sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Meski Penuh Konflik, 3 Power Ini Bikin Penonton Betah Pantengin Drakor 'Penthouse'

Rima WK | Jumat, 02 Apr 2021 12:15 WIB
Meski Penuh Konflik, 3 Power Ini Bikin Penonton Betah Pantengin Drakor 'Penthouse'
caption
Jakarta -

Bagi para penikmat drama Korea alias drakor pasti sudah tak asing dengan judul Penthouse : War in Life. Drama ini dimulai pada tahun 2020 dan sukses mencuri perhatian dengan jalan cerita dan akting para pemeran yang mumpuni. 

Penthouse : War in Life menceritakan tentang kehidupan penghuni penthouse Hera Palace. Kisah penghuni kaya raya ini tak hanya bergelimang harta tetapi juga penuh persaingan ketat, mulai dari bisnis, percintaan dan prestasi sekolah. Bukan persaingan biasa, mereka bahkan menunjukkan permainan licik nan tragis hingga meregang nyawa untuk meraih kepuasan.

Warga Hera Palace dalam drama Penthouse
Warga Hera Palace dalam drama Penthouse/Sumber/Instagram/sbsdrama.official.

Meski dipenuhi kisah begitu, para penonton bahkan setia hingga musim kedua dalam judul Penthouse 2 yang sedang tayang dan telah memasuki episode terakhir. Bahkan, dikabarkan masih akan berlanjut hingga Penthouse 3.

Apa sih yang bikin penonton betah terus menyaksikan persaingan dan kejamnya dunia penghuni Hera Palace itu? Yuk, simak apa kekuatan drama Penthouse berikut ini.

Rich Power

Drama ini menggambarkan kekuatan apa saja yang bisa dilakukan para warga bergelimang harta, yang tak dialami banyak orang. Penggambaran ini bisa jadi 'pengetahuan' yang tidak perlu kita alami tapi cukup kita ketahui. 

Tokoh Joo Dan Tae dalam drama Penthouse.
Tokoh Joo Dan Tae dalam drama Penthouse/Sumber/Instagram/sbsdrama.official.

Diantaranya, bagaimana orang kaya menggunakan rich power mereka untuk berbagai hal. Mulai dari pekerjaan, seprti yang dilakukan Joo Dan Tae yang ingin menambah kekuatan sahamnya melalui kerjasama dengan pengusaha-pengusaha hebat. Dia pun tak segan melakukan cara-cara licik untuk mendapatkannya. 

Selain itu ada Cheon Seo Jin, si penyanyi hebat dan pemilik yayasan sekolah ternama di Korea yang menggunakan kekuasaanya untuk mengatur agar anaknya lebih menonjol di sekolah, bahkan memenangkan ajang sekolah.

Tokoh Cheon Seo Jin dalam drama Penthouse
Tokoh Cheon Seo Jin dalam drama Penthouse/Sumber/Instagram/sbsdrama.official.

Anak-anak warga Hera Palace yang memiliki keuntungan di sekolah sebagai murid prioritas, dengan kepintaran yang standar. Bahkan mereka memiliki toilet mewah dan ruang belajar sendiri.

Love Power

Meski dipenuhi kisah antagonis yang muncul satu per satu. Kekuatan cinta para pemain digambarkan dengan perjuangan yang tak kalah hebat. Dua hal yang paling menonjol di dua musim Penthouse ini adalah kekuatan cinta ibu dan anak. Pada musim pertama, Shim Su Ryeon berjuang untuk mengungkap pelaku pembunuh putri kandungnya, Min Seol A. Pengungkapan kasus ini rumit dan memancing emosi penonton dengan konflik yang berentet terus terjadi.

Pada musim kedua, kekutan cinta ibu dan anak antara Oh Yoon Hee dan anaknya, Bae Ro Na yang dikabarkan meninggal akibat pembunuhan berencana. 

Potongan adegan tokoh Joo Seok Hoon dan Bae Ro Na dalam drama Penthouse.
Potongan adegan tokoh Joo Seok Hoon dan Bae Ro Na dalam drama Penthouse/Sumber/Instagram/sbsdrama.official.

Selain itu, muncul juga konflik cinta segitiga remaja antara Joo Seok Hoon, Bae Ro Na dan Ha Eun Byeol. Awalnya, Seok Hoon dan Ro Na pernah terus berlayar di musim kedua dengan aksi heroik dan gentle Seok Hoon dalam menolong Ro Na. Tetapi, Eun Byeol yang juga menyukai Seok Hoon tak bisa diam, dia bahkan kesal dan melukai Ro Na hingga dicurigai sebagai pembunuh Ro Na.

Woman Power

Kekuatan wanita alias woman power dalam setiap musimnya digambarkan berbeda. 

Pada musim pertama hadir dari tokoh Cheon Seo Jin si antagonis yang mampu melakukan apa saja sesuai keinginannya, dan Shim Su Ryeon si protagonis yang menyusun rapi skenario pengungkapan pembunuh putrinya dengan cara cerdik. 

Aktris Lee Ji Ah dalam potongan adegan drama Penthouse
Aktris Lee Ji Ah dalam potongan adegan drama Penthouse/Sumber/Instagram/sbsdrama.official.

Pada musim kedua, Oh Yeon Hee menunjukkan 'taringnya' sebagai bentuk mengungkap pembunuh sahabatnya, Shim Su Ryeon, dan juga putrinya, Bae Ro Na. Dia berduet dengan Logan Lee, untuk menjatuhkan Joo Dan Tae yang diduga kuat sebagai pembunuh kedua orang terdekatnya.

Potongan adegan tokoh Oh Yoon Hee dan Cheon Seo Jin dalam drama Penthouse
Potongan adegan tokoh Oh Yoon Hee dan Cheon Seo Jin dalam drama Penthouse/Sumber/Instagram/sbsdrama.official.

Wah! Menarik, kan? Tapi, Penthouse 2 sudah mulai memasuki episode terakhir, nih. Jangan sampai ketinggalan, drama ini tayang pada Jumat dan Sabtu di layanan tonton streaming Viu dan stasiun TV Korea, SBS Drama.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id