sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Paket Lengkap! Grup Kpop Ini Debut dengan Keterampilan Luar Biasa Menurut Penggemar

Astari Dewi Larasati | Senin, 05 Oct 2020 18:00 WIB
Paket Lengkap! Grup Kpop Ini Debut dengan Keterampilan Luar Biasa Menurut Penggemar
caption
Jakarta -

Sebelum idol Kpop melakukan debut untuk menjadi seorang public figure, mereka harus melalui proses trainee terlebih dahulu untuk mengasah keterampilan menyanyi, rap, menari, hingga tata karma. Setelah kemampuan sudah layak untuk tampil di depan banyak orang, maka akan debut dalam waktu dan grup yang telah ditentukan.

Walaupun grup Kpop banyak dan punya kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi, namun ada beberapa grup yang menurut penggemar memiliki keterampilan luar biasa. Siapa saja? Simak daftarnya sebagai berikut ini.


Shinee

[Gambas:Youtube]



Semua penggemar setuju bahwa boygrup Shinee adalah grup sempurna yang mempunyai keterampilan vokal, menari hingga visual yang menakjubkan. Mereka segera mendapatkan banyak perhatian dengan lagu debut berjudul Replay. Bahkan mereka memiliki lirik ikonik dan tidak pernah bosan didengarkan hingga saat ini walaupun dirilis pada tahun 2008 lalu.

Mamamoo

[Gambas:Youtube]



Grup yang debut sejak tahun 2014 lalu ini sering kali menunjukkan vokalnya yang sangat kuat dengan keterampilan penampilan luar biasa. Walaupun ada beberapa anggota yang debut di usia yang tidak muda lagi, karena masa trainee yang agak terlambat. Agensi yang menaungi mereka mengaku bahwa visual mereka memang tidak memenuhi standar Korea Selatan, namun kemampuannya tidak bisa boleh diragukan.

SNSD

[Gambas:Youtube]



Nama SNSD sudah tidak asing di telinga masyarakat Korea Selatan maupun internasional. Debut sejak tahun 2007 dengan lagu Into The New World dan saat ini dijadikan sebagai cover girlgrup paling sering dan wajib dibawakan oleh grup Kpop lain. Walaupun sudah lama berada di dunia hiburan, para anggota masih aktif hingga saat ini dengan kemampuan menyanyi, menari, hingga acara talkshow.

Seventeen

[Gambas:Youtube]



Boygrup kedua besutan agensi Pledis Entertainment ini mendapatkan perhatian karena menjadi grup Kpop yang memproduksi sendiri lagu debut mereka. Dengan judul lagu Adore You pada tahun 2015 lalu yang memiliki koreografi rumit, luar biasa, dan visual menarik perhatian. Sampai saat ini Seventeen berhasil menjadi papan atas boygrup Korea Selatan.

EXO

[Gambas:Youtube]



EXO berhasil naik daun sejak tahun 2013 lalu berkat lagu mega hits berjudul Growl. Dengan kemampuan vokal, tarian, akting, memproduksi lagu, dan visual yang luar biasa. Walaupun saat ini beberapa membernya sedang wajib militer dan melakukan aktivitas solo, nama mereka tetap eksis dan selalu dinantikan penggemarnya.

Blackpink

[Gambas:Youtube]



Melakukan debut sejak tahun 2016 dalam lagu berjudul Boombayah dan Whistle. Sejak saat itu, nama mereka terus naik dan menjadi kian populer. Kemampuan menyanyi, menari, dan rap tidak oerlu diragukan. Saat ini Blacpink bahkan dipercaya oleh banyak brand terkenal untuk menjadi Global Brand Ambassador berkat popularitas tiap member.

NCT

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]



Boygrup yang memiliki banyak unit dan anggota dan sudah dikenal sejak SM Rookies. Memulai debut pada tahun 2016 dengan tiga unit, yaitu, NCT U, NCT 127, dan NCT Dream. Awalnya mereka masih memiliki 15 anggota, namun akhir-akhir menambahkan hingga 23 anggota. Mereka semua dikenal memiliki keterampilan yang luar biasa, visual tampan, dan pesona sebagai satu grup.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id