuk nostalgia sebentar dengan beberapa fakta sosok kharismatik ini:

Selalu menjadi trendsetter setiap comeback

G-Dragon trendsetter
G-Dragon trendsetter/sumber:instagram.com/xxibgdrgnnxx/

Selama berkarir dengan BIGBANG maupun sebagai solois, G-Dragon selalu hadir dengan busana dan style yang sangat berbeda. Justru, style dari GD ini dianggap unik dan beda dari idol K-POP lainnya.

G-Dragon sendiri juga mendapat sebutan sebagai “King of Fashion” karena seleranya terhadap seni berpakaian dianggap sangat unik dan nggak biasa. G-Dragon juga pernah dinobatkan sebagai style icon, salah satu penghargaan di bidang fashion. 

Jenius sebagai songwriter untuk lagu bigbang dan dirinya sendiri

Rupanya lagu-lagu BIGBANG dan solo milik G-Dragon diciptakan oleh dirinya sendiri. Hebatnya lagi, lagu-lagu ciptaan G-Dragon sering mencetak rekor dan populer di tangga lagu korea maupun worldwide. 

Mantan trainee SM Entertainment

G-Dragon comeback
G-Dragon comeback/sumber:instagram.com/xxibgdrgnnxx/

Ketika SM Entertainment belum menjadi agensi besar, G-Dragon pernah direkrut untuk jadi trainee. Selama 5 tahun GD menjadi bagian trainee SM. Meski begitu, tidak setiap hari GD Berlatih. G-Dragon hanya latihan selama 3 bulan sekali.

G-Dragon sendiri mengakui pada waktu itu kemampuan menyanyinya masih sangat buruk. Jauh berbeda dengan skillnya yang sekarang. 

Debut bersama BIGBANG

G-Dragon debut
G-Dragon debut/sumber:instagram.com/yg_ent_official/

Di 2006, akhirnya G-Dragon debut bersama BIGBANG. Bersama T.O.P, Daesung, Seungri dan Taeyang perjalanannya di panggung hiburan dimulai. GD sendiri ditunjuk sebagai Leader di BIGBANG.

Untuk diketahui sendiri, G-Dragon sendiri bukanlah nama asli rapper ini. Nama aslinya adalah Kwon Ji Young. G-Dragon adalah nama panggungnya. 

Punya brand fashion sendiri

G-Dragon debut
G-Dragon debut/sumber:instagram.com/xxxibgdrgn/

G-Dragon sendiri memiliki lini fashion tersendiri bernama ‘PEACEMINUSONE’. Lini fashion ini sangat populer di korea. Logo dari PEACEMINUSONE adalah bunga petal yang hilang satu helai. Belakangan, banyak produk fashion lain yang menggunakan logo bunga petal mirip seperti punya PEACEMINUSONE. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id