sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kembali Tahun Ini! Berikut Idol Kpop Pria yang Akan Menyelesaikan Wajib Militer

Astari Dewi Larasati | Rabu, 02 Sep 2020 11:30 WIB
Kembali Tahun Ini! Berikut Idol Kpop Pria yang Akan Menyelesaikan Wajib Militer
caption
Jakarta -

Setiap warga negara pria Korea selatan mempunyai kewajiban untuk melakukan wajib militer selama kurang lebih dua tahun. Termasuk idol Kpop pria harus tetap melakukan wajib militer tanpa terkecuali. Hal ini guna melindungi negara mereka sendiri dari serangan negara lain.

Namun diantara idol Kpop yang melakukan wajib militer adapula yang akan segera menyelesaikan tugasnya pada tahun ini. Biasanya mereka sudah mendaftar antara tahun 2018 hingga 2019 lalu. Siapa saja idol pria tersebut? Simak daftarnya sebagai berikut ini.


Xiumin EXO

Xiumin EXO akan keluar wajib militer pada tanggal 6 Desember mendatang.
Xiumin EXO/pinterest.com/xiuminexoth

Anggota tertua dari member EXO, Xiumin akan keluar wajib militer pada tanggal 6 Desember mendatang. Hal ini menjadikannya orang pertama di grup yang berhasil menyelesaikan dinas militernya. Seperti yang diketahui sebelumnya, Xiumin telah menjadi tentara selama 20 bulan. Tidak hanya itu, ia berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam pelatihan dasar militernya lho.

Minho Shinee

Minho Shinee akan keluar wajib militer pada tanggal 15 November mendatang.
Minho Shinee/pinterest.com/sarahgurung

Setelah rekan segrupnya, Onew selesai 20 Juli lalu, Minho akan menyusul pada tanggal 15 November mendatang. Selama bertugas, Minho mengukir banyak prestasi antara lain, ia lolos mendaftar korps angkatan laut pada Januari lalu di Pohang, Gyeongsang Utara. Sejak itu, ia resmi bekerja sebagai mariner lho. Minho memang dikenal mempunyai ketertarikan pada olahraga, ambisi yang tinggi dan atletis.

N VIXX

N VIXX akan keluar wajib militer pada tanggal 7 Oktober mendatang.
N VIXX/pinterest.com/soompi

Pria bernama asli Cha Hak Yeon ini dikabarkan akan menyelesaikan wajib militer pada tanggal 7 Oktober mendatang. Ia memang keluar sedikit lebih terlambat karena sebelumnya telah menggunakan semua hari libur dan tidak bisa keluar lebih awal. Karena pembebasan lebih awal hanya berlaku pada tentara yang masih tersisa hari libur dan diberikan pembebasan lebih awal akibat penyebaran virus corona.

Key Shinee

Key Shinee akan keluar wajib militer pada tanggal 7 Oktober mendatang.
Key Shinee/pinterest.com/anikoberenyi

Sama seperti rekan grupnya yaitu, Onew dan Minho, Key akan menyelesaikan wajib militer pada tanggal 7 Oktober mendatang. Sama seperti kasus N VIXX, pria bernama asli Kim Kibum ini juga menggunakan hari liburnya. Namun ia sendiri mengaku tidak menyesal karena dapat menghabiskan hari-hari liburnya dengan orang terdekat. Key sendiri terlibat dalam banyak aktivitas selama wajib militer dengan idol Kpop lainnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id