sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rayakan 11 Tahun Debut, Berikut Daftar Drama yang Dibintangi Lee Jongsuk Sepanjang Karirnya!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Selasa, 06 Apr 2021 15:00 WIB
Rayakan 11 Tahun Debut, Berikut Daftar Drama yang Dibintangi Lee Jongsuk Sepanjang Karirnya!
caption
Jakarta -

Di tahun ini, tepatnya Maret 2021, Lee Jongsuk merayakan 11 tahun debutnya! Aktor yang pernah menjadi lawan main Bae Suzy, Han Hyojoo, dan bahkan Lee Nayoung ini resmi memulai debutnya 2010 silam. Kini telah sukses sebagai salah satu aktor list A, Lee Jongsuk ternyata juga memulainya dari peran pembantu loh.

Nah, meski juga berperan dalam beragam film, untuk kali ini kita akan membahas duluan deretan drama Lee Jongsuk sejak debut 11 tahun lalu sampai sekarang!

Princess Prosecutor

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Princess Prosecutor Official Poster Character

Dalam drama debutnya ini, Lee Jongsuk berperan sebagai salah satu staff bernama Lee Woohyun di Kantor Jaksa Ma Haeri yang diperankan oleh Aktris Kim Soyeon yang tahun ini tengah disibukan dengan drama Penthouse musim 2 yang akan segera lanjut ke musim tiga.

Dari mulai peran ini lah Lee Jongsuk berkiprah di dunia akting sampai berhasil seperti sekarang.

 Secret Garden

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Official Still Cut Secret Garden Issue Daily

Dalam perannya di sini, Lee Jongsuk memainkan karakter seorang pencipta lagu bernama Han Taesun yang diceritakan menyukai seorang penyanyi solo bernama Osaka yang diperankan Yoon Sanghyun. Yup, Lee Jongsuk berperan sebagai seorang gay dan pecinta lagu jenius di sini. Di drama ini pula lah Lee Jongsuk bertemu dengan Aktor Yoon Sanghyun.

High Kick! 3

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk dan Krystal/High Kick Still Cut

Interaksi Lee Jongsuk dengan Krystal atau Jung Soojung sangat menggemaskan di sini. Banyak orang bahkan sengaja menonton kompilasi lakon keduanya dalam High Kick. Memerankan dua karakter yang sering bertengkar, tak disangka Krystal dan Lee Jongsuk justru memiliki kemistri yang bagus.

School 2013

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Official Poster Drama Character School 2013

Ini merupakan drama selanjutnya dengan peran yang lebih besar bagi aktor kelahiran 1987 tersebut. Lee Jongsuk memerankan anak SMA bernama Park Sooha. Di sini pula, ia pertama kali menjadi lawan main Kim Woobin sampai bisa bersahabat dekat. Tak hanya Lee Jongsuk dan Kim Woobin, drama ini juga diperankan oleh Jang Nara dan Daniel Lee.

I Can Hear Your Voice

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Still Cut Drama I Can Hear Your Voice

Lee Jongsuk menapaki jalannya sebagai main lead adalah melalui drama ini. Menjadi anak SMA kembali, Lee Jongsuk memiliki Lee Boyoung sebagai lawan mainnya. Tak hanya itu, ada pula Yoon Sanghyun yang pernah bekerja sama dengannya di Secret Garden. Sampai sekarang pun, mereka dekat loh!

Doctor Stranger

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Official Poster Drama Character Doctor Stranger

Mengambil premis dengan ketegangan antara Korea Utara dan Selatan, Lee Jongsuk memainkan peran seorang Dokter Jenius. Ia diceritakan diculik ke Korea Utara bersama Ayahnya, lalu harus hidup di sana sampai berhasil menjadi Dokter dan jatuh cinta pada seorang wanita Korea Utara. Namun, setelah menjadi Dokter, ia kembali ke Korea Selatan dan menghadapi masalah dengan cinta pertamanya di Korea Utara yang ternyata menyintas ke Korea Selatan.

Pinocchio

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk dan Park Shinhye/Official Still Cut Drama Pinocchio

Di sini Lee Jongsuk menjadi lawan main Park Shinhye. Menceritakan tentang Lee Jongsuk sebagai seorang reporter baru di salah satu stasiun berita. Lee Jongsuk sukses memerankan Choi Dalpo/Ki Ha Myung dengan apik. Drama ini sendiri di tahun tayangnya, pernah mencatat rekor sebagai drama paling mahal yang diimpor ke China loh!

W: Two World

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Still Cut W : Two World

Ayo ngaku, siapa yang pertama kali jatuh cinta dengan Lee Jongsuk di drama ini? Meski semua karakter yang ia mainkan memiliki pesona yang sulit ditolak, namun Lee Jongsuk sebagai Kang Chul akan tetap menjadi salah satu legenda yang tak bisa dilawan.

Memerankan karakter sebagai seorang tokoh komik, Lee Jongsuk menjelma seperti karakter komik sungguhan yang keluar dari buku komik. Di drama ini, Lee Jongsuk menjadi lawan main Han Hyojoo.

While You Were Sleeping

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Still Cut While You Were Sleeping

Menjadi lawan main Bae Suzy, Lee Jongsuk memainkan peran sebagai Jaksa bernama Jung Jaechan. Kemistrinya dengan Bae Suzy sudah tak perlu diragukan lagi. Lee Jongsuk selalu berhasil memainkan perannya dengan baik. Memadukan tema fantasy, di drama ini kita akan melihat bagaimana Lee Jongsuk berusaha menegakan keadilan meski sebagai Jaksa Baru yang sering diremehkan.

Hymne Of Death

Lee Jongsuk
Lee Jongsuk/Official Poster Drama Character Hymne Of Death

Diangkat dari kisah nyata, drama ini memiliki genre mellowdrama. Berlatar jaman penjajahan di Korea Selatan, drama ini sangat menyayat hati. Lee Jongsuk akan membawamu ke dalam tragisnya sebuah kisah cinta di sini. Lawan main Lee Jongsuk di drama ini adalah aktris Shin Hyesun.

Romance is A Bonus Book

Lee Jongsuk dan Lee Nayoung
Lee Jongsuk dan Lee Nayoung/Official Poster Drama Romance is A Bonus Book

Sebelum berangkat wajib militer, drama yang terakhir Lee Jongsuk bintangi adalah ini. Lee Nayoung yang merupakan aktris sekaligus istri dari aktor Won Bin, menjadi lawan main Lee Jongsuk yang berperan sebagai editor senior di salah satu perusahaan percetakan buku di sini. Berkisah tentang sebuah percetakan buku serta romantisme dari buku itu sendiri, drama ini memiliki banyak kehangatan serta pesan moral yang bagus. Kamu akan semakin jatuh cinta dengan keindahan yang dimiliki oleh buku lewat drama ini.

Telah selesai menjalankan tugas wajib militerdi awal tahun 2021, ayo kita tunggu comeback Lee Jongsuk di layar kaca!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id