sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Keren, Sederet Idol K-Pop Ini Diangkat Jadi Direktur di Agensi Sendiri

Intan Dwi | Jumat, 28 Aug 2020 09:30 WIB
Keren, Sederet Idol K-Pop Ini Diangkat Jadi Direktur di Agensi Sendiri
caption

Setelah bertahun-tahun menjalani masa pelatihan dan menjadi seorang idol, beberapa dari mereka ada yang memutuskan untuk meninggalkan agensi yang sudah menaungi mereka. Tetapi tak sedikit juga idol yang bertahan di agensi mereka dari masa pelatihan hingga sukses menjadi idol.

Karena kesetiaan dan kontribusi mereka pada agensi yang menaunginya, membuat mereka pun ditunjuk sebagai direktur oleh perusahaan. Dilansir dari Koreaboo, berikut ini idol-idol yang telah diangkat menjadi bagian direksi di agensi yang menaungi mereka.

Kangta ‘H.O.T’

Pada tahun 2014 salah satu member H.O.T, Kangta, ditunjuk menjadi direktur kreatif SM Entertainment.
Kangta 'H.O.T'/instagram.com/an_chil_hyun

Seperti yang kita tahu SM Entertainment memiliki satu boy grup senior, yaitu ‘H.O.T’. Pada 2014, salah satu membernya bernama Kangta ditunjuk sebagai direktur kreatif di SM Entertainment. Saat ini pun, Ia berbagi kantor dengan rekan satu agensinya BoA dan juga aktor Kim Jong Min.


JINUSEAN

setelah mereka menghentikan kegiatan promosinya, YG Entertainment menunjuk JINUSEAN sebagai direktur.
JINUSEAN/kprofiles.com

Duo grup hiphop di bawah naungan YG Entertainment, JINUSEAN, pertama kalinya ditunjuk sebagai pemimpin tim pada 2004. Ditunjuk keduanya sebagai pemimpin tim di YG Entertainment, setelah mereka menghentikan kegiatan promosinya.

Jinu sendiri mengelola urusan luar negeri di perusahaannya, sedangkan Sean mengelola urusan internal. Dalam rapat saham pada 2017, keduanya pun diangkat kembali sebagai direktur.

BoA

Sudah bersama SM Entertainment sejak tahun 2000, perusahaan pun menunjuk BoA sebagai direktur kreatif.
BoA/instagram.com/boakwon

Satu lagi idol dari SM Entertainment, BoA didapuk sebagai direktur kreatif di agensinya. Meskipun nama BoA tidak didaftarkan secara resmi sebagai direktur SM Entertainment, tetapi BoA memiliki peran yang penting di perusahaannya.

BoA sendiri ditugasi untuk membantu idol junior yang merasa sulit untuk mengkomunikasikan sesuatu kepada perusahaan. Selain itu, BoA juga ditugaskan untuk merawat mental para idol junior yang debut di usia muda.

2PM

Sebagai grup yang paling senior di JYP Entertainment, grup 2PM ditunjuk sebagai direktur di perusahaannya.
2PM/kprofiles.com

Pada 2018, JYP Entertainment mengumumkan bahwa 2PM ditunjuk sebagai direktiur di perusahaan tersebut. Hal itu diumumkan seusai mereka memperpanjang kontrak dengan perusahaan.

Di JYP sendiri, 2PM menjadi yang grup yang paling senior dalam hal kesenian. Dengan ditunjuknya sebagai direktur, anggota 2PM bertanggung jawab untuk mempromosikan perusahaan dan urusan eksternal. Taecyeon yang memilih untuk tidak perpanjang kontrak, menjadi satu-satunya member yang bukan direktur tetapi Ia masih menjadi bagian dari 2PM. 

Eunkwang ‘BTOB’

Eunkwang ditunjuk direktur pada tahun 2020 dan Ia menjadi menjadi idol pertama yang dipromosikan menjadi direktur di Cube Entertainment.
Eunkwang 'BTOB'/kprofiles.com

Cube Entertainment salah satu agensi besar di Korea Selatan yang telah sukses mendebutkan banyak idol grup, salah satunya adalah BTOB. Tepat pada 13 Agustus 2020, Cube Entertainment menunjuk Eunkwang yang tak lain leader dari BTOB sebagai direktur.

Eunkwang membantu mengelola hak dan perlindungan artis serta mengembangkan program baru untuk merawat artis  dengan lebih baik serta membantu mereka dalam aspek kreatif. Eunkwang menjadi idol pertama yang dipromosikan menjadi direktur di Cube Entertainment.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id