sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kini Populer dan Dicintai Fans, 5 Idol Ini Pernah Ditolak oleh JYP Entertainment!

Marissa Fenyapwain | Jumat, 01 May 2020 04:00 WIB
Kini Populer dan Dicintai Fans, 5 Idol Ini Pernah Ditolak oleh JYP Entertainment!
caption
Sebagai salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea, enggak heran kalau banyak calon trainee melakukan audisi di JYP Entertainment. Nama-nama besar lahir dari agensi ini, salah satunya Bae Suzy. Tapi, ada beberapa idol yang populer saat ini sempat ditolak oleh JYP, lho. Seakan gagal melihat potensi yang ada di dalam diri mereka, ini 5 idol yang perdah ditolakp JYP dan kini populer dan dicintai!

Pecinta K-Pop pasti sudah enggak asing dengan yang namanya big 3, yakni tiga perusahaan hiburan terbesar di Korea. Salah satu dari big 3 adalah perusahaan JYP Entertainment.

Kualitas JYP Entertainment enggak diragukan lagi karena berhasil melahirkan sejumlah idol group terkenal seperti Wonder Girl, 2PM, Twice, Got7, Stray Kids, hingga Itzy. Tapi, JYP juga pernah melewatkan kesempatan dan menolak calon bintang besar yang kini jadi idol populer lho, Ladies. Siapa saja mereka? Berikut informasinya!

1. J-Hope - BTS


Foto: https://pinterest.com

Saat ini BTS menjadi salah satu boy group dengan fandom terbesar di dunia. Salah satu anggota BTS pernah ditolak JYP Entertainment, yaitu J-Hope.

J-Hope dulunya pernah mengikuti audisi JYP Entertainment, namun sayangnya ditolak dan akhirnya memilih untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment. Keputusannya untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment tentu adalah keputusan tepat karena ia menjadi bagian dari BTS dan kini sangat terkenal. Kira-kira JYP Entertainment menyesal enggak ya menolak J-Hope?


2. Hyolyn - Eks Sistar


Foto: https://soompi.com

Sudah ramai dibicarakan di kalangan fans K-Pop kalau Hyolyn dulunya pernah mengikuti audisi JYP Entertainment, namun sayangnya tidak diterima. Meski begitu, karena bakatnya yang luar biasa Hyolyn diterima di Starship Entertainment dan bergabung dengan girl group SISTAR sebagai leader.

Meskipun pada tahun 2017 SISTAR memutuskan untuk bubar, Hyolyn sendiri hingga kini masih aktif sebagai penyanyi solo. Kemampuan vokal dan menarinya yang apik membuat namanya cukup diperhitungkan di Korea.



3. IU


Foto: https://pinterest.com

IU menjadi salah satu kehilangan terbesar bagi JYP. Kini IU ada di daftar penyanyi solo paling berpengaruh di Korea dan sering menggelar konser Solo, lho. Enggak hanya aktif sebagai penyanyi, IU bahkan membuktikan keberagaman bakatnya dengan membintangi sejumlah judul drama, di antaranya "Moon Lovers" dan "Hotel Del Luna." 


4. Sungjae - BtoB


Foto: https://weheartit.com

Yook Sungjae BtoB juga ternyata pernah melakukan audisi di JYP Entertainment. Beruntung saat mengikuti audisi di Cube Entertainment, Sungjae diterima dan debut dengan boy group BtoB. Sama seperti IU, bukan hanya aktif sebagai penyanyi, Sungjae juga aktif sebagai entertainer di berbagai acara variety show dan juga melebarkan sayapnya sebagai aktor.


5. Xiumin - EXO


Foto: https://aminoapps.com

Ketatnya kriteria untuk bisa masuk ke JYP Entertainment juga dirasakan oleh Xiumin EXO. Member tertua EXO ini pernah mencoba audisi JYP Entertainment, Ladies. Namun sepertinya penolakan dari JYP merupakan berkah, nih. Xiumin diterima oleh SM Entertainment dan debut dalam grup EXO, salah satu boy group papan atas dengan fandom terbesar di Korea.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id