sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Populer dan Dicintai, Berikut 9 Grup K-Pop Terkaya Saat Ini

Jovita | Minggu, 15 Nov 2020 18:55 WIB
Populer dan Dicintai, Berikut 9 Grup K-Pop Terkaya Saat Ini
caption

K-Pop adalah industri besar, dan ada banyak grup yang memulai debutnya setiap tahun. Namun, tidak semuanya mampu mencapai puncak seperti 5 grup ini dalam menghasilkan pendapatan.

BTS

BTS/ Foto: Koreaboo
BTS/ Foto: Koreaboo

Cukup jelas mengapa BTS menempati posisi teratas. Mereka unggul di setiap bidang, mulai dari memecahkan rekor musik, menjual habis endorsement deals, dan mengunci kolaborasi artis.

BTS memiliki semuanya. Kita juga tidak bisa melupakan saham mereka di Big Hit Entertainment, yang menambah jutaan lebih kekayaan bersih mereka.

TWICE

TWICE/ Foto: Koreaboo
TWICE/ Foto: Koreaboo

Mereka adalah ratu K-Pop mulai dari tur, endorsement, hingga penjualan. Meskipun grup pria biasanya lebih "menjual" daripada grup wanita, TWICE adalah pengecualian.

BLACKPINK 

BLACKPINK/ Foto: Koreaboo
BLACKPINK/ Foto: Koreaboo

Meskipun penjualan musik BLACKPINK tidak terlalu mengesankan seperti grup lainnya dalam daftar ini, BLACKPINK menghasilkan pendapatan besar lewat tur dan fokus global. Tapi, sekarang grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose ini juga naik ke puncak tangga lagu penjualan, dengan album lengkap pertama mereka terjual lebih dari 1 juta kopi.

TVXQ

TVXQ/ Foto: Koreaboo
TVXQ/ Foto: Koreaboo

Mereka adalah legenda, terutama di Jepang di mana mereka dapat menghasilkan banyak uang hanya dengan sedikit pertunjukan. Dan, Jepang adalah industri musik terbesar kedua setelah AS, jadi TVXQ mendapat penghasilan cukup besar meskipun popularitasnya di Korea tidak sebesar dulu. Sampai saat ini TVXQ masih menjadi salah satu grup K-Pop paling populer di Korea dan di Jepang.

EXO

EXO/ Foto: Koreaboo
EXO/ Foto: Koreaboo

Penjualan musik EXO luar biasa dan tur mereka juga bagus. Fleksibilitas mereka untuk pasar Korea dan Cina telah memberi mereka keunggulan. Kita juga tidak bisa melupakan kesuksesan debut solo setiap anggota.

SEVENTEEN

SEVENTEEN/ Foto: Koreaboo
SEVENTEEN/ Foto: Koreaboo

Mereka adalah grup multitalented yang mengelola tur, endorsement, dan fokus di pasar Jepang dengan baik dan menjadi salah satu grup K-Pop terkaya saat ini. SEVENTEEN baru-baru ini mencapai dua juta penjualan.

MAMAMOO

MAMAMOO/ Foto: Koreaboo
MAMAMOO/ Foto: Koreaboo

MAMAMOO diakui sebagai salah satu grup wanita terlaris di Korea ketika penjualan digital dan fisik digabungkan. Jika kamu juga memperhitungkan aktivitas masing-masing, dari endorsement hingga proyek solo, MAMAMOO benar-benar menghasilkan banyak uang.

Red Velvet

Red Velvet/ Foto: Koreaboo
Red Velvet/ Foto: Koreaboo

Mengumpulkan endorsement deals bersama dengan menjaga minat luar negeri yang tinggi telah membuat Red Velvet menghasilkan pendapat yang cukup mengesankan. Grup yang debut tahun 2014 ini juga salah satu dari sedikit grup wanita Korea yang secara konsisten menjual dengan baik di dalam negeri.

GOT7

GOT7/ Foto: Koreaboo
GOT7/ Foto: Koreaboo

Karena tur besar-besaran, GOT7 dapat memperoleh penggemar di seluruh dunia, membangun basis penggemar internasional mereka. Itu dikombinasikan dengan penjualan album yang kuat dan endorsement membuat GOT7 menjadi grup yang serius dalam pendapatan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id