sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Menjadi Korban Fitnah, Idol Kpop Ini Mendapat Tuduhan Skandal Palsu di Tahun 2020

Astari Dewi Larasati | Kamis, 01 Oct 2020 18:00 WIB
Menjadi Korban Fitnah, Idol Kpop Ini Mendapat Tuduhan Skandal Palsu di Tahun 2020
caption
Jakarta -

Menjadi seorang idol Kpop dituntut untuk selalu tampil sempurna, menjaga tutur kata, dan memastikan nama tetap bersih dari skandal. Hal ini dilakukan agar idol bisa tetap aktif di dunia hiburan serta mendapat dukungan dari masyarakat luas. Karena kebanyakan orang Korea Selatan tidak ingin memiliki publik figure yang buruk.

Namun dari beberapa idol Kpop tahun ini yang sedang mendapatkan banyak dukungan, tiba-tiba mendapat tuduhan skandal palsu dan menjadi korban fitnah. Siapa saja mereka? Simak daftarnya sebagai berikut ini.

Naeun April

Mengatakan Naeun pernah membullynya saat masih satu sekolah namun langsung meminta maaf.
Naeun April/pinterest.com/soompi

Berkat drama Extraordinary You, nama Naeun dan girlgrup April menjadi dikenal banyak orang. Namun, tiba-tiba di postingan komunitas online, seorang netizen mengklaim bahwa dirinya pernah menjadi korban bully oleh Naeun. Agensi dengan cepat membantah rumor tidak benar ini dan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum. Beberapa hari kemudian, netizen tersebut meminta maaf dan mengatakan semua perkataannya salah. Penggemar dan netizen pun tidak memercayai tindakan orang tersebut.

Jo Kwon 2AM

Jo Kwon dituduh pergi ke klub malam di Itaewon saat seseorang dikonfirmasi positif corona di tempat yang sama.
Jo Kwon 2AM/pinterest.com/kdramaportraiture

Seorang netizen yang berniat jahat meninggalkan komentar yang menuduh Jo Kwon 2AM pergi clubbing di Itaewon pada malam seseorang yang dikonfirmasi positif virus corona mengunjungi lima klub malam di Itaweon. Tidak tinggal diam, Jo Kwon yang melihat komentar tersebut segera membantahnya. Bahkan ia menjelaskan kegiatannya malam itu adalah menonton drama The World of The Married di rumah. Lalu netizen pun bersimpati padanya karena telah mendapat tuduhan palsu.

Woo Ji Yoon ex BOL4

Dalam lirik lagu, Ji Yoon dianggap memberi serangan kepada mantan rekan segrupnya dahulu namun dibantah.
Woo Ji Yoon ex BOL4/pinterest.com/georgina

Woo Ji Yoon debut duo dalam grup BOL4 pada tahun 2016, namun tahun ini ia memutuskan untuk fokus solo karir. Setelah kepergiannya, ia melakukan debut dan ada salah satu lagunya yang menjadi sorotan berjudul ‘DODO’. Dalam liriknya diartikan oleh netizen sebagai serangan kepada mantan rekan segrupnya dahulu yaitu Ahn Jiyoung. Namun Ji Yoon dengan cepat membantah tuduhan ini dengan menyatakan lagu tersebut sudah dibuat sejak tahun 2019 sebelum ia keluar.

Seulgi Red Velvet

Netizen mengaku dibully oleh Seulgi di sekolah SOPA, namun penggemar mencari tahu dan terbukti tidak benar.
Seulgi Red Velvet/pinterest.com/hellokpop

Seorang netizen tanpa nama membuat postingan mengklaim bahwa Seulgi Red Velvet menindasnya. Ia mengatakan bahwa ia dulu sekolah di School Performing Arts Seoul (SOPA) pada saat yang sama dengan Seulgi. Ia menuduhnya melakukan hal-hal buruk seperti mengambil uang dan menyakitinya secara fisik. Tidak hanya itu, ia mengunggah gambar yang membuktikan dirinya lulusan dari SOPA dan foto obat-obatan yang diklaim sebagai pereda depresi akibat trauma.

Penggemar Red Velvet mencari tahu apakah rumor ini benar atau tidak, namun mereka menemukan terkait foto kelulusan dari SOPA diunggah pada tahun 2019 sedangkan Seulgi lulus tahun 2013. Selain itu, obat yang dibagikan adalah pil dengan kandungan Erdosteine untuk mengobati bronkitis. Setelah kejadian ini, penggemar ingin SM Entertainment mengambil tindakan tegas terhadap netizen yang telah menyebarkan rumor palsu tentang Seulgi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id