sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Menegangkan! Inilah 5 Rekomendasi Drama Thriller Korea Paling Seru!

Fahira mahza | Selasa, 19 Jan 2021 12:30 WIB
Menegangkan! Inilah 5 Rekomendasi Drama Thriller Korea Paling Seru!
caption
Jakarta -

Drama Korea memiliki berbagai genre yang menarik untuk diikuti. Mulai dari romance komedi, action, horror hingga thriller. Beragam genre inilah yang menjadi daya tarik drama Korea di mata penggemar.

Salah satu genre yang disukai oleh penggemar selain romance adalah genre thriller yang penuh misteri dan menegangkan. Bahkan tak jarang penonton diajak berpikir untuk memecahkan masalah yang disajikan. 5 drama Korea bergenre thriller ini memiliki alur cerita yang sangat menarik untuk kamu tonton.

1. Voice

Voice
Voice/foto: asianwiki.com

Drama yang ditayangkan pada tahun 2017 ini dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Ha-Na dan Lee Jae Wook. Mengisahkan tentang Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk) yang merupakan seorang detektif terkenal yang mampu memecahkan berbagai kasus.

Suatu ketika istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan membuatnya dibayangi rasa bersalah setiap harinya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Kwang Kwon Joo (Lee Ha-Na) yang merupakan polisi dengan bakat pendengaran tajam yang luar biasa. Keduanya bekerja sama untuk menemukan pembunuh berantai tersebut.

2. Signal

Signal
Signal/foto: asianwiki.com

Salah satu drama dengan rating tertinggi di TVN ini mengisahkan tentang kisah nyata pembunuhan berantai di Hwaseong pada tahun 1986-1991. Saat itu banyak korban wanita yang jadi sasaran pembunuhan yang membuat para wanita di Hwaseong ketakutan keluar menjelang malam hari.

Detektif kala itu kesulitan untuk menemukan pelakunya hingga kasus tersebut tak terpecahnya belasan tahun. Di tahun 2016 kasus tersebut kembali dibuka dan seorang profiler muda yaitu Hee Young ikut andil dan tak sengaja berkomunikasi melewati waktu dengan detektif Jae Han melalui walkie talkie untuk memecahkan kasus ini. Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Choi Jin Woong.

3. Tunnel

Tunnel
Tunnel/foto: asianwiki.com

OCN dapat dibilang merupakan gudangnya drama thriller misteri. Salah satu drama thriller yang cukup populer adalah Tunnel. Meceritakan seorang detektif yang bekerja tahun 1986 untuk memecahkan salah satu kasus pembunuhan berantai.

Suatu ketika detektif tersebut yaitu Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) hampir menangkap pelaku di terowonngan namun tiba-tiba ia terlempar melewati waktu ke tahun 2017. AKhirnya ia beradaptasi dengan lingkungan kepolisian di tahun itu bersama letnan Kim Seon Jae (Yoo Hyun Min) dan psikolog (Lee Yoo Young) untuk mengusut kasus tersebut dan kembali pulang ke tahun 1986.

4. Extracurricular

Extracurricular
Extracurricular/foto: asianwiki.com

Jisoo yang diperankan oleh Kim Dong Hee merupakan siswa teladan di sekolahnya. Namun, ia menyimpan rahasia besar bahwa ia terlibat dalam bisnis prostitusi karena butuh uang untuk biaya pendidikannya di masa depan.

Ia menyamarkan identitasnya dengan menggunakan suara robotb serta panggilan "uncle" yang kemudian bekerja sama dengan Mr. Choi (Choi Min Soo) untuk menyalurkan gadis-gadis remaja. Seorang remaja wanita yakni Gyuri (Park Joo Hyun) curiga dengan identitas asli Jisoo. Berbagai konflik kemudian mulai mewarnai kehidupan Jisoo.

5. Tell Me What You Saw

Tell me what you saw
Tell me what you saw/foto: asianwiki.com

Seorang profiler kriminal populer bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) mampu memecahkan berbagai kasus dengan analisanya. Namun suatu hari tunangannya terbunuh dalam sebuah peristiwa ledakan akibat pembunuh berantai. Karena kejadian tesebut Oh Hyun Jae menghilang dan mengasingkan diri.

Seorang petugas polisi Cha Soo Young (Choi Soo Young) mempunyai kemampuan khusus dalam mengingat detail suatu kejadian. Akhirnya ia terpilih sebagai detekti baru dan membantu Oh Hyun Jae mencari pelaku pembunuhan berantai yang menyebabkan tunangannya tewas. 

Rekomendasi drama thriller tersebut sangat cocok bagi kamu yang menyukai misteri dan teka-teki. Manakah drama favoritmu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id