sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Mengejutkan! Ini Fakta Menarik Tentang Agensi Kpop yang Diungkap Oleh Mantan Staf

Astari Dewi Larasati | Kamis, 08 Oct 2020 22:00 WIB
Mengejutkan! Ini Fakta Menarik Tentang Agensi Kpop yang Diungkap Oleh Mantan Staf
caption
Jakarta -

Idol Kpop memiliki agensi yang menaungi mereka agar lebih mudah untuk promosi di dunia hiburan. Seperti penggemar tahu, agensi terkadang membuat peraturan ketat untuk melindungi artis agar tetap eksis sebagai idol Kpop. Namun bertahun-tahun mantan staf dari agensi Kpop keluar dan makin banyak beberapa fakta menarik yang diungkapkan seperti berikut ini.

Woolim Entertainment

Woolim Entertainment terus menerus mengkritik karyawan serta artisnya.
Woolim Entertainment/pinterest.com/khawla

Agensi Woolim menaungi Infinite, Lovelyz, Rocket Punch, hingga Golden Child. Beberapa mantan pegawai agensi tersebut pernah meninggalkan ulasan tentang perusaahan di Jobplanet. Kebanyakan dari mereka meningglkan komentar negatif mengenai agensi yang didirikan tahun 2003 ini. Bahkan ada yang menyatakan tidak ada hal baik di Woolim Entertainment dan agensi terus menerus mengkritik karyawan serta artisnya.

Big Hit Entertainment

Karyawan Big Hit Entertainment mengungkapkan bahwa anggota BTS baik dan menunjukkan rasa hormat.
Big Hit Entertainment/pinterest.com/ayupramutya

Di papan komunitas online, seseorang yang dekat dengan karyawan Big Hit Entertainment mengungkapkan bahwa anggota BTS baik dan menunjukkan rasa hormat kepada karyawan di perusahaan. Dengan tidak mengenal karyawan tersebut dari posisi apapun. Mereka membungkuk setiap kali melewati seseorang. Namun di beberapa berita mengabarkan mereka mengenai kepribadian, rumor kencan, hingga kebencian pada wanita.

YG Entertainment

Mengungkapkan Blackpink tidak mempunyai staf pria disekitarnya.
YG Entertainment/pinterest.com/allkpop

Seorang mantan karyawan YG Entertainment membagikan fakta menarik bahwa girlgrup Blackpink biasanya tidak memiliki anggota staf pria di sekitar mereka. Alasannya adalah Teddy, produser utama grup yang debut tahun 2016 ini tidak ingin ada staf pria diantara Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Dan ia adalah orang yang bertanggung jawab atas mereka dan mengetahui Blackpink tidak begitu menyukai bekerja jika ada seorang pria.

SM Entertainment

Mantan staf mengungkapkan agensi memberikan gaji rendah dan memperlakukan tiap karyawan dengan tidak adil.
SM Entertainment/pinterest.com/ourpeachyboy

Sama seperti Woolim Entertainment, beberapa mantan staf SM Entertainment juga meninggalkan ulasan di Jobplanet. Sebuah platform yang mirip dengan Glassdor Amerika, dimana karyawan dapat meninggalkan ulasan anonym tentang perusahaan tempat bekerja. Meskipun ulasan mengenai agensi yang sudah berdiri dari tahun 1995 ini bervariasi.

Namun menurut review, agensi memberikan gaji rendah dan memperlakukan tiap karyawan dengan tidak adil. Beberapa karyawan juga menyebutkan bagaimana artis akan diperlukan sebagai bangsawan khususnya jika sedang populer. Namun jika artis tidak sesukses yang ditargetkan, maka karyawan akan dimarahi atau disalahkan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id