sign up SIGN UP

Pengalaman Jo Bo Ah Saat Menjalani Syuting Tale of the Nine Tailed, Wah Ternyata...

Anastasia Martina | Kamis, 10 Dec 2020 16:30 WIB
Pengalaman Jo Bo Ah Saat Menjalani Syuting Tale of the Nine Tailed, Wah Ternyata...
caption
Jakarta -

Drama Korea Tale of the Nine Tailed telah menayangkan episode terakhirnya pada 3 Desember 2020 lalu. Drama ini ditutup dengan rating yang tinggi mencapai 5,7 persen menurut data Nielsen Korea.

Pemeran utamanya, Jo Bo Ah berbagi pengalamannya selama menjalani syuting Tale of the Nine Tailed dalam sebuah wawancara.

jo bo ah
jo bo ah/sumber foto: soompi

Ketika masa syuting drama ini telah berakhir. Jo Bo Ah merasa sedih karena menurutnya ini adalah project drama paling seru yang pernah ia kerjakan. “Aku sudah hidup sebagai Ji Ah dan Ah Eum dalam waktu yang cukup lama, sekitar tujuh bulan. Aku harap penonton bisa mengingat karakter Nam Ji Ah sampai kapan pun,” ujarnya.

Tahukah kamu kalau di Tale of the Nine Tailed, Jo Bo Ah memerankan empat karakter?

“Ya, bisa dibilang aku memerankan empat karakter. Nam Ji Ah, Ah Eum, Nam Ji Ah yang dirasuki Imoogi, dan Ah Eum yang dirasuki Imoogi,” Menurut Bo Ah, Ji Ah memiliki kepribadian yang kuat. Namun, saat tubuh Ji Ah dimasuki karakter Imoogi, ia harus melakukan banyak penyesuaian agar penonton dapat merasakan perubahan karakternya.

jo bo ah
jo bo ah/instagram.com/xxadoraa

“Ji Ah adalah karakter yang kuat, tapi saat Imoogi bersamanya, aku harus meninggikan suaraku dan berekspresi sekejam mungkin,” jawabnya. Bo Ah mengaku juga melakukan riset dan berdiskusi dengan sutradara dan penulis untuk dapat menghidupkan karakter Ji Ah dan Ah Eum.

Drama Tale of the Nine Tailed menjadi drama action pertama yang dibintangi Jo Bo Ah. Awalnya, ia takut untuk syuting drama bergenre action. Namun, setelah belajar bela diri secara khusus dan bekerja sama dengan para pemain dan martial arts director, adegan-adegan aksi jadi terasa seru baginya. Selain persiapan yang matang, adegan-adegan yang telah diedit menjadi lebih realistis membuat Jo Bo Ah tertantang untuk mengambil project bergenre action lagi ke depannya.

Jo Bo Ah juga mengungkapkan perasaannya selama bekerja dengan aktor Lee Dong Wook, “Ia adalah leader yang baik. Aku belajar banyak darinya. Dari awal syuting, dia banyak membantuku dan mengarahkanku. Kurasa hal-hal inilah yang menjadikan hubungan kami unik,” ungkap aktris kelahiran 1991 tersebut.

jo bo ah dan lee dong wook
jo bo ah/instagram.com/xxadoraa

Yang menarik, mereka berdua juga membuat teaser versi mereka sendiri, lho! Teaser ini kemudian diunggah ke akun media sosial mereka masing-masing. “Kami bekerja keras untuk memproduksi drama ini. Maka, kami ingin mempromosikan drama ini dengan cara yang seru,” jawabnya.

Lalu, kisah percintaan yang tragis antara Lee Yeon dan Ah Eum menjadi adegan favorit Bo Ah dalam drama ini. Ia bahkan sempat menangis saat membaca naskah adegan itu.

jo bo ah
jo bo ah/instagram.com/xxadoraa

"Padahal, seharusnya aku tidak menangis karena memang Ah Eum harus meninggalkan Lee Yeon. Kita syuting adegan itu selama tiga hari di sebuah hutan yang sunyi sehingga suasana syuting jadi lebih intens. Kupikir itulah adegan yang paling tak terlupakan dalam drama ini," tambahnya.

Sebelum menutup wawancara, ia juga memberikan gambaran adegan di akhir drama ini. Baginya, mungkin Lee Yeon dan Ji Ah bisa menjadi pasangan superhero yang membantu banyak orang mengingat bahwa Lee Yeon telah bereinkarnasi menjadi manusia tapi masih memiliki sebagian kekuatan dewa dalam dirinya.

jo bo ah
jo bo ah/instagram.com/xxadoraa

Terakhir, Bo Ah mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang menyaksikan drama ini. Menurutnya, Tale of the Nine Tailed akan menjadi project yang paling berkesan dalam karier aktingnya. Bo Ah juga merasa senang bisa menunjukkan sisi lainnya sebagai seorang aktris dalam drama ini.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id